Penampakan Mobil Pertama Esemka yang Diresmikan Jokowi


Pabrik mobil Esemka yang di produksi PT Solo Manufaktur Kreasi diresmikan presiden Jokowidodo di Boyolali Jawa Tengah jumat kemarin. Mobil pertama yang di produksi masal pabrik ini jenis pick up bima dengan 2 pilihan mesin 1200cc dan 1300cc.

Presiden Jokowidodo meresmikan pabrik PT Solo Manufaktur Kreasi yang memproduksi mobil esemka di Boyolali Jawa Tengah jumat siang. Hadir dalam peresmian ini mentri perindustrian Eirlangga Hartarto dan mentri perhubungan Budi Karyasumadi, pabrik memiliki luas 12.500 meter persegi di atas lahan seluas 115.000 meter persegi.

Pabrik ini digunakan sebagai tempat merakit mesin kendaraan, ruang pameran, hingga pemeriksaan mesin. Model pertama yang diproduksi masal pabrik esemka jenis pick up bernama Bima dengan 2 pilihan mesin 1200cc dan 1300cc.

Usai meresmikan pabrik presiden sempat mencoba mobil dihalaman samping pabrik, presiden berharap pabrik ini dapat menyerap tenaga lokal terutama lulusan SMK.

About Tips dan Tutorial

Terimakasih sudah berkunjung ke situs kami, silahkan berkomentar yang baik dan relevan sesuai isi topik postingan yang di atas..

0 komentar:

Posting Komentar