Spesifikasi & Review Samsung Galaxy Note 10+

Spesifikasi & Review Samsung Galaxy Note 10+

Jika diperhatikan, Samsung Galaxy Note 10 Plus muncul sebagai sesuatu yang berbeda. Ya, untuk pertama kalinya Samsung merilis gadget sesuai yang penggemar harapkan, bahkan boleh dibilang melebihi ekspektasi.

Melebihi harapan banyak orang, karena phablet ini memiliki semua yang dibutuhkan sebagai sebuah ponsel pintar masa kini yang tangguh, performa tingkat tinggi, serta fitur-fitur canggih. Salah satu yang menjadi perhatian darinya adalah ukuran layarnya yang besar.

Seperti diketahui, Galaxy Note 10 Plus adah handphone dengan layar terbesar yang pernah Samsung buat untuk seri Galaxy Note. Meski begitu, tampilan desain yang futuristis nyaris tanpa bingkai membuatnya bisa lebih ringkas.

Penasaran ‘kan fitur apa saja yang ditawarkan smartphone flagship super canggih ini? Simak kelebihan dan kekurangan, serta spesifikasi lengkapnya berikut ini!

Review Samsung Galaxy Note 10+


1. Layar Terbaik yang Superior

Layar Terbaik yang Superior

Dilengkapi dengan Dynamic AMOLED 6,8 inci beresolusi Quad HD+ (3.040 x 1.440 piksel),  Samsung selalu memperhatikan kualitas layar dengan desain terbaik. Layar ini telah mendukung teknologi HDR10+ untuk menghasilkan tampilan yang ciamik dan memanjakan mata.

Selain layar berkualitas super tinggi, Galaxy Note 10+ juga hadir dengan tampilan notch baru. Meski berada di tengah atas, ‘poni’ kecil ini sedikit terpisah dari bagian bingkai. Di mana ini baru pertama kali dibuat oleh Samsung.

2. S-Pen yang Didesain Ulang

S-Pen yang Didesain Ulang

S-Pen mengalami sedikit pendesainan ulang dengan tampilan yang lebih miring pada ujung pen-nya dan beberapa fungsi baru. Fitur Air Actions juga membawa motion baru terhadap pena untuk mengambil foto, mengubah mode kamera, dan bahkan memperbesar kamera tanpa menyentuh layar ponsel.

Tidak hanya itu, aplikasi Augmented Reality (AR) Doodles juga hadir yang memungkinkan kamu menggambar dengan latar live di dunia nyata. Tentu hal ini dapat menambah kreasi kamu untuk mendekorasi objek sesuka hati.

Fitur yang terakhir disebut sendiri juga bisa ditemukan pada ‘saudara kembarnya’, yakni Galaxy Note 10.

3. Kebutuhan Gaming Terpenuhi

Kebutuhan Gaming Terpenuhi

Jeroan yang dimiliki oleh Galaxy Note 10+ sudah jauh lebih dari cukup untuk mendukung aktivitas gaming berat dan intensif sekali pun. Hal ini berkat dukungan chipset Samsung Exynos 9825 berfabrikasi 7 nanometer (nm) dan kecepatan hingga 2,7 gigahertz (GHz).

Ia juga didukung RAM layaknya laptop dengan kapasitas hingga 12 GB! Membuka game berat sambil membuka aplikasi lain sama sekali tak akan jadi masalah pada ponsel ini.

4. Baterai Jumbo dan Fast Charging Kilat

Baterai Jumbo dan Fast Charging Kilat

Satu lagi hal yang membuat para penggemar akan terkagum pada smartphone ini, yaitu kapastias baterainya yang sebesar 4.300 mAh! Jarang sekali Samsung memberi kapasitas baterai sebesar ini pada jajaran handphone premiumnya.

Tak cukup, kamu juga bisa menikmati begitu cepatnya proses pengisian daya baterai berkat fast charging 45 Watt (W)! Kemampuan ini tiga kali lipat lebih tinggi dibanding yang dimiliki oleh pendahulunya.

5. Peningkatan Kamera

Peningkatan Kamera

Samsung Galaxy Note 10+ memiliki kamera yang sedikit mirip dengan seri Galaxy S10. Diperkaya dengan tiga kamera, yaitu kombinasi  12 MP + 16 MP (ultrawide) + 12 MP (telephoto).

Tidak hanya itu, smartphone ini juga dilengkapi bukaan lensa yang secara otomatis beralih, antara f/1.4 hingga f/2.4 untuk menangkap gambar dalam kondisi pencahayaan yang sulit.

Meski konfigurasi kamera terilang mirip pendahulu, tapi Galaxy Note 10 series punya kemampuan spesial. Yakni mampu fokus pada objek ketika merekam video. Ini sangat membantu tugas para content creator untuk proses perekaman.

6. Under Display Fingerprint

Fitur fingerprint under display yang unik dan juga cepat ini hadir pada salah satu ponsel tercanggih abad ini. Walaupun fitur ini telah banyak juga yang menggunakan. Tetapi, sensor sidik jari di bawah layar merupakan hal yang tidak dimiliki oleh Galaxy Note 9.

7. DeX untuk PC Makin Praktis

Mirip seperti Note 10, fitur DeX ini dapat ‘menyulap’ smartphone menjadi layaknya ‘otak’ dari personal computer (PC). Yang kamu butuhkan hanyalah penyambung USB Type-C ke USB Type-C, atau bisa juga USB Type-C ke USB Type-A.

8. Kecepatan 5G Tanpa Hambatan

Khusus Note 10 Plus, Samsung menghadirkan versi dengan konektivitas jaringan seluler tercanggih saat ini, yakni 5G. Dengan ini, koneksi internet akan jauh lebih cepat dan tanpa hambatan. Meski kini belum semua negara mendukung teknologi tersebut.

Spesifikasi Samsung Galaxy Note 10+


Spesifikasi Samsung Galaxy Note 10+
Brand Samsung
Detail Prosessor S5E9825(Exynos 9825) Octa-core (2.7GHz + 2.4GHz + 1.9GHz Quad), 64 bit, 7nm processor
RAM 12 GB
OS Android
Detail OS Android 9.0, 64bit
Jaringan 2G/3G/4G/5G
Sim Card Dual Nano SIM
Display 6.8 Inch
Resolusi Dynamic AMOLED 3040 x 1440 (Quad HD+) 498 ppi, 19:9
Memori Internal 512GB
Memory External Upto 1TB
Kamera Kamera Utama : 12MP OIS (F1.5/F2.4 Dual Pixel, Dual Aperture), UHD, Autofocus + 16MP (F2.2) + 12MP (F2.1) + ToF (F1.4)Kamera Depan : 10MP OIS (F2.2 Dual Pixel), Autofocus
Audio MP3,M4A,3GA,AAC,OGG,OGA,WAV,WMA,AMR,AWB,FLAC,MID,MIDI,XMF,MXMF,IMY,RTTTL,RTX,OTA,DFF,DSF,APE
Video MP4,M4V,3GP,3G2,WMV,ASF,AVI,FLV,MKV,WEBM
Ragam Pesan SMS(3messages/459char), MMS (Max sixe 300 KB), Email (Google Mail,Native Client), Direct Push E-Mail for Exchange
Interface USB 3.1 Gen 1, Type-C
Baterai Non-removable Li-Ion 4300 mAh , Super Fast Charging & Fast Wireless Charging 2.0, Supports 45W wired charging
Dimensi Produk 162.3 x 77.2 x 7.9 mm
Berat 196 g

0 Komentar