Jakarta Resmi jadi Tuan Rumah Ajang Balapan Kendaraan Listrik E-Prix 2020

Jakarta Resmi jadi Tuan Rumah Ajang Balapan Kendaraan Listrik E-Prix 2020

Untuk mendukung Jakarta sebagai kota ramah energi Pemprov DKI Jakarta bekerja sama dengan Principal Formula E secara resmi mengumumkan akan menyelenggarakan ajang balapan kendaraan elektrik tingkat internasional bertajuk Jakarta E-Prix 2020.

Iringan mobil-mobil elektrik yang di uji coba langsung oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bersama tim Principal Formula E. Terlihat modern dan performanya tidak kalah dengan mobil berbahan bakar fosil, konvoi yang dimulai dari Gelora Bung Karno dan berakhir di Monumen Nasional melaju dengan lancar tanpa kendala apapun.

Uji coba kendaraan ini sebagai tanda bahwa Pemprov DKI Jakarta telah menjalin kerjasama dengan Principal Formula E untuk menggodok gelaran ajang Internasional Jakarta E-Prix 2020. Diumumkan pula Jakarta masuk sebagai sirkuit E-Prix pada seri kejuaraan ABB Formula E Championship musim 2019-2020.

Kejuaraan balap kendaraan elektrik single seater ini resmi di gelar di jantung ibukota di lingkar monas Jakarta tepatnya pada 6 Juni 2020 rencana penyelenggaraan Jakarta E-Prix 2020 ditanggapi positif warga DKI Jakarta.

0 Komentar