Spesifikasi & Review Samsung Galaxy Note 10

Spesifikasi & Review Samsung Galaxy Note 10

Kabar baik bagi kamu pecinta Samsung Galaxy Note Series. Samsung baru saja meluncurkan Samsung Galaxy Note 10 yang merupakan generasi terbaru dari keluarga smartphone flagship tersebut.

Perangkat yang hadir sebagai versi reguler ini memiliki spesifikasi hingga fitur yang lebih baik dari pendahulunya. Tidak hanya dari piranti kerasnya, melainkan juga pada piranti lunaknya.

Review Samsung Galaxy Note 10


1. Galaxy Note Paling Compact


Galaxy Note 10 memang hadir dengan ukuran layar 6,3 inci, terbilang cukup luas untuk standar tampilan smartphone saat ini. Ukuran layarnya pun hanya berbeda 0,1 inci dibanding Galaxy Note 9 dan setara dengan Galaxy Note 8.

Namun, tingginya lebih kecil sekitar 10 milimeter (mm) di antar kedua pendahulunya tersebut. Ia pun lebih nyaman digenggam satu tangan, karena lebarnya lebih kecil sekitar 5 mm.

Apalagi, jika dibandingkan saudaranya, Galaxy Note 10 Plus yang punya layar 6,8 inci. Soal compact, Galaxy Note 10 adalah juaranya.

Ukuran bodinya yang ringkas juga besar dipengaruhi oleh bingkainya yang kini super tipis dan hampir tak terlihat. Dengan begitu, rasio layar ke bodinya mencapai 90,9 persen!

2. Penyimpanan 2x Lipat Lebih Luas


Dibandingkan dengan pendahulunya, yakni Galaxy Note 9. Seri terbaru ini memiliki penyimpanan dua kali lipat lebih luas, yakni sebesar 256 GB. RAM-nya juga lebih besar, yakni 8 GB, jika dibandingkan seri sebelumnya yang hanya 6 GB.

Perbandingan ini sendiri melihat dari kedua versi dengan harga yang hampir setara.

3. Fast Charging 25W


Galaxy Note 10 mungkin memang tidak dibekali dengan baterai berkapasitas di atas 4.000 mAh. Dengan baterai 3.500 mAH, ia cukup beruntung mendapatkan kekuatan charging sebesar 25 Watt (W).

Berkat hal itu, proses pengisian baterai benar-benar bisa dilakukan dalam waktu singkat.

4. S Pen yang Lebih Canggih


Setiap tahun, selalu ada saja peningkatan fitur yang disematkan oleh Samsung kepada pensil pintar pendamping Galaxy Note series. Kini, Samsung masih tak kehabisan akal untuk Galaxy Note 10.

Seri Galaxy Note 10 mendapat peningkatan fitur pada S Pen, di mana alat ini kini mampu mendukung gestur di udara. Dengan fitur bernama Air Actions ini, pengguna bisa menulis atau pun menggambar meski tak menyentuh layar ponsel!

Tak hanya itu, ada pula fitur Augmented Reality (AR) Doodle yang memungkinkan kamu membuat gambar dengan latar live di dunia nyata. Kamu bisa menambah atau mendekorasi objek yang ditangkap oleh kamera sesuka hati.

5. Kamera Mampu Fokus saat Rekam Video


Jika sebelumnya kamu hanya bisa melakukan fokus pada objek saat mengambil foto. Kini, dengan Galaxy Note 10, kamu bisa memfokuskan kamera pada objek saat perekaman video! Dengan ini, objek akan terlihat lebih jelas karena latar belakang yang di-blur.

Bahkan, tak hanya blur, kamu bisa memberikan efek spesial pada background video. Seperti mengganti warna menjadi hitam-putih dan sebagainya. Menarik, bukan?

6. DeX untuk PC Makin Praktis

Salah satu fitur unik yang bisa didapat oleh pengguna seri Galaxy Note dari Samsung adalah fitur bernama DeX. Di mana fitur ini bisa ‘menyulap’ smartphone menjadi layaknya ‘otak’ dari personal computer (PC).

Yang kamu butuhkan hanyalah penyambung USB Type-C ke USB Type-C, atau bisa juga USB Type-C ke USB Type-A.

7. Under Display Fingerprint Sensor

Ya, memang ini bukan lah teknologi baru di industri smartphone. Namun, fitur sensor sidik jari di balik layar pada Galaxy Note 10 adalah yang pertama di antara seri Galaxy Note lainnya.

Spesifikasi Samsung Galaxy Note 10

Spesifikasi Samsung Galaxy Note 10
Brand Samsung
Detail Prosessor S5E9825 (Exynos 9825) Octa-core (2.7GHz + 2.4GHz + 1.9GHz Quad), 64 bit, 7nm processor
RAM 8 GB
OS Android
Detail OS Android 9.0, 64bit
Jaringan 2G/3G/4G
Sim Card Dual Nano SIM
Display 6.3 Inch
Resolusi Dynamic AMOLED 2280 x 1080 (FHD+) 401 ppi, 19:9
Memori Internal 256GB
Memory External MicroSD, up to 1 TB (uses shared SIM slot)
Kamera Kamera (Utama) : 12MP + 16MP + 12MP, Kamera (Depan) : 10MP
Audio MP3,M4A,3GA,AAC,OGG,OGA,WAV,WMA,AMR,AWB,FLAC,MID,MIDI,XMF,MXMF,IMY,RTTTL,RTX,OTA,DFF,DSF,APE
Video MP4,M4V,3GP,3G2,WMV,ASF,AVI,FLV,MKV,WEBM
Ragam Pesan SMS (3messages/459char), MMS (Max sixe 300 KB), Email (Google Mail,Native Client), Direct Push E-Mail for Exchange
Interface USB 3.1 Gen 1, Type-C
Baterai Non-removable Li-Ion 3500 mAh , Super Fast Charging & Fast Wireless Charging 2.0
Dimensi Produk 151.0 x 71.8 x 7.9 mm
Berat 168 g
Kelengkapan Paket Unit, Kartu Garansi, Buku Manual

0 Komentar