Tempat Terbaik Untuk Melihat Cahaya Aurora Di Norwegia


Tempat Terbaik Untuk Melihat Cahaya Aurora Di Norwegia - Salah satu fenomena alam yang paling mempesona di dunia, beberapa pengalaman perjalanan dapat menjadi saksi atas Cahaya Utara. Juga dikenal sebagai Aurora Borealis, ini adalah pertunjukan cahaya yang paling mengesankan dari alam, dan sesuatu yang menempati hampir semua keranjang belanja wisatawan.

Terletak di lintang jauh-utara, Norwegia utara adalah tujuan populer untuk menyaksikan keindahan dari Aurora. Dibuat oleh angin matahari yang berinteraksi dengan partikel bermuatan di medan magnet bumi, cahaya itu muncul sebagai lapisan dunia lain dari tarian hijau, merah, kuning, dan ungu di langit Arktik.

Berikut ini adalah kota-kota dan kota-kota di Norwegia di mana Anda memiliki kesempatan paling besar untuk melihat cahaya utara. Penting untuk diperhatikan bahwa tidak ada ilmu pengetahuan pasti untuk menangkap Aurora, dan tidak ada jaminan apa pun. Tetapi terjadi terutama antara akhir September dan akhir Maret, sering mendekati tengah malam.

Tempat Terbaik Untuk Melihat Cahaya Aurora Di Norwegia

1. Svalbard


Kepulauan Svalbard adalah wilayah paling utara Norwegia yang terletak di Samudra Arktik, sebelah utara Eropa Daratan. Svalbard merupakan sebuah kepulauan dengan Longyearbyen sebagai ibu kota. Pulau yang padat penduduknya ialah Spitsbergen, Bjornoya dan Hopen.

Sejauh berjalan ke utara : Anda tidak bisa jauh lebih ke utara dari pada Svalbard. Sebenarnya, ini adalah kota paling utara di dunia; limpahan tanah dan es yang tersimpan jauh di utara Norwegia di sebelah Greenland di Samudera Arktik.

Cahaya utara membuat penampilan di sini dari November hingga Februari, meskipun antara pertengahan November hingga akhir Januari pelancong dapat mengalami fenomena alam tambahan.

Malam kutub mengacu pada tiga bulan Svalbard berjalan tanpa siang hari. Senja biru senja abadi ini berarti Anda memiliki peluang terbaik untuk melihat Cahaya Utara, meskipun perlu diingat bahwa Anda memiliki peluang lebih besar untuk melihat satwa liar seperti rusa, walrus, dan beruang kutub.

2. The Lofoten Islands


Pulau-pulau Lofoten terbentang di perairan Laut Norwegia yang bergolak, jauh di atas Lingkaran Arktik. Lampu utara sangat kuat dan dinamis di sini dan jika Anda beruntung, Anda bahkan dapat menangkap salah satu badai hebat mereka yang terkenal.

Tetapi jangan dilepas oleh kemungkinan cuaca buruk. Itu sangat berharga risikonya. Ini adalah hutan belantara langka dengan lanskap yang terdiri dari gunung yang megah yang dalam, dan pantai yang panjang dan berselancar di pantai. Tidak banyak yang mengalahkan puncak gunung yang tertutup salju naik langsung dari laut dengan aurora mengisi langit malam di atas. Sesuatu yang lebih dari sekedar ladang salju yang membosankan atau hutan tandus di latar depan.

Daerah pesisir Lofoten sering kali merupakan lokasi terbaik untuk memotret cahaya utara. Pantai Flakstadøy dan Vestvågøy adalah beberapa lokasi yang paling populer dan fotogenik.

3. Trondheim

Trondheim merupakan nama kota di Norwegia. Letaknya di bagian barat tengah, tepatnya di county Sør-Trøndelag. Pada tahun 2006, kota ini memiliki jumlah penduduk sebesar 160.000 jiwa dengan memiliki luas wilayah 342 km². Kota ini memiliki kepadatan penduduk sebesar 480 jiwa/km². Kota ini merupakan kota terbesar ketiga di Norwegia.

Trondheim pernah menjadi tempat kedudukan raja Norwegia pada masa sebelum invasi bangsa Swedia. Kota ini terkenal dengan katedral tua, pelabuhan yang permai, serta dikelilingi oleh banyak fjord.

Trondheim adalah kota pelajar, teknologi, budaya, bersepeda, dan makanan. Meskipun semua hal yang harus dilakukan di Trondheim, melihat langit meledak dengan warna puncak.

Meskipun sangat mungkin untuk menikmati tampilan tanpa meninggalkan kota, peluang Anda meningkat secara drastis semakin jauh Anda pergi. Bahkan ketika Aurora cerah, sebaiknya buat jalan keluar dari batas kota untuk polusi cahaya paling sedikit. Polusi cahaya dari bangunan dan jalan dapat menurunkan pengalaman menonton, jadi cobalah untuk melihat area yang jauh dari sumber cahaya.

4. Tromsø


Tromso adalah ibu kota Arktik, dan lokasinya yang berjarak 217 mil di utara Lingkaran Arktik menjadikannya salah satu tempat terbaik di dunia untuk mengamati cahaya utara.

Ini adalah kota terbesar di Norwegia Utara, dan beroperasi sebagai pusat untuk Safaris dan kunjungan malam ke kamp-kamp cahaya utara. Kegiatan populer lainnya di sini termasuk kereta luncur anjing, wahana snowmobile, dan kereta luncur rusa, yang semuanya merupakan cara yang baik untuk menikmati waktu di bawah cahaya utara.

5. Alta

Dikelilingi oleh pegunungan di semua sisi, Alta lebih terlindung dari cuaca dibandingkan sebagian besar kota-kota pesisir Norwegia. Ini cocok dengan lintang sangat utara membuatnya menjadi pangkalan yang sangat baik untuk mengejar lampu utara.

Alta adalah kota terbesar di Finnmark. Observatorium Cahaya Utara pertama di dunia dibangun di sini pada akhir abad kesembilan belas, dan sejak saat itu Alta mendapatkan julukan Kota Cahaya Utara.

0 Komentar