Cara Root Dan Pasang TWRP Samsung Galaxy A6 Plus SM-A605G/DS


Cara Root Dan Pasang TWRP Samsung Galaxy A6 Plus SM-A605G/DS - Haloo teman-teman semua pada kali ini saya admin dari Tips dan Tutorial akan menulis tutoial Cara Root dan Pasang TWRP Samsung Galaxy A6 Plus SM-A605G/DS. Mungkin dari teman-teman semua sudah ada yang mencari tutorial Root Samsung Galaxy A6 Plus dari situs satu ke situs yang lain tapi masih belum ada yang berhasil.

Disini saya akan menulis tutorial Root dan Pasang TWRP Samsung Galaxy A6 Plus beserta videonya untuk testimoninya yang sudah berhasil dan ini saya lakukan dengan handphone Samsung Galaxy A6 Plus SM-A605G/DS punya saya sendiri, perlu di ingat semua kegagalan harus di tanggung oleh kalian sendiri dan usahakan selalu membaca langkah-langkah dan lihat videonya sampai selesai jangan sampai ada yang terlewat satupun, satu langkah terlewat makan akan berakhir dengan kegagalan.

Yang Harus Di Persiapkan Terlebih Dahulu

  1. Pastikan OEM UNLOCKnya sudah di aktifkan.
  2. Pastikan Software Updatenya sudah yang terbaru dan Security Patch Level : November 1, 2018.
  3. Odin3 v3.13.1
  4. Frimware Samsung Galaxy A6 Plus SM-A605G/DS.
  5. twrp_3.2.3-1_sm-a605_141218.
  6. RMM-State_Bypass_Mesa_v2.
  7. Magisk-v18.0.
  8. no-verity-opt-encrypt-6.0.
  9. Batrei minimal di atas 30%.
  10. Samsung USB Driver.
  11. Smart Switch (Untuk membackup data dan mengembalikan data).
  12. Copy file RMM-State_Bypass_Mesa_v2, Magisk-v18.0, no-verity-opt-encrypt-6.0 ke dalam microSD (NOTE : Jika menggunakan MicroSD yang 64GB atau yang di atasnya maka tidak akan berhasil, lebih baik menggunakan MicroSD yang 32GB atau yang di bawahnya).

Download Bahan-Bahan Untuk Root dan Pasang TWRP Samsung Galaxy A6 Plus

  1. Odin3 v3.13.1
  2. Frimware Samsung Galaxy A6 Plus SM-A605G/DS
  3. twrp_3.2.3-1_sm-a605_141218
  4. RMM-State_Bypass_Mesa_v2
  5. Magisk-v18.0
  6. no-verity-opt-encrypt-6.0
  7. Samsung USB Driver
  8. Smart Switch (Untuk membackup data dan mengembalikan data)
Password RAR : tipstutorialbersama.com

Note : Ekstrak semua file yang sudah di download lalu ambil file zip yang ada di dalam folder.

Langkah-Langkah Root dan Pasang TWRP Samsung Galaxy A6 Plus SM-A605G/DS

  1. Backup semua data yang terdapat pada memori internal, jika data-datanya banyak dan jika kamu tidak mau repot-repot untuk memindahkan setiap folder maka backup data samsung galaxy A6 Plus dengan menggunakan Software Smart Switch dengan sekali klik maka akan terbackup semua. Klik Disini untuk melihat caranya.

    • Note : Instal Smart Switch di Handphone Samsung Galaxy A6 Plus kamu agar dapat sinkron dengan Smart Switch yang di PC.

  2. Aktifkan OEM Unlock, klik Pengaturan > About Phone > Software Information > Ketuk 7x pada Build Number. Lalu kembali ke Pengaturan > Developer Options > OEM Unlock.

    • Note : Setelah OEM Unlock di aktifkan maka akan di minta untuk mereset Samsung Galaxy A6 Plus, selanjutnya lakukan saja untuk mereset Handphone Samsung A6 Plus kamu.

  3. Instal Samsung USB Driver.

  4. Setelah langkah pada nomer 2 sudah selesai maka langkah selanjutnya flasing Samsung Galaxy A6 Plus kamu. Klik Disini untuk melihat caranya.

  5. Setelah proses flasingnya sudah selesai maka langkah selanjutnya lakukan lagi untuk mengaktifkan OEM Unlock caranya sama seperti pada langkah nomer 2.

    • Note : Jika OEM Unlocknya tidak ada maka kamu harus menunggu sekitar 2 minggu sampai 3 minggu agar OEM Unlocknya dapat tampil kembali. Lalu matikan Sofware Update, matikan Automatic Date And Time, matikan Auto Update System (yang terdapat pada menu Developer Option).

  6. Jika OEM Unlocknya sudah tampil kembali pada menu Developer Option lalu pasang TWRP Samsung Galaxy A6 Plus kamu dengan menggunakan Odin.

  7. Selanjutnya masuk ke mode download, caranya sambungkan kabel data dari komputer ke handphone Samsung Galaxy A6 Plus lalu restart handphone kamu sambil menekan tombol volume atas dan bawah secara bersamaan.

  8. Selanjutnya setelah masuk ke mode download klik volume atas untuk melanjutkan.

  9. Pada menu AP silahkan pilih file TWRP yang tadi sudah di download.

  10. Pada menu options, hilangkan tanda centang pada Auto Reboot.

  11. Selanjutnya klik start untuk memulai proses memasang TWRP.

  12. Jika prosesnya sudah selesai dan sudah muncul tulisan PASS yang berwarna hijau maka restart Samsung A6 Plus kamu secara manual dengan tahan tombol volume bawah dan power secara bersamaan.

  13. Selanjutnya masuk ke mode TWRP, caranya nyalakan Samsung Galaxy A6 Plus kamu sambil menahan tombol Volume atas.

  14. Selanjutnya swipe Unmodified System Partition yang terdapat pada layar TWRP.

  15. Selanjutnya Wipe Data, caranya pilih Wipe > Format Data > Lalu ketikan YES.

  16. Selanjunya kembali ke halaman utama TWRP lalu pilih Instal > Select Storage > MicroSD > Instal RMM-State_Bypass_Mesa_v2.zip.

  17. Selanjutnya instal Magisk-v18.0.zip.

  18. Selanjutnya instal no-verity-opt-encrypt-6.0.zip.

  19. Jika sudah lalu klik Reboot System dan tunggu sampai prosesnya selesai.

  20. Selanjutnya Lakukan aktivasi handphone.

  21. Selanjutnya cek menggunakan Root Checker.

  22. Selamat handphone Samsung Galaxy A6 Plus kamu sudah berhasil di Root.

Jika kamu masih belum paham juga silahkan lihat tutorialnya pada di video bawah ini (NOTE : Harap lihat videonya sampai selesai).

0 Komentar