Pelaku Kejahatan Seksual Akan Menjalani Hukuman Kebiri Kimia


Baru-baru ini telah dikabarkan tentang seorang pria yang berasal dari Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur. Bahwasannya pria tersebut telah melakukan tindakan kejahatan seksual terhadapat 9 orang anak. Telah diketahui ternyata identitas pria tersebut berinisial MA 21 tahun telah dinyatakan bersalah oleh Pengadilan Negeri Mojokerto dan dijatuhkan hukuman pidana 12 tahun penjara, denda sebesar Rp 100 juta, dan hukuman tambahan yakni Kebiri Kimia.

Pihak Kejaksaan akan berkoordinasi dengan sejumlah pihak Rumah Sakit untuk melakukan Eksekusi hukuman Kebiri Kimia yang akan dilakukan oleh tersangka pemerkosaan 9 orang anak di Mojokerto. Bahwasannya Rumah Sakit di Indonesia sebelumnya belum pernah terjadi melakukan Kebiri Kimia, namun pihak Rumah Sakit akan berupaya melakukan yang terbaik dalam kasus Kebiri Kimia yang pertama di Indonesia.

Apa itu Kebiri Kimia..??

Menurut The Sun Kebiri Kimia adalah berbeda dengan Kebiri pada umumnya yang melakukan pemotongan pada alat kelamin seorang pria, namun untuk Kebiri Kimia ini yang dilakukan melalui suntikan dengan menggunakan obat penurun kadar Hormon Testosteron yang akan berdampak pada Libido seorang pria atau dorongan seksual.

Hukuman Kebiri ini baru pertama kali diterapkan di Indonesia sejak pengesahan Perppu Perlindungan Anak pada tahun 2016 lalu, dalam isi peraturan tersebut telah mengatur penambahan hukuman bagi pelaku tindak kejahatan seksual yang dimulai dari kurungan penjara 12 tahun, hukuman penjara seumur hidup, kebiri, dan kebiri kimia.

Namun diterapkannya hukuman Kebiri Kimia ini banyak menuai pro dan kontra dari sejumlah pihak, terutama dari pihak Ikatan Dokter Indonesia pada saat itu juga banyak yang meminta penolakan untuk menjadi eksekutor Kebiri Kimia.

Menurut seorang gadis yang bernama Yani korban dari pelecehan seksual ini akan menjadi membekas didalam dirinya, hal ini pun akan berdampak buruk bagi psikologi korban dan dampak dari trauma atas kejadian yang menimpa dirinya ini tidak akan hilang dengan mudah dalam ingatan sang korban, sehingga hukaman Kebiri Kimia ini sangat di perlukan untuk mencegah tindakan kejahatan seksual agar kejadian seperti ini tidak akan terjadi kembali.

About Tips dan Tutorial

Terimakasih sudah berkunjung ke situs kami, silahkan berkomentar yang baik dan relevan sesuai isi topik postingan yang di atas..

0 komentar:

Posting Komentar