5 Alasan Utama Mengapa Realitas Virtual Akan Menjadi Pengubah Permainan Dalam Kehidupan Kita


5 Alasan Utama Mengapa Realitas Virtual Akan Menjadi Pengubah Permainan Dalam Kehidupan Kita - Sifat dari Kemanusiaan telah memiliki obsesi yang luar biasa dengan inovasi teknologi sejak pertama kali ditemukan. Dari penemuan roda, hingga adanya sebuah mobil berikutnya, atau fajar sarana komunikasi modern seperti televisi dan radio, hingga peningkatan terbaru dari komputer dan perangkat seluler yang dilengkapi Internet, laju kemajuan memiliki lebih cepat dari pada yang pernah kita bayangkan.

Bahkan, hampir setiap bagian dari bisnis dan kehidupan pribadi kami telah ditingkatkan melalui teknologi dan sentuhan inovasi dalam beberapa cara, bentuk Saat ini kita hidup dalam masyarakat yang dipenuhi dengan akses langsung ke informasi dunia yang sangat luas dan hampir semua produk atau layanan yang kita pilih, di mana pun kita berada, dari komputer yang berukuran kecil.

Dan sementara keadaan kemajuan teknologi kita semakin berkembang, lalu Ketika kita melihat ke belakang, sulit sekali untuk membayangkan bagaimana orang yang hidup di zaman yang belum di temukannya teknologi tidak seperti saat ini yang sudah banyak di temukannya teknologi canggih. Sulit untuk membayangkan kesulitan yang mereka hadapi dalam perjalanan dari satu benua ke benua lain, atau bahkan dalam mengirimkan pesan sederhana. Hal-hal yang sebagian dari kita mungkin terima hari ini. Dan banyak orang yang datang setelah kita akan berpikir sama tentang keadaan saat ini.

Sudah jelas bahwa dalam 100 tahun terakhir, umat manusia telah membuat lebih banyak kemajuan dari pada dalam seluruh sejarahnya. Jadi, apa yang dilakukan 100 tahun ke depan bagi kita..?? Bagaimana kalau hanya 10 tahun ke depan..?? Sementara beberapa teknologi mengubah cara kita hidup dan bekerja, yang lain benar-benar mengubah hidup kita.

Salah satu teknologi yang diatur untuk membuat perubahan yang menghancurkan bumi dalam cara kita hidup dan berinteraksi dengan orang lain adalah realitas virtual.

Badai VR yang akan datang, dapat dikatakan, akan secara signifikan mengubah lanskap setiap industri dari militer, kesehatan, hiburan, permainan, pendidikan, mode, dan bisnis hanya untuk beberapa nama. Bahkan, akan ada sedikit jalan hidup dan masyarakat yang tak tersentuh oleh realitas virtual.

Sementara kita tidak diragukan lagi mendengar tentang realitas virtual dan melihatnya digambarkan dalam film demi film, proliferasi baru-baru ini di bidang realitas virtual dan augmented reality menggaris bawahi pentingnya dan dampak potensial pada kehidupan kita. Dalam dua bulan pertama 2016 saja, investasi dalam VR dan AR mencapai $ 1,1 miliar dolar, menurut Digi-Capital, perusahaan penasihat AR / VR.

Bahkan, dalam beberapa tahun yang singkat, industri VR diperkirakan akan melesat ke pasar besar senilai $ 120 miliar. Bloomberg melanjutkan dengan memperkirakan bahwa pada tahun 2025, angka itu akan semakin meningkat hingga kekalahan sebesar $ 182 miliar.

Tetapi industri VR / AR bukanlah sesuatu yang baru. Perusahaan telah melemparkan topi mereka ke lapangan selama beberapa waktu sekarang. Kami melihat Google Glass melakukan tusukan pada perangkat realitas yang diperbesar yang tidak cukup masuk ke pasar massal.

Pada tahun 2014, Facebook membayar $ 2 miliar dolar untuk Oculus Rift, perangkat revolusioner untuk sedikitnya. Dikombinasikan dengan sentuhan terbaru Facebook ke dalam 360-video, jelas bahwa visi masa depan mencakup pengalaman sosial imersif yang didorong oleh teknologi VR.

Apa itu Virtual Reality..??

Tidak seperti teknologi lain yang telah ada sebelumnya, virtual reality adalah pengalaman yang terlalu nyata dan sangat mendalam yang pada akhirnya akan mencakup semua masukan sensorik. Pikiran sebenarnya dapat ditipu untuk berpikir apa yang sedang dialami adalah nyata.

