14 Air Terjun Yang Menakjubkan Di Seluruh Dunia Yang Harus Kamu Kunjungi


14 Air Terjun Yang Menakjubkan Di Seluruh Dunia Yang Harus Kamu Kunjungi - Pada artikel kali ini Tips dan Tutorial akan berbagi sedikit tentang beberapa Air terjun yang sangat menakjubkan yang berada di seluruh dunia. Di mana pun kamu ingin berliburan ke seluruh dunia jangan lupa untuk mampir ke tempat lokasi air terjun, air terjun selalu merupakan pemandangan yang sangat menakjubkan untuk dilihat, pemandangan air yang mengalarir dengan deras dari ketinggian, mengalir dengan kecepatan luar biasa dengan intensitas yang ganas selalu membuat pemandangan yang bagus dan sangat tepat jika ingin berfoto dan bersantai di lokasi air terjun dan berikut ini adalah beberapa air terjun terbaik yang ada di dunia untuk dikunjungi.

14 Air Terjun Yang Menakjubkan Di Seluruh Dunia Yang Harus Kamu Kunjungi

1. Air Terjun Baatara Gorge, Lebanon


Air terjun yang terletak di Tannourine, Lebanon dengan ketinggian 255 meter (837 kaki) ke dalam Baatara Pothole, Gua dari Jurassic kapur yang terletak di jejak gunung lebanon. Gua ini juga dikenal sebagai Gua Tiga Jembatan. Perjalanan dari Laklouk ke Tannourine satu melewati desa bala bencana (village of Balaa), dan melewati Tiga Jembatan jurang (dalam bahasa Prancis Gouffre des Trois Ponts ) adalah lima menit perjalanan ke lembah di bawah di mana seseorang bisa melihat tiga jembatan alami.

2. Air Terjun Angel, Venezuela


Air Terjun Angel atau Santo Angel adalah air terjun tertinggi di dunia dengan ketinggian 979 meter (3.212 kaki) dengan jatuh tanpa hambatan sekitar 807 meter (2.647 kaki). Air terjun ini terletak di Rio Caroni, Taman Nasional Canaima, Venezuela.

Meskipun pertama kali dilihat di awal abad ke-20 oleh penjelajah Ernesto de Santa Cruz, air terjun ini tidak dikenal dunia sampai ditemukan secara resmi oleh penerbang Amerika, James Crawford Angel yang sedang terbang mencari lokasi tambang emas. Pada tahun 1936, James Angel kembali dan mendaratkan pesawatnya di dekat air terjun. Air terjun ini dinamakan "Air terjun Angel" untuk mengenang penemunya, James Crawford Angel. Suku Indian Pemon (penduduk setempat) menyebut air terjun ini sebagai "Auyan-tepui" ("Aiyan-tepui") yang berarti "Gunung Setan". Nama itu diambil, karena banyaknya pendaki yang mencoba menaklukkan gunung itu tidak pernah kembali, suku Indian Pemon percaya mereka yang tidak kembali telah berpindah ke tangan penguasa sungai.

Ketinggian resminya ditentukan oleh National Geographic Society pada 1949. Air terjun ini merupakan atraksi turis paling terkenal di Venezuela.

3. Air Terjun Victoria, Zimbabwe


Air terjun Victoria merupakan salah satu air terjun paling spektakuler di dunia. Air terjun ini terletak di Sungai Zambezi, yang pada saat ini membentuk perbatasan antara Zambia dan Zimbabwe. Air terjun ini memiliki lebar kira-kira 1 mil (1,6 km), dengan ketinggian 128m (420 kaki).

David Livingstone, penjelajah Skotlandia, mengunjungi danau ini pada 1855 dan menamakannya atas nama Ratu Victoria, sedangkan nama lokalnya adalah Mosi-oa-Tunya, "asap menggelegar." Air terjun ini merupakan bagian dari dua taman nasional, Mosi-oa-Tunya National Park di Zambia dan Victoria Falls National Park di Zimbabwe, dan juga Situs Warisan Dunia UNESCO. Air terjun ini merupakan objek wisata utama di Afrika Selatan.

4. Air Terjun Yosemite, USA


Air terjun Yosemite ialah salah satu air terjun tertinggi di Amerika Utara. Air terjun ini terletak di Taman Nasional Yosemite, Amerika Serikat.

