Tips Merawat Laptop Dengan Baik

Tips Merawat Laptop Dengan Baik - Pada artikel saya kali ini saya akan memberikan beberapa tips untuk merawat laptop kita dengan baik agar tidak mudah rusak atau terjadinya eror pada operating system. Sekarang ini laptop sudah menjadi kebutuhan sehari-hari setiap orang ada untuk kebutuhan pekerjaan, sekolah, kuliah, bermain sosial media, atau untuk hiburan semata seperti menonton film, mendengarkan lagu, dan bermain game.

Kitapun tidak ingin sampai terjadi sesuatu dengan laptop kita sendiri apalagi dalam kondisi penting misalnya saat untuk mengerjakan pekerjaan kantor laptop yang biasanya untuk di pakai tapi sedang mengalami rusak atau eror. Pasti pekerjaan yang akan kita lakukan akan menjadi tertunda dan terhambat.

Sebelum sampai terjadi masalah yang seperti itu ada baiknya kita harus rutin mengecek kondisi fisik maupun dari systemnya, saya akan memberikan beberapa tips untuk merawat laptop dengan baik agar awet dan tidak mudah rusak mungkin dari beberapa tips yang akan saya sampaikan kalian semua sudah mengetahuinya. Jadi tidak salahnya saya akan menjelaskan lagi.

  1. Jangan pernah menggunakannya di atas kasur. Karena permukaan kasur tidak rata jadi saluran angin tidak keluar dengan maksimal karena tertutup oleh sebagian kasur maka akan terjadi cepat panas.
  2. Jangan di mainkan sambil di charger. Lebih baik sebelum menggunakan laptop baterainya sudah di chas sampai penuh karena kalau menggunakannya sambil di charger itu akan membuat baterainya menjadi ngedrop/bocor.
  3. Menginstal aplikasi seperlunya saja, Karena kalau terlalu banyak menginstal aplikasi akan menyebabkan kinerja laptop menjadi berat/lemot.
  4. Lakukan pengecekan hardisk secara rutin agar tidak terjadi sesuatu terhadap hardisk kita, karena hardisk ini sangat penting dalam peranan untuk menyimpan file.
  5. Lakukan shut down saat selesai menggunakannya, karena kalau langsung kita tutup layar laptopnya tanpa kita shut down terlebih dahulu itu akan menyebabkan terjadinya eror pada windowsnya.
  6. Jangan pernah meletakan benda-benda berat di atas laptop, karena jika meletakan benda-benda berat di atas laptop akan menyebabkan LCD rusak.
  7. Rajin-rajin membersihkan debu pada laptop, karena jika debunya makin tebal saluran pembuangan angin akan terhambat jadi dapat menyebabkan kondisi laptop menjadi panas.

Sampai disini saja tips yang saya sampaikan untuk teman-teman semua semoga tips-tips yang saya berikan sangat berguna untuk kalian semua.

About Tips dan Tutorial

Terimakasih sudah berkunjung ke situs kami, silahkan berkomentar yang baik dan relevan sesuai isi topik postingan yang di atas..

0 komentar:

Posting Komentar