Dalam kasus seni meniru kehidupan, film The Matrix muncul dalam pikiran, karena, menurut Wikipedia, realitas virtual "menyimulasikan keberadaan fisik di dunia nyata atau dunia yang dibayangkan, memungkinkan pengguna untuk berinteraksi dengan dunia." Sangat mirip dengan Neo yang mengalami "kebohongan" dari dunia nyata, realitas virtual pasti akan mengaburkan batas antara apa yang nyata dan apa yang imajiner.

Aplikasi untuk lingkungan immersive tidak terbatas. Hal ini dapat memungkinkan kita untuk terlibat dalam operasi kering dalam hal-hal yang mungkin membahayakan fisik atau fisik dengan beberapa cara atau lainnya. Militer saat ini menggunakan realitas virtual untuk membantu melatih tentara dan berjuang di lingkungan yang mungkin tidak begitu memaafkan.

Perawatan kesehatan menggunakan teknologi untuk melakukan operasi virtual di mana ahli bedah dapat ribuan mil jauhnya memandu alat-alat dunia nyata melalui penggunaan umpan balik haptic dan masukan sensorik lainnya. Dunia mode diatur untuk menggunakan teknologi untuk membantu orang mencoba pakaian.

Dan, tentu saja, industri game akan segera terbalik ketika VR menjadi mainstream, dengan Sony melemparkan topinya ke dalam ring dengan merilis PS4 VR pada bulan Oktober. Dan pemain yang ada termasuk Oculus Rift, Google Cardboard dan lainnya, akan bergabung dengan Microsoft HoloLens.

Ini lebih dari sekedar tren. Sekarang teknologi itu ada, ini adalah pergeseran tektonik dalam pengiriman media interaktif. Dan karena realitas virtual adalah pengalaman yang begitu mendalam, sebenarnya tidak ada yang seperti itu sebelumnya, dan penerapannya hampir tidak ada habisnya.

Berikut adalah 5 alasan utama mengapa realitas virtual akan menjadi pengubah permainan dalam kehidupan kita.

1. Perendaman Sensorik Penuh

Tujuan teknologi adalah untuk meningkatkan kehidupan kita. Ini adalah jantung dari inovasi dan desain. Tidak peduli apa pun jenis teknologi yang kita diskusikan, tujuan utamanya adalah membuat segalanya sedikit lebih baik atau lebih mudah bagi kita.

Internet adalah salah satu inovasi baru yang telah memantapkan tingkat perbaikan ini. Akses komputer kecil di telapak tangan Anda dan informasi dunia ada di ujung jari Anda. Tetapi realitas virtual diatur untuk melakukan jauh lebih banyak dari itu, sementara dibantu, tentu saja, oleh keadaan keterkaitan kita saat ini.

Perendaman sensorik penuh adalah tiga kata yang akan mengatur realitas virtual terlepas dari semua pendahulunya. Bayangkan mengambil test drive tanpa benar-benar pergi ke dealer. Bagaimana dengan mencoba pakaian tanpa meninggalkan rumahmu..?? Bagaimana dengan mendaki Gunung Everest dari kenyamanan rumah Anda sendiri..??

Pemikiran belaka tentang ini sudah cukup untuk membuat pikiran kita berputar-putar. Dengan menggunakan umpan balik haptik dan metode lain yang akan menstimulasi indera yang meliputi bau, suara, sentuhan dan bahkan rasa suatu hari, realitas virtual akan benar-benar mengubah segalanya.

2. Munculnya Virtual Sosial Jaringan

Bayangkan memiliki kemampuan untuk pergi keluar dan bertemu orang baru, membentuk ikatan, dan bahkan jaringan dengan pemilik bisnis lain tanpa harus meninggalkan rumah Anda. Ya, ini adalah sesuatu yang Internet telah memberi kita kesempatan untuk melakukannya hari ini, tetapi bayangkan melakukannya sebagai diri virtual Anda.

Meskipun Internet telah memberi kita kemampuan untuk terhubung dengan orang lain, impersonalisasi interaksi layar ke layar tidak memiliki tingkat dampak yang sama dengan interaksi wajah ke wajah virtual yang hampir nyata. Anda bertemu, berjabat tangan, dan berbicara dengan orang lain di lingkungan yang tampaknya nyata, tanpa harus meninggalkan rumah Anda.

Beberapa pakar mungkin berpikir bahwa ini adalah cara lain bahwa teknologi memisahkan kita dari kenyataan, dan itu mungkin benar dalam arti, tetapi realitas virtual akan menjembatani kesenjangan jauh lebih jauh daripada yang dimiliki para pendahulu teknologinya dalam membuat interaksi sosial yang terjadi selama Web lebih mudah dan lebih cair.

