Tips Mudah Agar Laptop Tidak Lemot

Tips Mudah Agar Laptop Tidak Lemot - Setiap pengguna laptop, notebook, atau komputer sekarang sudah semakin banyak untuk kebutuhan mereka sehari-hari dari untuk keperluan sekolah ataupun untuk keperluan kerja mereka.

Tapi semakin lama-kelamaan adakalanya kualitas kinerjanya akan berkurang jika di bandingkan dengan waktu pertama kali membelinya, jika sudah semakin lama pasti adakalanya kinerja laptop akan menjadi lemot.

Banyak faktor yang menyebabkan apabila kinerja laptop menjadi lemot salah satunya terlalu banyak menginstal program yang berat pada layar laptop atau komputernya. Jika terlalu banyak menginstal program maka proses bekerjanya RAM akan terbagi ke salah satu program yang terinstal, ini yang dapat memicu kinerja laptop menjadi lemot.

Maka solusi terbaiknya adalah sebagai berikut ini

  1. Jangan terlalu banyak menginstal program terlalu banyak, seperti yang sudah di katakan di atas jika menginstal program terlalu banyak maka kinerja RAM laptop atau komputer akan terbagi ke setiap program yang sudah di instal.

  2. Di karenakan virus, virus juga salah satu yang dapat menyebabkan laptop menjadi lemot, jika virus yang masuk pada laptop atau komputer sudah parah maka kinerja laptop juga akan semakin lambat. Jika laptop atau komputer kalian sudah terlanjur terkena virus coba sesekali untuk melakukan pengecekan scan anti virus.

  3. Pengecekan hardisk, ini juga dapat menyebabkan kinerja laptop menjadi lemot. Tidak ada salahnya untuk melakukan pengecekan rutin pada hadisk laptop atau komputer kalian, jika setelah di scan hardisknya tapi masih lemot segera lakukan ganti hardisk.

  4. RAM, pasti sudah pada tahukan fungsi RAM untuk apa. Iya fungsi RAM itu untuk speed, yang di maksudkan dengan speed adalah speed kinerja laptopnya apakah akan merespon cepat atau tidak, jika responnya lambat coba di tambahkan RAM-nya dengan yang lebih tinggi.

Semoga pada artikel singkat Tips dan Tutorial kali ini membahas tentang Tips Mudah Agar Laptop Tidak Lemot dapat membantu kalian semua yang sedang membutuhkan.

Terima kasih sudah berkunjung di situs kami dan dukung terus agar kami dapat memberikan artikel-artikel yang bermanfaat untuk kedepannya.

About Tips dan Tutorial

Terimakasih sudah berkunjung ke situs kami, silahkan berkomentar yang baik dan relevan sesuai isi topik postingan yang di atas..

0 komentar:

Posting Komentar