Air terjun ini terbagi atas 3 bagian, yang pertama adalah curah setinggi 1430 kaki (425 m) yang memberi sifat "Upper Falls" sebagai salah satu dari 20 air terjun tertinggi di dunia. Curahan terakhir setinggi 320 kaki (97 m) menegaskan ciri "Lower Falls", berdampingan dengan daerah pandangan yang dapat dijangkau, menyediakan titik pandang paling banyak digunakan untuk air terjun. Di antara kedua curahan yang jelas itu, ada serangkaian curahan kecil yang umumnya disebut sebagai "kaskade".

5. Air Terjun Sutherland, New Zealand


Air Terjun Sutherland adalah air terjun dekat Milford Sound di Pulau Selatan Selandia Baru. Pada ketinggian 580 meter (1.904 kaki), air terjun ini dipercaya sebagai air terjun tertinggi di Selandia Baru. Namun Air Terjun Browne memiliki ketinggian 843 meter (2.766 kaki) menuruni gunung di Doubtful Sound, yang menyebabkan sebagian orang memandangnya sebagai yang tertinggi.

6. Air Terjun Niagara, USA & Canada


Air Terjun Niagara adalah air terjun besar di sungai Niagara yang berada di garis perbatasan internasional antara negara bagian Amerika Serikat New York dengan provinsi Kanada Ontario. Air terjun ini berjarak sekitar 17 mil (27 km) sebelah utara barat laut dari Buffalo, New York dan 75 mil (120 km) tenggara Toronto, Ontario.

Niagara adalah nama kelompok dari tiga air terjun. Ketiga air terjun tersebut adalah air terjun Horseshoe (kadang-kadang disebut sebagai air terjun Kanada), air terjun Amerika, dan yang lebih kecil yakni air terjun Bridal Veil yang dipisahkan oleh sebuah pulau bernama Luna Island dari air terjun utama.

Meski tidak terlalu tinggi, Niagara merupakan air terjun yang sangat lebar dan terpopuler di dunia. Lebih dari 6 juta kaki kubik (168.000 m3) air per menit dijatuhkan dan ini merupakan air terjun yang paling kuat di Amerika Utara.

Niagara juga terkenal akan pelangi indahnya yang melintang di tengah derasnya air terjun. Keindahan alam yang terdapat di sekeliling Niagara membuat jutaan orang dari setiap belahan dunia mengunjunginya setiap hari. Apalagi kalau bukan untuk melihat air terjun yang paling populer ini.

7. Air Terjun Detian, Vietnam & China


Air Terjun Detian yang terletak antara perbatasan anatara Vietman dan China yang mengangkang perbatasan internasional antara Cina dan Vietnam; lebih khusus lagi bukit-bukit Karst yang terletak di wilayah Daxin, Guangxi, (Vietnam: Dai Tan, Guangxi) dan Distrik Chongqing, Provinsi Cao Bang. (Cina Chongqing 重庆 Gaoping, 高平) Air terjun ini berjarak 272 km (169 mil) di utara Hanoi.

8. Air Terjun Gullfoss, Islandia


Gullfoss ialah air terjun yang terletak di Sungai Putih (Hvítá) di Islandia selatan-tengah. Namanya berarti Air Terjun Emas. Aliran sungai dari hujan berkala dan luncuran gletser-khususnya di musim panas-membuat Gullfoss air terjun bervolume terbesar di Eropa.

Gullfoss ialah salah satu pemandangan spektakuler di bumi. Merupakan salah satu keajaiban dunia alami di dunia. Sungai Putih (Hvita) yang luas mengalir ke selatan. Sekitar 1 km di atas air terjun sungai itu membelok curam ke kiri dan mengalir turun 3 kali dengan belokan lebar dan kemudian mendadak turun pada setinggi 35 m (105 kaki). Luas retakan di mana aliran ini turun sekitar 20 m (60 kaki), dan panjang 2,5 km. Berada di sudut kanan ke aliran sungai. Rata-rata air yang menuruni air terjun ini sekitar – 180 m³/s di musim panas dan 50 – 110 m³/s di musim dingin. Aliran tertinggi yang terukur 2000 m³/s.

9. Air Terjun Helmet, kanada


Air Terjun Helmet adalah salah satu air terjun tertinggi di Pegunungan Rocky canada. Hulu Sungai Helmet mengalir keluar dari Icefield Washmawwapta, dan hampir langsung terjun lebih dari 1000 kaki ke lembah di bawah. Air terjun sebenarnya terdiri dari dua aliran yang dialiri oleh tiga gletser terpisah yang bergabung di bagian atas air terjun untuk membentuk gelombang utama. Segmen kedua dari air terjun dihasilkan oleh aliran bawah tanah musiman yang dialiri oleh dua dari tiga gletser di mana air tenggelam ke dalam retakan dan gua di batuan dasar batu kapur.

