8 Tempat Unik Yang Tidak Kamu Ketahui Yang Berada Di Meksiko


8 Tempat Unik Yang Tidak Kamu Ketahui Yang Berada Di Meksiko - Keragaman lanskap Meksiko menjadikannya salah satu tempat paling unik untuk dikunjungi di dunia. Cenote mistis, pantai sejernih kristal, air terjun yang rimbun, dan mata air panas yang tergantung di tebing hanyalah beberapa atraksi yang menjadikan Meksiko tujuan wisata yang luar biasa.

Sementara kebanyakan orang menuju ke Meksiko untuk menyesap margarita di tepi kolam renang, 10 tempat rahasia di Meksiko ini akan membuat Anda mengemas kamera Anda dan membawa Anda pada petualangan menakjubkan saat Anda berkunjung ke salah satu tempat ini.

8 Tempat Unik Yang Tidak Kamu Ketahui Yang Berada Di Meksiko

1. Grutas Tolantongo


Grutas Tolantongo adalah salah satu permata tersembunyi paling menakjubkan di pegunungan terpencil Meksiko. Terletak di utara Mexico City, sumber mata air panas ini adalah surga bagi para turis dan fotografer.

Menampilkan kolam air panas yang terselip di antara pohon-pohon yang rimbun, sungai pirus mengalir melalui taman dan gua-gua misterius, Grutas Tolantongo adalah salah satu tempat paling unik untuk dikunjungi di Meksiko.

Resort Grutas Tolantongo terletak 5 jam di utara Mexico City. Beberapa jalan menuju Grutas Tolantongo melakukan perjalanan melalui beberapa pegunungan yang cukup terjal sehingga Anda akan membutuhkan mobil yang untuk membawa Anda ke sana.

Karena jaraknya yang jauh dari kota-kota besar, Grutas Tolantongo jarang dikunjungi oleh wisatawan internasional yang membantu resort ini mempertahankan statusnya sebagai salah satu tempat rahasia terbaik di Meksiko.

Biaya masuk ke Grutas Tolantongo adalah 140 peso per orang ($ 7 USD). Kebanyakan orang yang bepergian ke Grutas Tolantongo tinggal di sana selama beberapa hari untuk benar-benar menikmati semua yang ditawarkan keindahan taman.

Grutas Tolantongo memiliki pilihan berkemah hotel dan tenda bagi para pengunjungnya yang dapat diatur pada saat kedatangan.

Taman ini memiliki air terjun yang rimbun, sungai pirus yang indah yang dapat ditangkap oleh drone, dan yang terbaik adalah kolam air panas yang tergantung di sisi tebing gunung.

2. Hierve El Agua


Hierve el Agua adalah sekumpulan formasi batuan alami di negara bagian Oaxaca di Meksiko yang menyerupai air terjun. Situs ini terletak sekitar 70 km sebelah timur kota Oaxaca, melewati Mitla, di kotamadya San Lorenzo Albarradas, dengan jalan berliku sempit dan berliku yang mengarah ke situs.

Situs ini terdiri dari dua rak batu atau tebing yang menjulang antara lima puluh dan sembilan puluh meter dari lembah di bawahnya, yang memanjang dari formasi batuan hampir putih yang terlihat seperti air terjun. Formasi ini dibuat oleh mata air tawar, yang airnya jenuh dengan kalsium karbonat dan mineral lainnya.

Ketika air mengalir di atas tebing, kelebihan mineral disimpan, banyak dengan cara yang sama seperti stalaktit terbentuk di gua-gua. Salah satu tebing, yang disebut "cascada chica" (air terjun kecil) atau Amphitheatre, berisi dua kolam buatan besar untuk berenang serta sejumlah kolam alami kecil. Salah satu kolam buatan sangat dekat dengan tepi tebing.

3. Suytun Cenote


Daerah Yucatan Meksiko memiliki lebih dari 6000 cenote. Dengan begitu banyak cenote, akan sulit untuk memilih yang mana yang akan Anda kunjungi di Meksiko, tetapi ada beberapa yang luar biasa, seperti Suytun Cenote, yang menonjol di atas yang lainnya.

Apa yang membuat Suytun cenote menjadi daya tarik Meksiko yang unik adalah jalan setapak yang mengarah ke tengah cenote.

Suytun Cenote benar-benar di bawah tanah dan satu-satunya cahaya yang masuk ke cenote adalah dari celah di langit-langit. Ketika waktunya tepat, cahaya bersinar ke arah jalan menciptakan cahaya.

4. Edward James Surrealist Garden ‘Las Pozas’


Taman surealis Edward James, Las Pozas adalah salah satu tempat rahasia terbaik untuk dikunjungi di hutan Meksiko. Taman surealis ini dibangun oleh penyair Brittish Edward James dengan visi untuk menciptakan tempat seperti Eden dengan arsitektur surealis.

Dipenuhi dengan bangunan dekoratif yang rumit, pintu yang terbuka ke mana-mana, tangga yang mengarah ke langit dan air terjun yang subur, aman untuk mengatakan bahwa visi Edward James tentang menciptakan surga benar-benar menjadi kenyataan. Sekarang taman Las Pozas terbuka untuk umum untuk dikunjungi.

5. Tak Be Ha Cenote


Salah satu permata tersembunyi terbaik di Meksiko adalah Tak Be Ha Cenote yang luar biasa.

Sebuah perjalanan singkat dari cenote yang lebih populer yaitu cenote Sac Actun, ia memiliki fitur serupa seperti stalaktit yang menggantung rendah dan air biru kehijauan, namun jarang dikunjungi karena belum banyak yang mengetahui tempat ini.

6. Tamasopo


Salah satu tujuan Meksiko yang paling indah namun kurang populer adalah daerah Tamasopo. Terletak di wilayah Huasteca Potosina, Tamasopo menawarkan kesempatan untuk mengalami air terjun yang luar biasa, getaran hutan dan sungai biru kehijauan di tengah-tengah hutan hujan tropis.

Dari tempat berkemah tersembunyi hingga gua rahasia, area ini menyimpan beberapa permata rahasia terbaik di Meksiko.

7. Playa Balandra in La Paz


Meksiko terkenal dengan pantainya yang indah namun salah satu tempat terbaik untuk dikunjungi di Meksiko adalah pantai Balandra yang indah di Baja California. Terletak di pinggiran La Paz, Balandra adalah salah satu pantai yang jarang dikunjungi wisatawan Meksiko, tetapi sangat dicintai penduduk setempat karena airnya yang sangat jernih dan sifatnya yang santai.

8. Isla Aguada in Campeche


Campeche adalah salah satu daerah non-turis paling indah di Meksiko. Dari pantai yang jarang dilalui hingga cenote yang tenang, wilayah ini adalah salah satu tempat alternatif terbaik untuk dikunjungi di Meksiko.

About Tips dan Tutorial

Terimakasih sudah berkunjung ke situs kami, silahkan berkomentar yang baik dan relevan sesuai isi topik postingan yang di atas..

0 komentar:

Posting Komentar