Spesifikasi & Review Samsung Galaxy A9 SM-A920F


Spesifikasi & Review Samsung Galaxy A9 SM-A920F - Belum lama ini perusahaan smartphone yang memiliki brand ternama Samsung mengeluarkan produk terbarunya yang bertipe Samsung Galaxy A9 SM-A920F, Pada bulan November 2018 lalu produk Samsung Galaxy A9 SM-A920F ini telah resmi di pasarkan di indonesia.

Kelebihan Samsung Galaxy A9 SM-A920F ini memiliki 4 kamera dan untuk pertama kalinya di indonesia smartphone ini yang pertama kali mempunyai 4 kamera yang terletak di bagian belakang. Sesuai dengan yang saya bahas sebelumnya Samsung Galaxy A9 SM-A920F menempatkan 4 kamera dibagian belakangya yang masing-masing beresolusi 24MP f/1.7 sensor kedua beresolusi 10MP menggunakan aparture f/2.4 untuk telephoto, Sensor ketiga ada 8MP dengan aparture f/2.4 untuk Ultra Wide Angle serta sensor keempat yaitu 5MP menggunakan aparture f/2.2 untuk lensa Dept. Dan untuk memaksimalkan hasilnya Samsung turut membekali ponselnya ini dengan Autofocus serta LED Flash.

Dan untuk Kamera Depannya Samsung Galaxy A9 SM-A920F ini juga tidak bisa dipandang sebelah mata karena Samsung turut menyematkan Kamera berkapasitas 24MP menggunakan Aparture f/2.0 yang akan menghasilkan foto serta video dengan hasil yang sangat baik.

Sedangkan untuk spesifikasi detailnya Samsung Galaxy A9 SM-A920F ini dikemas dengan ukuran body 6,3Inchi, Super AMOLED 2220 x 1080 (FHD+), Chipset Snapdragon 660 2.2GHz, 1.8GHz Octa-Core, RAM 6 dan Memori internal 128GB serta disuplay baterai berkapasitas 3800 mAh dan fitur pengaman ganda berupa Finger Print Sensor dan Face Unlock untuk memproteksi data pribadi penggunanya.

Review Samsung Galaxy A9 SM-A920F

1. The World's First 4 Rear Camera Phone


Manfaatkan gaya hidup hiper-mobile dengan Galaxy A9 yang penuh warna. Tangkap foto-foto indah dengan Telepon Kamera Belakang Pertama di Dunia. Terpesona dalam Display Infinity 6,3 inci dan suara surround Dolby Atmos. Dan dengan desain yang ramping dan ergonomis, tangan Anda tetap nyaman saat Anda tetap terhubung.


Temukan empat kali lebih banyak cara untuk mengambil foto yang memukau. Galaxy A9 memiliki empat kamera belakang untuk menangkap hampir setiap saat. Dan sempurnakan foto Anda dengan fitur cerdas seperti Pengoptimal Scene dan Deteksi Cacat.


2. Gives you a wide-open view


8MP Ultra Wide Camera menawarkan tampilan 120ยบ yang menangkap hampir sebanyak yang bisa dilihat mata Anda. Jadi apa yang Anda lihat adalah apa yang akan Anda bidik. Dan ketika Anda ingin mengambil lebih banyak adegan, Ultra Wide Camera juga membuat foto panorama lebih mudah.

3. Zooms in on the details


Abadikan adegan dari tempat Anda berada. Galaxy A9 memiliki Kamera Telephoto 10MP dengan zoom optik 2x yang memotret foto yang sangat detil bahkan dari kejauhan.


4. Makes your photos stand out


Bawa teman dan keluarga Anda ke garis depan foto Anda dengan Live Focus. Kamera 5MP Kedalaman dan Kamera Utama bekerja bersama untuk menyesuaikan kedalaman bidang, mengaburkan latar belakang untuk menambahkan tampilan tingkat ke gambar Anda.


5. Shoots clear and bright, day or night


Kamera Utama 24MP di Galaxy A9 menyesuaikan dengan cahaya siang hari yang terang dan cahaya rendah dengan mudah. Ambil bidikan tajam di lingkungan yang terang tanpa dicuci. Dan di malam hari atau di kegelapan, kamera menarik lebih banyak cahaya dan meminimalkan suara untuk menjaga detail tetap tajam.


6. Intelligently makes your photos better




Dapatkan tembakan yang tepat segera. Kamera cerdas Galaxy A9 dilengkapi dengan Scene Optimizer, yang secara otomatis mendeteksi subjek foto Anda dan memilih di antara sembilan belas mode berbeda untuk mengoptimalkan gambar yang sesuai.

7. Alerts you if the picture†s not perfect


Kamera belakang juga memberi tahu Anda cara memperbaiki foto Anda. Deteksi Cacat adalah seperti penasihat foto yang cerdas, menangkap kedipan mata, pengaburan wajah dan cahaya latar, kemudian memberi tahu Anda ketika ada sesuatu yang hilang di foto Anda. Jadi Anda dapat mengerjakan ulang dan mensyuting ulang sebelum momen hilang.


8. Improved to level up your selfie skills


Anda tidak pernah tahu kapan momen selfie mungkin terjadi. Siang atau malam, dapatkan selfie tajam dan jernih pada kamera depan 24MP Galaxy A9, dengan teknologi cahaya rendah inovatif yang meningkatkan kecerahan sambil mengurangi noise. Dan Selfie Focus menyorot Anda dengan memburamkan latar belakang.


