Cara Mengetahui High CPC dan Low CPC Adsense

Cara Mengetahui High CPC dan Low CPC Adsense - Welcome to my site Tips dan Tutorial, pada kesempatan yang berbahagia ini admin akan memberi sedikit contekan tentang harga CPC (Cost Per Click) atau BPK (Biaya Per Klik) dari adsense yang estimasi atau perkiraan pendapatan dari satu klik unit iklan atau bisa di bilang satu alamat advertiser (Pengiklan) yang akan membayar kita (Pemilik Web atau Blog) dari iklan mereka yang terpasang di alamat website atau blog kamu.

Dari sekian banyaknya iklan yang terpasang di website atau blog kamu itu lebih dari seratus pengiklan yang melakukan penayangan iklan mereka di situs website kamu dan rata-rata biaya per kliknya tidak selalu sama (ada yang membayar mahal dan ada juga yang membayar murah).

Jika ada pengunjung yang mengklik salah satu iklan yang terpasang di situs kamu itu yang bernilai CPC rendah itu juga akan sedikit keuntungan yang di dapatkan dari pemilik situs tersebut. Pastinya si pemilik situs tidak ingin mendapatkan penghasilan adsensenya yang terbilang cukup rendah, pasti sangat ingin mendapakan penghasilan adsense yang semaksimal mungkin bahkan seperti mendapatkan seekor gajah yang cukup besar.

Maka dari itu solusi terbaiknya adalah blokir semua iklan yang berpotensi membayar rendah atau murah agar nanti iklan yang tayang pada situs kamu semuanya berpotensi membayar tinggi (mahal).

Tapi pada penjelasan admin Tips dan Tutorial kali ini tidak membahas tentang memblokir unit iklan melainkan yang akan admin bahas kali ini adalah Cara Mengetahui High CPC Dan Low CPC Adsense.

Mungkin akan ada yang bertanya seperti ini “apakah biaya CPC dari adsense bisa di ketahui..??"

Jawabannya adalah “tidak dapat di ketahui” karena yang dapat mengetahuinya hanya si pengiklan dan pihak google saja yang mengetahui, karena itu adalah privasi dari yang bersangkutan saja tidak mungkin informasi yang sangat penting ini sampai bocor ke pihak lain. Jika informasi pembayaran dari setiap iklan yang di klik sampai bocor ke luar maka nanti akan merugikan si pengiklan.

Tapi jangan cemas dahulu karena google telah mengeluarkan fitur toolbar untuk semua publisher agar dapat mengetahui estimasi atau perkiraan pembayaran dari setiap iklan yang di klik. Jadi masih ada kesempatan untuk pemilik situs untuk bisa mendapatkan penghasilan yang besar, setelah mengetahui estimasi dari satu iklan yang bayarannya rendah langsung saja kamu blokir alamat URL dari pengiklan tersebut.

Lalu bagaimana caranya..??

Caranya cukup mudah, cukup dan ikuti saja setiap langkah-langkah yang akan admin berikan.....

Cara Mengetahui High CPC Dan Low CPC Adsense

  1. Instal google chrome pada PC kamu karena fitur ini hanya bisa di gunakan pada google chrome saja.

  2. Lalu instal ekstension publisher toolbar pada google chrome.




  3. Jika sudah berhasil di tambahkan ekstensionnya lalu klik pada toolbar yang di beri tanda > lalu klik enable pada menu Google Adsense.


  4. Masukan alamat email dan password yang sudah di daftarkan pada akun Google Adsense kamu.

  5. Lalu klik ALLOW


  6. Jika sudah selesai maka akan di suruh untuk merestart google chromenya.


  7. Selanjutnya buka alamat situs kamu untuk melihat iklan mana saja yang memiliki estimasi bayaran yang tinggi dan rendah.

  8. Setelah situs kamu berhasil terbuka nanti pada setiap tampilan iklan yang ada si situs kamu akan terlihat seperti  pada gambar di bawah ini.


  9. Selanjutnya untuk mengetahui harga estimasi dari setiap iklan yang tayang di situs kamu klik ekstension publisher toolbar yang tadi kamu instal.

  10. Nanti akan tampil halaman kecil disitu akan terlihat semua rincian estimasi penghasilan adsense kamu selama hari ini, kemarin, bulan ini,dan bulan kemarin. Dan Juga akan terlihat semua letak posisi iklan yang di tempatkan pada situs kamu. Lalu untuk mengetahui estimasti pendapatan tinggi atau rendahnya dari satu iklan, klik pada tanda yang di beri tanda panah seperti pada gambar di bawah ini.


  11. Selanjutnya kamu tentukan posisi iklan mana saja yang akan kamu lihat. Disini admin akan memberikan contoh perbandingan antara iklan bagian header dan bagian sidebar dengan alamat URL iklan yang berbeda.

  12. Pada iklan bagian header disitu terlihat estimasi penghasilannya sekitar Rp, 154.521, Ad RPM Rp, 162.825, untuk 30x klick. jadi jika ada yang mengklik iklan dari alamat URL tersebut sebanyak 30x maka estimasi pendapatannya akan menjadi Rp, 154.521.


    Pada iklan bagian sidebar disitu terlihat estimasi penghasilannya sekitar Rp, 21.848, Ad RPM Rp, 47.393, untuk 9x klik. jadi jika ada yang mengklik iklan dari alamat URL tersebut sebanyak 9x maka estimasi pendapatannya akan menjadi Rp, 21.848.


    Itu adalah perbandingan dari kedua alamat URL iklan yang berbeda dengan penghasilan yang berbeda juga. Biasanya faktor yang menentukan biaya perklik iklannya besar atau rendah itu dari faktor Ad RPM-nya besar atau kecil, jika Ad RPM-nya mencapai angka 100.000 ke atas maka CPC yang di dapatkan akan tinggi tapi jika sebaliknya Ad RPM-nya di bawah angka 100.000 maka CPC yang di dapat akan rendah.

Jika kamu sudah selesai memutuskan untuk iklan mana saja yang akan kamu blokir dengan estimasi berpenghasilan kecil, selanjutnya kamu blokir alamat iklan tersebut yang estimasi penghasilannya kecil agar tidak tampil lagi pada situs website kamu.

About Tips dan Tutorial

Terimakasih sudah berkunjung ke situs kami, silahkan berkomentar yang baik dan relevan sesuai isi topik postingan yang di atas..

0 komentar:

Posting Komentar