Spesifikasi & Review Samsung Galaxy S10+

Spesifikasi & Review Samsung Galaxy S10+

Spesifikasi & Review Samsung Galaxy S10+

Bisa dibilang Samsung Galaxy S10 Plus adalah varian flagship paling berkelas yang pernah dibuat oleh brand asal Korea Selatan, Samsung. Sejumlah performa keren ditawarkan bagi para smartphone hunter.

Handphone termahal dari seri S10 ini mampu membuat para konsumen menunggu-nunggu tanggal perilisannya termasuk para konsumen di Indonesia.

Nah, bagi kalian yang sudah penasaran, yuk langsung saja simak review Samsung Galaxy S10 Plus berikut ini!

Review Samsung Galaxy S10+


1. Teknologi Layar Terbaru


Samsung menggunakan konsep layar terbaru yaitu Infinity-O AMOLED dengan layar berukuran 6,4 inci. Samsung Galaxy S10 Plus hadir dalam layar punch hole (layar bolong) untuk menempatkan kamera. Desain tersebut disebut sebagai Infinity-O.

Berteknologi Dynamic AMOLED didukung fitur HDR10+ menjadi fitur terkuat yang cukup mengejutkan. Fungsinya adalah untuk meningkatkan kontras, menunjukkan detail gambar layar terlihat lebih jernih.

Berkat teknologi tersebut, mampu membuat kualitas warnanya pun mendekati warna alaminya. Selain itu layar ini mampu mengurangi komposisi blue light hingga 42% agar mata tidak lelah saat menggunakannya.

2. Sensor Fingerprint In-Display


Satu lagi terapan teknologi terbaru yang jadi kelebihan Samsung Galaxy S10 Plus adalah sensor fingerprint-nya. Sensor pemindai sidik jari sudah tertanam di layar dan diklaim memiliki kemampuan lebih baik dibandingkan in-display lainnya.

Karena Samsung menggunakan teknologi berbasis gelombang ultrasonik saat yang lainnya berbasis cahay

3. Kamera Selfie Terbaik


Pada kamera depan, Samsung Galaxy S10 Plus menyematkan resolusi masing-masing 10 Megapiksel (MP) dan 8 MP. Dilengkapi fitur Live Focus ditambah sejumlah efek seperti “zoom” dan “spin”. Kamu pun bisa menyesuaikan intensitas efek sebelum atau sesudah pengambilan gambar.

Pengambilan gambar juga akan jadi lebih baik dengan teknologi artificial intelligence (AI) serta fitur-fitur lainnya untuk menentukan area fokus hingga mengenali berbagai scene.

4. Kemampuan Triple Camera Jempolan


Jika kamera selfie saja mampu memberi kesan baik, tentunya kamera belakang Samsung Galaxy 10+ juga memberikan performa berkelas dengan dukungan tiga kamera utama sekaligus!

Di mana kamera utama wide (f/1.5) beresolusi 12 MP, kemudian kamera telephoto (f/2.4) resolusi 12 MP untuk 2x optical zoom, dan kamera ultra wide (f/2.2, 1230) resolusi 16 MP.

Dijejali 5 fitur utama seperti super steady, artistic live focus, scene optimizer, ultra wide angle, dan smart composition. Dijamin akan membuat smartphone fotografi-mu naik level.

5. Performa dan Jeroan Tangguh


Dapur pacu Samsung Galaxy S10 Plus menggunakan 2 teknologi chipset terbaru yaitu Exynos dan Snapdragon. Tetapi, Samsung menggunakan Exynos 9820 berfabrikasi 8 nm di pasar Indonesia.

Arsitektur octa-core canggihnya membuat Galaxy 10 Plus bisa melakukan pekerjaan komputasi berat.

Dibanding chipset pendahulunya, chipset ini memiliki kemampuan performa lebih tinggi sekitar 15-20 persen. Efisiensi baterai pun juga bisa meningkat hingga 40%.

6. Kapasitas Storage hingga 1 TB (Terabyte)


Hebatnya lagi, penyimpanan Samsung Galaxy S10 Plus bisa mencapai hingga 1TB. Ini merupakan smartphone pertama dengan penawaran kapasitas penyimpanan sebesar itu.

Samsung menawarkan penyimpanan dengan variasi 128 GB (8 GB RAM), 512 GB (8 GB RAM), dan 1 TB (12 GB RAM). Bukan hanya RAM berukuran besar Samsung mengeluarkan memberikan internal memory yang besar.

Dengan ukuran kapasitas internal memori sebesar itu, ia terasa seperti memiliki komputer super di saku.

7. Kemampuan Mengisi Daya Device Lain


Samsung Galaxy S10 Plus mampu menjadi sebuah power bank untuk perangkat lain melalui fitur wireless charging. Dilihat dari kemampuan ini sepertinya, Samsung sudah menyaingi Huawei Mate 20 Pro.

Daya baterainya pun besar yaitu 4.100 mAh membuat fitur power share tidak sia-sia.

Lewat power share tersebut, Galaxy 10 Plus tidak hanya mampu mengisi daya smartphone tetapi juga perangkat lain seperti Galaxy Buds atau smartwatch.

Spesifikasi Samsung Galaxy S10+


Spesifikasi Samsung Galaxy S10+
Brand Samsung
Detail Prosessor Octa-core (2.7GHz Dual + 2.3GHz Dual + 1.9GHz Quad), 64 bit, 8nm
RAM 8 GB
OS Android
Detail OS Android 9.0, 64bit
Jaringan 2G, 3G, 4G , LTE
Sim Card Nano SIM
Display 6.4-inch Dynamic AMOLED
Resolusi 3040 x 1440 (Quad HD+) 522 ppi, 19:9
Memori Internal 128 GB
Memory External MicroSD slot (up to 512GB)
Kamera Kamera (Utama) : 12MP OIS + 16MP (F2.2) + 12MP OIS Kamera (Depan) : 10MP + 8MP
Baterai Non-removable Li-Ion 4100 mAh , Fast Charging on wired and wireless
Dimensi Produk 157.6 x 74.1 x 7.8 mm
Berat 175 g

2 Komentar