10. Air Terjun Kaieteur, Guyana


Air Terjun Kaieteur adalah air terjun yang mengalir deras di dunia oleh volume air yang mengalir di atasnya. Terletak di Sungai Potaro di Taman Nasional Kaieteur, itu terletak di bagian hutan hujan Amazon yang termasuk dalam wilayah Potaro-Siparuni di Guyana. Tingginya 226 meter (741 kaki) dan Air Terjun Kaieteur adalah salah satu air terjun paling kuat di dunia dengan laju aliran rata-rata 663 meter kubik per detik (23.400 kaki kubik per detik).

Air Terjun Kaieteur sekitar empat kali lebih tinggi dari Air Terjun Niagara, di perbatasan antara Kanada dan Amerika Serikat, dan sekitar dua kali ketinggian Air Terjun Victoria, di perbatasan Zambia dan Zimbabwe di Afrika.

11. Air Terjun Nohkalikai, India


Air Terjun Nohkalikai adalah air terjun tertinggi di India. Ketinggiannya mencapai 1115 kaki (340 meter). Air terjun ini terletak di dekat Cherrapunji, salah satu tempat terbasah di Bumi. Air Terjun Nohkalikai diberi makan oleh air hujan yang dikumpulkan di puncak dataran tinggi yang relatif kecil dan berkurangnya daya selama musim kering pada bulan Desember - Februari. Di bawah air terjun telah terbentuk kolam kecil dengan air berwarna hijau yang tidak biasa.

12. Air Terjun Iguazu, Argentina


Air terjun Iguazu, air terjun yang berlokasi di Sungai Iguazu di perbatasan negara bagian Paraná di Brasil (20%) dan provinsi Misiones di Argentina (80%). Air terjun ini membagi sungai menjadi bagian atas dan bawah.

Orang Eropa pertama yang menemukan air terjun ini adalah penjelajah Spanyol bernama Conquistador Álvar Núñez Cabeza de Vaca pada tahun 1541, yang juga diabadikan untuk nama bagian air terjun di sisi Argentina. Air terjun ini lalu ditemukan kembali oleh Boselli di akhir abad ke-19, dan salah satu nama air terjun lain di sisi Argentina diambil dari namanya.

13. Air Terjun Ouzoud, Moroko


Air Terjun Ouzoud terletak di dekat desa Moyen Atlas di Tanaghmeilt, di provinsi Azilal, 150 km timur laut Marrakech, di Maroko.

Ouzoud berarti "tindakan menggiling biji-bijian" di Berber. Ini sepertinya dikonfirmasi oleh misi yang sering terjadi di wilayah tersebut.

Bagian bawah air terjun dapat diakses melalui jalur pohon zaitun yang teduh. Di puncak air terjun, ada selusin pabrik kecil tua yang masih digunakan. Seseorang juga dapat mengikuti jejak yang sempit dan sulit.

14. Air Terjun Langfossen, Norwegia


Air Terjun Langfossen adalah air terjun yang terletak di kotamadya Etne di daerah Hordaland, Norwegia. Air terjun ini terletak sekitar 5 kilometer (3,1 mil) barat daya desa Fjæra. Air jatuh ke gunung yang menjulang, jarak total sekitar 612 meter (2,008 kaki) sebelum air melompat keluar ke Åkrafjorden di kaki gunung. Rute Eropa E134 membentang di sepanjang dasar air terjun, membuat akses menjadi sangat mudah.

Database Air Terjun Dunia menyatakan air terjun ini menjadi salah satu "yang terbaik di dunia". Pada Maret 2011 CNN / Budget Travel menempatkan Langfossen sebagai salah satu dari sepuluh air terjun paling indah di dunia. Air terjun ini adalah salah satu dari sedikit di Norwegia yang belum digunakan dalam pembangkit listrik tenaga air, sehingga masih dalam keadaan alami.

About Tips dan Tutorial

Terimakasih sudah berkunjung ke situs kami, silahkan berkomentar yang baik dan relevan sesuai isi topik postingan yang di atas..

0 komentar:

Posting Komentar