Mungkin sulit untuk membayangkan masa depan di mana Halaman Facebook dapat membuka ke dunia virtual di mana foto dan video menjadi lebih nyata dan nyata, tetapi masa depan dan itu mendekati jauh lebih cepat dari pada yang pernah kita bayangkan.

3. Menambah Kemudahan Dari Hal-Hal Belajar Yang Kompleks

Efisiensi pendidikan kita meningkat setiap kali kita belajar sesuatu dengan tidak hanya mendengarnya dengan membacanya di beberapa buku, tetapi juga dengan mendengarkannya dan benar-benar melakukannya. Realitas virtual akan memberi kita kesempatan untuk melakukan dan mempelajari hal-hal rumit pada saat itu juga.

Bayangkan kemungkinan yang ada untuk format militer dan pendidikan. Anda dapat belajar terjun payung dari pesawat komersial sesederhana yang dapat Anda pelajari untuk menerbangkan pesawat siluman atau membangun kembali mesin di pesawat luar angkasa. Atau, bagaimana dengan kemampuan mempelajari geografi dan budaya dengan terbang ke suatu tempat di dunia maya dan melihat, merasakan, mencium dan bahkan menyentuh lingkungan..??

Aplikasi tidak terbatas, dan kata pengubah permainan bahkan tidak mendekati sinyal pergeseran tektonik yang akan terjadi karena munculnya realitas virtual. Orang-orang dapat meringankan ketakutan mereka akan ketinggian dengan berjalan di atas gedung pencakar langit, atau bahkan berbicara di depan khalayak yang besar untuk membantu meringankan ketakutan mereka berbicara di depan umum.

4. Taman Membuktikan Untuk Keadaan Yang Sulit

Realitas virtual akan membuat tugas yang tampaknya mustahil menjadi lebih sederhana. Aplikasi militer adalah salah satu bidang di mana teknologi ini akan berkembang. Kemampuan untuk menemukan diri Anda dalam lingkungan yang tidak bersahabat tanpa risiko bahaya fisik yang nyata, namun memiliki kemampuan untuk belajar dan mempelajari lingkungan Anda melalui latihan gaya militer, razia, dan invasi kemungkinan akan menjadi landasan bantu untuk pertempuran di masa depan di dunia nyata.

Tapi itu bukan hanya aplikasi militernya yang memberi potensi keuntungan yang sangat besar. Operasi kering untuk operasi sulit dapat dilakukan untuk membiakkan ahli bedah yang ahli tanpa risiko kematian atau kehilangan nyawa yang mungkin terjadi dalam situasi dunia nyata.

Aplikasi lain termasuk penggunaan potensial oleh NASA dan lembaga pemerintah lainnya yang ingin membantu memberi penjelasan tentang pengalaman fisik nyata dari hidup, menjelajah dan memahami planet lain. Bayangkan diangkut ke Mars melalui aplikasi virtual reality yang meniru semua fitur lingkungan dan topografinya, memungkinkan pengguna untuk merasa seolah-olah mereka berada di Planet Mars.

Agen-agen pemerintah yang rahasia bahkan mungkin menggunakan realitas virtual untuk membantu menggulingkan rezim yang opresif dengan memetakan jalan-jalan bawah tanah yang dapat dipelajari melalui pengalaman yang imersif.

5. Kemudahan Aksesibilitas Melalui Titik Harga Lebih Rendah

Sementara Google mengalami kemunduran kecil, topi baja ditambah kenyataannya, itu pasti membuka jalan bagi iterasi masa depan yang kemungkinan besar akan jauh lebih murah dan invasif pada privasi orang lain.

Namun, realitas virtual tidak menderita tabu yang sama yang telah menjangkiti ditambah kenyataan. Sementara ditambah kenyataan kemungkinan akan meningkat popularitasnya dari waktu ke waktu, produk VR dengan biaya lebih rendah ke pasar pasti akan membuat teknologi lebih mudah diakses dan diadaptasi secara luas.

Ada 36 juta konsol PS4 siap VR di dunia saat ini, dan dengan harga rilis yang diharapkan sebesar $ 399, headset PS4 VR akan dihargai dengan harga yang kompetitif, kemungkinan besar akan memberikan Sony kaki besar di ruang permainan VR.

Ini belum lagi headset Facebook Oculus Rift VR, yang mulai dikirimkan pada 28 Maret dengan seluruh perpustakaan game. Sementara harga Oculus $ 599 jauh lebih dari yang diharapkan headset VR PS4 yang dijadwalkan untuk Oktober, kedua harga masih dalam anggaran pasar massal.

0 Komentar