Asap Industri Rumah Tangga Ganggu Aktivitas Sekolah di Cilincing

Asap Industri Rumah Tangga Ganggu Aktivitas Sekolah di Cilincing

Asap industri rumah tangga pembakaran arang dan peleburan timah mengganggu siswa SD Negeri Cilincing 07 Pagi di Cilincing Jakarta Utara. Warga terganggu dengan bau asap yang menyengat.

Miris belasan lapak pembakaran arang dan peleburan timah yang berada di jalan inspeksi kali cakung cilincing jakarta utara bersanding dengan sekolah dan pemukiman warga.

Sudah beroperasi sejak puluhan tahun lapak industri pembakaran arang dan peleburan timah sering kali menggangu aktivitas warga karena baunya yang menyengat, tak hanya itu asap pembakaran itu juga mengakibatkan mata mereka menjadi perih hingga mereka mengalami gangguan pernafasan.

Lapak pembakaran yang dulu beroperasi 24 jam sempat dikurangi aktivitasnya kini hanya beroperasi malam hari namun udara buruk masih dirasakan oleh warga. Tak hanya warga sekitar limbah asap juga kerap mengganggu aktivitas pelajar mengajar di SD Negeri Cilincing 07 Pagi yang terletak tidak jauh dari lokasi pabrik.

Setiap harinya guru-guru dan anak-anak yang tidak berdosa ini menghirup udara hasil pembakaran arang dan peleburan logam. Bahkan salah satu guru sempat mengalami gangguan ISPA akut. Seluruh pihak berharap segera ada solusi terbaik untuk masalah ini.

0 Komentar