Tips Mudah Agar Smartphone Tidak Mudah Panas

Tips Mudah Agar Smartphone Tidak Mudah Panas - Di tahun sekarang ini sudah semakin banyak populasi smartphone yang beredar di seluruh dunia dan semakin banyak peminatnya meliputi smartphone yang berbasis android dan IOS. Kenapa di bilang semakin banyak peminatnya..?? Karena dari smartphone ini sudah bisa melakukan berbagai macam hal seperti membuka file PDF, menulis word ataupun exel di dalam dan berbagai hal lainnya lagi di dalam smartphone ini.

Fungsi kerjanya sudah tidak kalah dengan pengguna komputer. Karena hal ini lah yang sangat di minati oleh semua masyarakat, walaupun sangat di minati oleh semua masyarakat smartphone ini rentan dengan yang namanya cepat panas.

Kenapa bisa sampai cepat panas seperti itu..?? Ada beberapa faktor yang dapat menyebabkan kenapa bisa sampai panas. Mari kita simak pembahasannya di bawah ini Tips Mudah Agar Smartphone Tidak Mudah Panas.

Tips Mudah Agar Smartphone Tidak Mudah Panas

1. Terlalu banyak menginstal aplikasi

Jika terlalu banyak menginstal aplikasi dapat menyebabkan kinerja RAM smartphone anda berkurang, sebagai contoh : RAM smartphone anda memiliki kapasitas RAM 1GB lalu anda menginstal 5 aplikasi seperti sosial media dan 3 aplikasi game, jika setiap aplikasi sosial media memerlukan RAM sebanyak 50MB lalu untuk semua total aplikasi sosila media yang terinstal memerlukan RAM sebanyak 250MB.

Lalu untuk 1 game memerlukan 200MB jika yang terinstal sebanyak 3 game maka menghabiskan 600MB RAM, lalu RAM yang tersisa akan menjadi 150MB. Maka jika semakin sedikit RAM yang tersisa kinerja smartphone anda akan menjadi lemot dan dapat menyebabkan terjadinya cepat panas pada handphone smartphone anda saat sedang di gunakan.

2. Hapus aplikasi yang tidak di gunakan

Yang berikut ini sama dengan yang sudah di jelaskan pada poin no 1. Jika setiap aplikasi yang sudah terlanjur terinstal di dalam smartphone anda, dan tidak pernah di gunakan sama sekali lebih baik aplikasi tersebut di uninstal atau force stop saja untuk memberi ruang kosong lebih pada RAM smartphone anda.

3. Jangan menggunakan smartphone anda dalam keadaan charger

Kenapa saya bilang seperti ini..?? Karena jika menggunakan smartphone dalam keadaan di charger maka smartphone anda akan cepat panas, itu di sebabkan oleh arus listrik yang mengalir dari charger ke smartphone anda.

4. Beli smartphone yang memiliki kapasitas yang lebih besar

Pada poin yang terakhir ini jangan di tanya lagi ya, sudah pasti jika smartphone yang memiliki kapasitas RAM yang lebih besar maka tidak akan mudah cepat panas dan harganya juga lumayan cukup menguras ini dompet anda..hehe

Semoga pada artikel singkat Tips dan Tutorial kali ini membahas tentang Tips Mudah Agar Smartphone Tidak Mudah Panas dapat membantu kalian semua yang sedang membutuhkan.

Terima kasih sudah berkunjung di situs kami dan dukung terus agar kami dapat memberikan artikel-artikel yang bermanfaat untuk kedepannya.

About Tips dan Tutorial

Terimakasih sudah berkunjung ke situs kami, silahkan berkomentar yang baik dan relevan sesuai isi topik postingan yang di atas..

0 komentar:

Posting Komentar