Download Ost Gundam Age Opening & Ending Lengkap


Download Ost Gundam Age Opening & Ending Lengkap

Sinopsis Gundam Age Bahasa Indonesia

Cerita dari Gundam AGE terbagi menjadi tiga kisah, masing-masing memiliki tokoh utama yang berbeda dari keluarga Asuno. Sistem penanggalan yang dipakai pada Gundam AGE adalah menggunakan tahun "Advanced Generation (A.G.)"

Flit Asuno (A.G 115)

A.G. 101, makhluk misterius yang disebut sebagai "UE", atau "Unknown Enemy" (Musuh Tak Diketahui), menyerang dan menghancurkan koloni luar angkasa Angel. Serangan ini dinamakan "The Day the Angel Fell" ("Hari Jatuhnya Angel/Malaikat"), dan menandai dimulainya "Perang Seratus Tahun".

Kisah Flit dimulai pada A.G. 108 saat UE menyerang koloni luar angkasa Ovan, di mana Flit Asuno tinggal setelah ia berhasil menyelamatkan diri dari Angel sebelum dihancurkan. Sesaat sebelum ibu dari Flit terbunuh UE, ia memberikan Flit sebuah benda bernama AGE Device, di mana di dalamnya terdapat cetak biru rancangan sebuah senjata penyelamat dari masa lalu yang dinamakan "Gundam". Dari cetak biru tersebut, Flit menghabiskan beberapa tahun kemudian dengan mempelajari engineering di markas Earth Federation (Federasi Bumi) di koloni luar angkasa Nora dan mendesain Gundam AGE-1.

Tujuh tahun kemudian, pada A.G. 115, Flit berhasil menyelesaikan Gundam AGE-1 "Normal", tepat di saat UE menyerang Nora, dan menggunakannya untuk membantu kru kapal tempur Federasi, "Diva" dalam mengevakuasi seluruh penduduk Nora sebelum koloni itu hancur. Dengan tekad yang kuat setelah UE menghancurkan kampung halamannya dua kali, Flit bersedia menjadi anggota regu pilot Mobile Suit Diva, dengan menggunakan Gundam miliknya.

Setelah mengumpulkan bala bantuan dan kekuatan militer yang cukup untuk melakukan serangan, kru Diva dan sekutu mereka melancarkan sebuah serangan yang berhasil menghancurkan benteng rahasia UE di asteroid Ambat. Di sana, mereka mengetahui bahwa "UE" sebenarnya adalah keturunan dari para anggota misi kolonisasi planet Mars yang gagal, dan akhirnya ditinggalkan begitu saja oleh pasukan Federasi Bumi. Mereka akhirnya membentuk bangsa mereka sendiri di planet tersebut, yang dinamakan "Vagan".

Asemu Asuno (A.G 140-151)

Selama 25 tahun setelah Pertempuran Ambat, perang antara Federasi dan Vagan semakin berkecamuk dengan tidak adanya tanda-tanda akan berakhir dikarenakan masing-masing pihak tidak ada yang menyetujui diadakannya perjanjian perdamaian. Flit yang sudah menikah dan memiliki 2 orang anak, sekarang adalah komandan pasukan Bumi dan bertekad untuk menghancurkan Vagan. Ia memutuskan sudah saatnya untuk anak laki-lakinya; Asemu, untuk meneruskan jejaknya menjadi pilot Gundam dan memberinya AGE Device pada ulang tahunnya yang ke-17. Setelah berhasil mempertahankan koloninya dari serangan Vagan dengan AGE-1, Asemu mendaftar ke militer dan seperti ayahnya, ia bergabung dengan regu pilot Mobile Suit Diva, menggunakan unit penerus dari AGE-1, Gundam AGE-2.

Di bawah perintah Flit, pasukan Federasi, dengan Asemu serta kru Diva sebagai ujung tombaknya, berhasil menghentikan beberapa usaha Vagan untuk memajukan langkah mereka dalam menginvasi bumi. Flit juga berhasil untuk mengungkap konspirasi besar meliputi pihak-pihak korup yang bersekongkol dengan Vagan, dan memulai pergantian kekuasaan besar-besaran di bumi.

Sepuluh tahun kemudian, sesaat setelah kelahiran anaknya; Kio, Asemu pergi untuk melaksanakan misi terakhirnya yang berakhir dengan hilangnya dirinya, meskipun AGE Device miliknya sudah dipercayakan dan diberikan kepada Kio.

Kio Asuno (A.G 164)

Setelah mengirimkan banyak agen rahasia di seluruh dunia, Vagan meluncurkan serangan tiba-tiba yang akhirnya membawa perang berkobar di bumi. Untuk mengatasi invasi tersebut, Flit mengaktifkan ciptaan terakhirnya, Gundam AGE-3 dan mempercayakannya kepada Kio. Sama seperti ayah dan kakeknya, Kio bergabung dengan Diva yang telah diaktifkan kembali sebagai bagian dari regu pilot Mobile Suit dalam rangka menghadapi Vagan.

Download Ost Gundam Age Opening & Ending Lengkap

Ost Gundam Age Ending

  1. Ost. Gundam Age Ending 1 - Kimi No Naka No Eiyuu
  2. Ost. Gundam Age Ending 2 - My World
  3. Ost. Gundam Age Ending 3 - White Justice
  4. Ost. Gundam Age Ending 4 - Forget Me Not Wasurenagusa

Ost Gundam Age Opening

  1. Ost. Gundam Age Opening 1 - Asu He
  2. Ost. Gundam Age Opening 2 - Sharp
  3. Ost. Gundam Age Opening 3 - Real
  4. Ost. Gundam Age Opening 4 - Aurora

Password RAR : tipstutorialbersama.com

0 Komentar