Tips Memilih Laptop Gaming Yang Bagus

Tips Memilih Laptop Gaming Yang Bagus - Haloo sobat semuanya apa kabar..?? Pada kesempatan kali ini admin akan memberikan Tips Memilih Laptop Gaming Yang Bagus untuk semua anak gamers, pasti semua gamers menginginkan laptop yang sangat berkualitas dan bagus untuk memainkan game-game favoritnya agar game yang di mainkannya tidak mengalami ngelag atau mungkin bisa terjadi not responding pasti tidak ada yang menginginkan hal tersebut terjadi pasti setiap pecinta game sangat menginginkan game yang sedang di mainkannya selalu lancar dan tidak mengalami masalah apapun.

Jika ingin membeli laptop yang di khususkan untuk bermain game lebih di sarankan untuk memilih spesifikasi yang bagus mungkin harganya lumayan cukup mahal seperti istilah seperti ini "harga tak pernah berbohong" memang benar spesifikasi laptop gaming harganya cukup tinggi karena semua komponen-komponennya seperti VGA, chipshet, mainboard, dll semua yang berada di dalam laptopnya semuanya memiliki kualitas yang bagus semua.

Spesifikasi Laptop Gaming Yang Bagus

1. Hardisk 500GB

Pilihlah hardisk internal laptop yang berkapasitas besar misalnya memiliki penyimpanan 500GB karena setiap game yang memiliki grafik bagus biasanya memiliki ukuran size 1 game bisa mencapai 10GB atau lebih setelah di instal  di laptop, jika penyimpanan yang berada di DATA C (partisi untuk system) kecil atau sedikit bisa terjadi ngelag pada saat di mainkannya karena jika data C-nya hampir penuh itu sangat berpengaruh sekali pada performanya.

2. RAM 4 GB

Pilihlah laptop yang memiliki RAM minimal 4GB  karena RAM ini sangat berpengaruh terhadap performa kecepatan pada operating windows, yang di maksud dengan kecepatan adalah kecepatan untuk membuka atau menjalankan suatu game agar tidak terjadi lambat atau istilahnya ngelag. Lebih di sarankan untuk bermain game lebih baik memilih laptop yang memiliki RAM 8GB karena semakin banyak ukuran memori RAM-nya semakin bagus juga untuk performa laptopnya.

3. VGA

Pilihlah laptop yang memiliki VGA Nvidia atau AMD Radeon karena 2 jenis VGA ini sangat bagus dan sangat di sarankan jika untuk gaming, VGA adalah singkatan dari Video Graphics Array yang biasa disebut Video Card atau Video Adapter yang berfungsi untuk resolusi gambar dan ketajaman gambar. JIka ingin memilih salah 1 VGA yang sudah di sebutkan di atas antara Nvidia dan Radeon untuk laptop gaming karena kedua VGA ini sangat bagus dan lebih di sarankan untuk gaming agar tidak mengalami ngelag pada saat game yang sedang di mainkannya.

4. Prosesor

Pilih laptop yang memiliki prosesor Intel Core i5 atau Intel Core i7 karena prosesor ini adalah otak dari komputer atau laptop jika prosesornya masih memiliki Dual Core atau Core 2 Duo maka performa laptopnya juga akan bekerja sangat lambat dan berat, tapi kalau memiliki prosesor di atas Intel Core i5 maka performanya akan sangat bagus dan cepat + ringan bila sedang di mainkan dan pasti tidak mengalami ngelag.

About Tips dan Tutorial

Terimakasih sudah berkunjung ke situs kami, silahkan berkomentar yang baik dan relevan sesuai isi topik postingan yang di atas..

0 komentar:

Posting Komentar