9. Add fun to your photos


Ubah diri Anda menjadi emoji. Tambahkan topi pesta atau hidung hewan ke wajah Anda. Tingkatkan warna dengan filter yang menakjubkan. Imajinasi Anda dapat berjalan liar dengan fitur kamera termasuk perangko, stiker, dan bahkan AR Emoji untuk menambahkan sentuhan individual ke gambar Anda.

10. Style you'll love to hold


Galaxy A9 dibuat untuk memenuhi selera Anda, apakah Anda ingin tetap klasik dengan Caviar Black yang berkilau, atau melampaui monokrom dengan warna gradasi yang berani dan unik dari Lemonade Blue atau Bubblegum Pink. Dan rasanya sebagus tampilannya dengan desain ergonomis untuk pegangan yang nyaman.

11. Enjoy an expansive, immersive view


Benamkan diri Anda ke setiap adegan dan foto di Layar Infinity Galaxy 6,9 inci yang mencolok. Membentang dari ujung ke ujung, layar yang luas memberi Anda pengalaman menonton yang menakjubkan yang memungkinkan Anda melihat lebih banyak dan melakukan lebih banyak, baik itu multitasking atau streaming video.

12. Giving you information at a glance


Ketahui apa yang terjadi tanpa membuka kunci ponsel Anda. Always On Display sesuai dengan namanya, selalu siap dengan notifikasi, waktu, tanggal, dan bahkan tingkat baterai di layar Anda.

13. Made for more efficiency


Sederhanakan cara Anda melakukan multitasking. Pasangan Aplikasi memungkinkan Anda secara bersamaan membuka dua aplikasi yang sering Anda gunakan bersama. Sementara jendela Snap pin jendela penting ke bagian atas layar, sehingga Anda dapat melacak streaming video atau obrolan saat Anda bekerja pada hal-hal lain di bawah ini.

14. So you can do more, faster


Terhubung dengan cepat dan mulus di Galaxy A9. Prosesor Octa-Core dan kombinasi RAM 6GB atau 8GB memberikan kinerja yang membuat Anda tetap pada kecepatan tinggi apakah Anda melakukan streaming langsung atau multitasking.

15. Keep more of your memories


Kapasitas memori internal 128 GB dari Galaxy A9 memastikan Anda memiliki ruang untuk menyimpan foto-foto Anda - serta film, musik, dan file penting lainnya yang Anda butuhkan. Plus, Anda dapat memperluas penyimpanan Anda hingga 512GB lebih banyak dengan kartu microSD.

16. Power through your day


Galaxy A9 dilengkapi dengan baterai 3.800 mAh (khas) yang mendukung streaming, chatting, dan game Anda lebih lama, jadi Anda tidak perlu mengawasi kabel terdekat. Kabel Type-C memudahkan untuk memasang dan mulai mengisi daya, sementara kemampuan pengisian daya yang cepat berarti Anda akan menyala dalam sekejap.

17. Surrounded by sound


Terpesona dalam suara adegan dengan Dolby Atmos. Ini menciptakan pengalaman audio 360 derajat yang dapat Anda pegang di tangan Anda, menyelimuti Anda dalam video dan musik Anda.

18. Convenient ways to unlock

  • Perlindungan pribadi


Sekarang Anda dapat membuka kunci ponsel secara instan hanya dengan memegangnya ke wajah Anda. Teknologi Face Recognition memberikan akses ke pengguna terdaftar hanya untuk mencegah data pribadi jatuh ke tangan yang salah.

  • Perlindungan di ujung jari Anda


Sederhanakan akses dengan keamanan yang dapat Anda percayai. Galaxy A9 memiliki fitur pemindaian sidik jari yang handal yang memungkinkan Anda untuk masuk ke situs web dan aplikasi dengan mudah untuk memungkinkan multitasking tanpa batas.

19. Keeping your privacy protected


Secure Folder memberi Anda ruang pribadi dan sepenuhnya dienkripsi pada ponsel Anda yang hanya dapat Anda akses, dengan mudah membagikan hal-hal yang Anda perlukan untuk tetap terkunci. Dan file penting dan aplikasi Anda diberi lapisan perlindungan tambahan karena mereka diamankan oleh Samsung Knox.

20. With two chat accounts in one app


Mudah menyimpan pesan kerja dan rumah yang terpisah di Galaxy A9 Anda. Dual Messenger memungkinkan Anda memiliki dua contoh aplikasi perpesanan yang sama, terhubung ke dua akun berbeda.

21. Do more with Bixby


Dapatkan bantuan kapan dan di mana Anda membutuhkannya dengan asisten cerdas, Bixby. Ia belajar rutin Anda, memahami kebutuhan Anda, memandu Anda menjalani hari Anda. Tekan tombol Bixby khusus atau ucapkan "Hai Bixby" untuk memulai.

Spesifikasi Samsung Galaxy A9 SM-A920F
Spesifikasi Samsung Galaxy A9 SM-A920F
Sistem Operasi Android 8.1 (OREO)
Prosesor Snapdragon 660 (14nm), Octa-core (4×2.2 GHz Kryo 260 & 4×1.8 GHz Kryo 260)
Ukuran Layar 6.3 inch
Kamera Belakang 24 Mega Pixel
Kamera Depan 24 Mega Pixel
RAM 6 GB
Memori Internal 128 GB
Memori Eksternal Yes, Up to 512 GB
Baterai 3800 mAh
Sim Card Dual Nano SIM

0 Komentar