5 Teknologi Baru Yang Akan Mengubah Hidup Anda Dalam 10 Tahun


5 Teknologi Baru Yang Akan Mengubah Hidup Anda Dalam 10 Tahun - Selama beberapa dekade terakhir, teknologi telah berkembang melampaui kepercayaan dan mengubah kehidupan konsumen. Karena kita menjadi semakin terhubung oleh sistem informasi global yang sepenuhnya terintegrasi ke dalam kehidupan kita sehari-hari. Kami melihat lima teknologi baru yang akan mengubah hidup Anda dalam 10 tahun ke depan dari bebagai sumber:

1. Komputer yang Dikendalikan Oleh Otak.


Dari desktop sampai ke laptop lalu sampai ke telepon genggam, komputer telah berubah melampaui pengakuan dalam beberapa dekade sejak pertama kali muncul. Jadi seperti apa tahun-tahun kedepannya..?? Menurut pakar komputer A.S Ray Kurzwell, komputer dalam waktu dekat akan sangat canggih sehingga akan menyaingi kecerdasan manusia.

A.S Ray Kurzwell, bersama dengan insinyur komputer lainnya, meramalkan masa depan di mana komputer akan dikendalikan oleh pikiran manusia. Baru-baru ini, seorang peneliti Intel bernama Dean Pomerleau menyinggung kemungkinan ini, dengan menyatakan, "Akhirnya orang mungkin mau lebih berkomitmen untuk implan otak. Bayangkan bisa menjelajahi Web dengan kekuatan pikiran Anda".

2. Perjalanan Udara Mewah


Meskipun perjalanan waktu dan teleportasi masih menjadi impian yang jauh, ada beberapa inovasi perjalanan udara yang diatur untuk mengubah masa depan perjalanan udara. Meskipun Anda mungkin masih harus bergantung pada pesawat lama untuk membawa Anda berkeliling.


Seni konseptual baru untuk Airbus membayangkan masa depan di mana pesawat dilengkapi dengan hologram, sunroof dan melihat melalui dinding, TV layar sentuh dan kabin pembersihan sendiri.


3. Video Game Hologram


Prediksi yang paling banyak dibahas adalah bahwa game akan segera melibatkan hologram yang diproyeksikan ke ruang tamu seseorang. Bergerak melampaui teknologi sensor gerak, perusahaan sedang mengembangkan cara untuk memproyeksikan objek virtual bagi gamers untuk berinteraksi di dalam game tersebut.


Pihak Sony membahas kemajuan ini, mencatat teknologi yang akan memproyeksikan sinar cahaya untuk membuat gambar melayang di sebuah ruangan. Sony bahkan berhasil membuat gambar 3D melayang di luar dan di depan layar televisi dan memproyeksikan hologram seekor anjing dalam botol.

Pihak Apple-pun mematenkan teknologi yang akan memproyeksikan gambar 3D dan memungkinkan orang untuk bermain dengan benda-benda virtual di tangan mereka yang dapat diimplementasikan untuk digunakan di komputer pribadi dan film.

4. Ponsel Yang Dioperasikan Dengan Gerakan


Pikirkan ponsel layar sentuh Anda mengesankan? Ponsel masa depan akan melupakan kebosanan menggunakan tangan Anda dan diharapkan beroperasi hanya dengan gerakan.


Perancang Pilotfish dan pembuat sensor Synaptics merilis prototipe ponsel tanpa tombol. Dijuluki perangkat Onyx, telepon dioperasikan hanya oleh tanda dan gerakan.


Hanya menggesekkan layar membuka dan menutup aplikasi, dan mengangkat telepon ke pipi Anda secara otomatis menjawab panggilan. Selain itu, desain sedang dirubah termasuk ponsel origami, ponsel lipat dan bahkan ponsel jam tangan.


5. Kartu Kredit Tanpa Kartu


MasterCard Labs meluncurkan prototipe mereka untuk kartu kredit seluler. Di antara prototipe mereka, berbagai metode pembayaran tanpa kartu terungkap yang memungkinkan kemampuan untuk membeli barang langsung tanpa menggunakan kartu.


Demikian pula, Google sedang mengembangkan aplikasi kartu kredit inovatifnya sendiri. Google Wallet memungkinkan orang untuk hanya mengetuk ponsel mereka untuk melakukan pembelian. Inovasi baru ini berpotensi membuat kartu kredit menjadi tidak digunakan.

0 Komentar