5 Tempat Menakjubkan Yang Harus Kamu Kunjungi Saat Berada Di Cinque Terre, Italia


5 Tempat Menakjubkan Yang Harus Kamu Kunjungi Saat Berada Di Cinque Terre, Italia - Dari kanal dan saluran air Venesia, kota-kota yang terletak dipesisir Cinque Terre yang indah dan perbukitan Tuscany, Italia adalah salah satu negara Eropa yang paling beragam untuk dikunjungi. Ada begitu banyak tempat yang bagus untuk dikunjungi dalam perjalanan kamu, kamu akan mendorong diri sendiri untuk melihat tempat--tempat yang indah dan bagus sebanyak mungkin.

Cinque Terre berjarak sekitar 1,5 - 2 jam perjalanan ke utara Pisa. Daerah ini dikolaborasikan oleh bagunan-bangunan bertingkat dan tentu saja kota-kota yang memiliki bangunan bertingkat 5 yang indah seperti Monterosso al Mare, Vernazza, Corniglia, Manarola, dan Riomaggiore

Berikut ini adalah 5 Tempat Menakjubkan Yang Harus Kamu Kunjungi Saat Berada Di Cinque Terre, Italia

1. Monterosso al Mare


Monterosso al Mare adalah sebuah kota dan comune yang terletak di Provinsi La Spezia, Liguria, Italia utara. Monterosso al Mare ini merupakan salah satu dari lima "desa" di Cinque Terre. Monterosso al Mare terletak di tengah teluk kecil yang dilindungi oleh karang buatan. Kota ini terbagi menjadi dua: kota tua dan kota baru. Dua daerah tersebut dipisahkan oleh sebuah terowongan untuk pejalan kaki dan mobil. Pantai di Monterosso merupakan satu-satunya pantai pasir di Cinque Terre. Pada musim panas, banyak wisatawan yang datang ke tempat ini, terutama di pantainya.

2. Vernazza


Vernazza adalah sebuah kota dan comune yang terletak di Provinsi La Spezia, Liguria, Italia barat daya. Vernazza merupakan salah satu dari lima desa di Cinque Terre. Desa ini merupakan satu-satunya desa yang memiliki pelabuhan alami di Cinque Terre dan dikenal akan rumah-rumahnya yang berwarna-warni.

Pada 25 Oktober 2011, terjadi bencana banjir dan lumpur longsor di Vernazza akibat hujan deras, sehingga kota ini tertimbun oleh lumpur dan puing-puing sedalam 4 meter dan mengakibatkan kerusakan sebesar 100 juta. Warga kota dievakuasi dan keadaan darurat dinyatakan di kota ini selama berbulan-bulan.

3. Corniglia


Corniglia adalah sebuah frazione di comune Vernazza, Provinsi La Spezia, Liguria, Italia utara, dengan jumlah penduduk sekitar 150 jiwa pada tahun 2016. Tidak seperti desa-desa lain di Cinque Terre, Corniglia tidak terletak tepat di pesisir pantai, tetapi di atas bukit setinggi 100 m yang dikelilingi oleh perkebunan wine dan terasering. Desa ini dikenal akan rumah-rumahnya yang berwarna-warni dan jalan-jalannya yang sempit.

Sejarah desa ini dapat ditilik kembali ke zaman Romawi karena akar namanya berasal dari Gens Cornelia, keluarga Romawi yang pernah menjadi pemilik tanah Corniglia. Pada abad pertengahan, wilayah ini dimiliki oleh comte Lavagna, penguasa Carpena dan Luni. Pada tahun 1254, Paus Innocentius IV memberikan wilayah ini kepada Nicolò Fieschi, tetapi pada tahun 1276 desa ini menjadi bagian dari Republik Genova.

4. Manarola


Manarola (Manaea dalam dialek lokal) adalah sebuah desa yang terletak di Provinsi La Spezia, Liguria, Italia utara. Manarola juga merupakan sebuah frazione di comune. Desa ini adalah desa terkecil kedua di wilayah Cinque Terre yang merupakan tujuan wisata populer.

Manarola mungkin merupakan desa tertua di Cinque Terre; fondasi gereja San Lorenzo di tempat ini berasal dari tahun 1338. Di Manarola terdapat dialek lokal yang berbeda dari dialek-dialek di daerah sekitar. Nama "Manarola" kemungkinan berasal dari bahasa Latin, "magna rota". Dalam dialek Manarola, kata ini berubah menjadi "magna roea", yang berarti "roda besar" (mengacu kepada roda penggilingan di desa ini).

Industri tradisional utama Manarola adalah perikanan dan pembuatan wine. Wine lokal yang disebut Sciacchetrà merupakan wine yang terkenal; bahkan sumber Romawi kuno menulis tentang wine dari wilayah ini yang berkualitas tinggi. Belakangan Manarola dan desa-desa di sekitarnya menjadi tujuan wisata populer, terutama pada musim panas. Tujuan wisata yang populer meliputi jalur hiking yang terkenal di antara Manarola dan Riomaggiore (disebut Via dell'Amore, "Jalur Cinta") dan jalur hiking di perbukitan dan perkebunan wine di atas desa. Manarola juga merupakan salah satu dari lima desa di Cinque Terre. Rumah-rumahnya berwarna-warni dan menjadi subjek lukisan Antonio Discovolo (1874-1956).

5. Riomaggiore


Riomaggiore (Rimazùu dalam bahasa Liguria) adalah sebuah desa dan komune yang terletak di sebuah lembah kecil di Provinsi La Spezia, Liguria, Italia. Desa ini merupakan salah satu dari lima desa di Cinque Terre.

Desa yang sejarahnya dapat ditilik kembali ke abad ke-13 ini dikenal akan winenya. Jalan utama di Riomaggiore disebut Via Colombo dan di situ terdapat beberapa restoran, bar dan toko. Desa ini terhubung dengan Manarola (yang juga merupakan bagian dari Cinque Terre) lewat jalur hiking Via dell'Amore.

Riomaggiore telah menginspirasi lukisan karya Telemaco Signorini (1835–1901), salah satu artis dari kelompok Macchiaioli.

0 Komentar