Spesifikasi Kawasaki Ninja H2


Spesifikasi Kawasaki Ninja H2 - Pada artikel Tips dan Tutorial hari ini saya akan memulis artikel tentang Spesifikasi Kawasaki Ninja H2, Kawasaki Ninja H2 adalah salah satu sepeda motor termahal di Indonesia dipegang oleh motor keluaran produk dari Kawasaki, yaitu tipe Kawasaki Ninja H2. Tidak tanggung-tangung, harga motor yang satu ini dibanderol dengan harga diatas 600 Juta Rupiah, sehingga hanya kalangan berkelas saja yang bisa memiliki kehebatan mesin yang dipakainya. Nah untuk mesinnya sendiri, Ninja H2 ini dilengkapi mesin bertenaga 998 cc dengan teknologi supercharger yang membuatnya mampu digeber dengan top speed diatas 320 km/jam.

Kawasaki Ninja H2 ini memang benar-benar baru yang memiliki konsep modern berbeda dengan motor super sport produksi pabrikan merk motor lainnya. Terlihat jelas bahwa bentuk bodi dan fairing menganut konsep aerodinamis yang merupakan konsep motor super sport versi jalanan pertama di dunia saat ini. Untuk dapur pacunya masih menggunakan kubikasi mesin 998 cc yang masih sama dengan kubikasi motor super sport kompetitor-kompetitor lainnya. Namun yang membuat menarik adalah komponen intake system buatan Kawasaki yakni “Kawasaki Supercharger” yang disematkan ke dalam mesin Kawasaki Ninja H2 ini menghasilkan tenaga atau power menjadi lebih besar dan maksimal. Itulah yang membuat perbedaan motor Kawasaki ini.

Beberapa orang yang sudah mencoba Kawasaki Ninja H2 mengatakan bahwa motor sport yang satu ini sangat responsif. Bagaimana dengan spesifikasinya..?? Sekarang kita bahas dulu mulai dari konsep bodinya. Ninja H2 besutan Kawasaki ini dibuat dengan konsep yang lebih modern. Bodinya sangat aerodinamis, sehingga sangat mendukung performa motor saat dipacu di jalanan. Frame yang digunakan terbuat dari rangka jenis trellis. Mungkin ini dia yang membuat Ninja H2 berbeda dengan jenis motor sport lainnya. Biasanya motor sport menggunakan rangka jenis twin spar. Tujuan dari penggunaan rangka trellis ini adalah untuk mendukung sistem aerodinamis tinggi, sehingga bobot yang dihasilkan lebih ringan.

Spesifikasi Kawasaki Ninja H2
FRAME
Suspensi Depan 43 mm inverted fork with rebound and compression damping, spring preload adjustability and top-out springs
Suspensi Belakang New Uni-Trak with gas-charged shock, piggyback reservoir, dual-range (high/low-speed) compression damping, rebound damping and preload adjustability, and top-out spring
Rem Depan Dual semi-floating 330 mm discs
Rem Belakang Single 250 mm disc
Ban Depan 120/70ZR17M/C (58W)
Ban Belakang 200/55ZR17M/C (78W)
Panjang x Lebar x Tinggi 2,085 x 770 x 1,125 mm
Jarak Poros Roda 1,455 mm
Jarak ke Tanah 130 mm
Berat 238 kg
Kapasitas Bensin 17 litres
Trail 103 mm
ENGINE
Tipe Liquid-cooled, 4-stroke In-Line Four
Maksimum Power 154.5 kW {210 PS} / 11,000 rpm
Torsi Maksimum 140.4 N.m {14.3 kgf.m} / 10,000 rpm
Diameter x Langkah 76.0 x 55.0 mm
Volume Silinder 998 cm3
Valve System DOHC, 16 valves
Sistem Bahan Bakar Fuel injection: 50 mm x 4 with dual injection
Sistem Pengapian Digital
Perbandingan Kompresi 8.5:1
DRIVETRAIN
Jumlah Transmisi 6-speed, return, dog-ring

0 Komentar