Spesifikasi Kawasaki Ninja H2 Carbon


Spesifikasi Kawasaki Ninja H2 Carbon - Pada artikel Tips dan Tutorial hari ini saya akan menulis tentang Spesifikasi Kawasaki Ninja H2 Carbon, Kawasaki kembali menunjukan eksistensinya dalam dunia otomotif khususnya motor sport dengan meluncurkan Kawasaki Ninja H2 Carbon. Motor sport ini diketahui merupakan versi eksklusif dari jajaran Ninja H2 Series di mana untuk versi H2 Carbon yang akan segera diluncurkan ini merupakan edisi terbatas yang hanya diproduksi 120 unit saja di dunia.

Sesuai namanya, terdapat material carbon-fibre reinforced polymer (CFRP) di dalam tubuh H2 Carbon. Material ini menciptakan sosok motor semakin mirip dengan versi yang sebelumnya, H2R yang cuma bisa dipakai di lintasan.

Bodi H2 Carbon juga dibalut warna spesial, mirrored-finish black chrome. Cat yang melekat di rangka teralisnya, juga dibuat sama dengan H2R, berkelir hijau sehinga sangat kontras dengan warna tubuhnya. Tersemat pula emblem untuk menunjukkan kuda besi ini edisi terbatas. Dari 120 unit saja yang akan di pasarkan ke beberapa negara.

Semakin berkembangnya teknologi saat ini, menjadikan para perusahaan-perusahaan otomotif kembali merilis dan membuat sebuah produk motor terbarunya yang pastinya lebih tangguh dan lebih handal. Namun ada juga yang hanya memberikan sedikit perubahan agar penampilan motor dan juga perfoma motor ini makin keren dan makin handal. Seperti yang dilakukan oleh perusahaan otomotif  asal Jepang dengan nama Kawasaki, kali ini Kawasaki memberikan perubahan baru pada motor Kawasaki Ninja H2.

Kawasaki Ninja H2 Carbon Sudah pakai teknologi slipper clutch yang memperingan pengoperasian tuas kopling, motor ini mendapatkan carbon fiber-upper cowl, mirip dengan Ninja H2R, Ninja H2 Carbon juga dilengkapi special paint silver-mirror, matte element, dan frame berwarna hijau, tentu saja serial number plate, yang menegaskan Ninja H2 Carbon sebagai produk eksklusif.

Spesifikasi Kawasaki Ninja H2 Carbon
FRAME
Suspensi Depan 43 mm inverted fork with rebound and compression damping, spring preload adjustability and top-out springs
Suspensi Belakang New Uni-Trak with gas-charged shock, piggyback reservoir, dual-range (high/low-speed) compression damping, rebound damping and preload adjustability, and top-out spring
Rem Depan Dual semi-floating 330 mm discs
Rem Belakang Single 250 mm disc
Ban Depan 120/70ZR17M/C (58W)
Ban Belakang 200/55ZR17M/C (78W)
Panjang x Lebar x Tinggi 2,085 x 770 x 1,125 mm
Jarak Poros Roda 1,455 mm
Jarak ke Tanah 130 mm
Berat 238 kg
Kapasitas Bensin 17 litres
Trail 103 mm
ENGINE
Tipe Liquid-cooled, 4-stroke In-Line Four
Maksimum Power 158.3 kW {215 PS} / 11,000 rpm
Torsi Maksimum 133.5 N.m {13.6 kgf.m} / 10,000 rpm
Diameter x Langkah 76.0 x 55.0 mm
Volume Silinder 998 cm3
Valve System DOHC, 16 valves
Sistem Bahan Bakar Fuel injection: 50 mm x 4 with dual injection
Sistem Pengapian Digital
Perbandingan Kompresi 8.5:1
DRIVETRAIN
Jumlah Transmisi 6-speed, return, dog-ring

0 Komentar