Download Google Camera APK Terbaru OnePlus 6 / OnePlus 6T

Disini Anda dapat download Google Camera APK untuk OnePlus 6 dan OnePus 6T serta langkah tentang cara menginstalnya. Untuk menginstal GCam pada smartphone OnePlus Anda akan memungkinkan Anda untuk menggunakan fitur aplikasi kamera Pixel seperti NightSight, HDR+, Playground, dan lain sebagainya.

Untuk pengalaman kamera yang lebih baik secara keseluruhan, dengan menggunakan Google Camera v6.2 dan v7.0.009 telah tersedia untuk smartphone tersebut, bersama dengan file konfigurasi XML yang sesuai dan pengaturan yang telah disarankan. Ini sudah kompatibel dengan OnePlus 6 atau 6T yang sudah menggunakan Android Pie atau Android 10.

Pada saat smartphone ini dirilis, OnePlus 6 dan One Plus 6T berada di antara perangkat seluler terbaik di kelasnya, dan telah banyak menerima pujian dari para pengguna kedua Smartphone OnePlus ini. Terlebih lagi untuk smartphone ini telah didukung oleh Chipset Snapdragon 845 dengan prosesor octa-core dan mempunyai RAM 8 GB, untuk OS nya sendiri sudah dibekali dengan Android 9.0 Pie.

Bukan hanya itu saja kelebihan yang dimiliki oleh Smartphone OnePlus ini, melainkan juga untuk kameranya sendiri sudah dibekali dengan kamera belakang dengan aperture f/1.7 dan mampu merekam video dengan kualitas 2160p pada 30 fps dan 60 fps. Kamera depan sendiri juga memiliki 16MP yang cukup bagus untuk mengambil gambar dan mempunyai fitur luar biasa lain seperti Auto-HDR dan Gyro Electron-Image-Stabilization.

Download Google Camera APK Terbaru OnePlus 6 / OnePlus 6T

Namun menurut beberapa pengguna dari OnePlus ini merasa bahwa fitur kamera OnePlus seperti NightScape dan Slow Motion tidak sesempurna yang seharusnya, dan juga ada pendapat bahwa mengenai kamera bawaan bisa menambahkan beberapa fitur tambahan termasuk Fokus Otomatis Gerak, Pro-Mode, dan Fokus Manual untuk perekaman video dan Timelapse.

Jadi, jika pendapat Anda juga sama dengan pendapat seperti yang sudah dijelaskan diatas, maka Anda tidak perlu lagi mencari-cari. Cukup hanya mendownload dan menginstal Google Camera APK Terbaru untuk ponsel OnePlus 6 / 6T dibawah ini, maka masalah Anda akan terselesaikan dengan sempurna.

Perbandingan foto antara Google Camera di OnePlus 6 / 6T vs Kamera bawaan OnePlus

Google Camera (GCam) selain untuk meningkatkan kualitas gambar dan video juga menghadirkan banyak fitur lainnya, termasuk Zero Shutter Lag (ZSL) HDR+, Motion Photos, Portrait Mode, Photobooth, Super Res Zoom, NightSight, PhotoSphere, Slow Motion, dan masih banyak lagi.

Hal terbaik mengenai tentang cara menginstal GCam di OnePlus ini Anda tidak perlu lagi untuk membuka kunci bootloader atau root device ini. Dikarenakan bahwa OnePlus 6 / 6T sepenuhnya sudah mendukung untuk pemasangan aplikasi Google Camera pada ponsel ini.

Baca Juga : Cara Enable Always On Display Di OnePlus Menggunakan OPAodMod Xposed Module

Dengan demikian perhatikan perbedaan gambar dibawah ini yang diambil menggunakan kamera bawaan dari OnePlus 6 dan yang menggunakan Google Camera. Gambar disebelah kiri telah diambil menggunakan kamera bawaan sedangkan gambar yang sebelah kanan telah diambil menggunakan aplikasi Google Camera. Menurut Anda gambar manakah yang hasilnya lebih baik?


Foto yang telah diambil menggunakan Google Camera APK OnePlus 6 jauh lebih baik jika dibandingkan dengan foto yang telah diambil menggunakan kamera bawaan OnePlus 6. Untuk fitur S Night Sight dari GCam jauh lebih baik jika dibandingkan dengan fitur NightScape yang ada di kamera bawaan OnePlus 6.

Download Google Camera (GCam) OnePlus 6 / 6T

Sudah dianggap oleh banyak orang sebagai pengembang terbaik dari Google Camera Ports, Arnova8G2 telah merilis Google Camera APK OnePlus 6T bersamaan dengan link download untuk Google Camera, dan ada juga file konfigurasi XML yang dapat digunakan untuk mengkonfigurasi pengaturan terbaik secara otomatis. Perlu di ingat bahwa dengan portnya dapat membuat pengaturan secara default untuk memuat file XML.

Namun ada juga port lain yang telah tersedia mulai dari san1ty, versi port sebenarnya ditujukan untuk Poco F1, Xiaomi Mi 8, dan beberapa device lainnya. Namun ini juga dapat digunakan dengan baik pada OnePlus 6 / 6T. Anda dapat mencoba beberapa port yang sudah disediakan dibawah ini dan pilih yang paling cocok untuk device yang Anda gunakan.

Note: Pastikan Anda telah membaca catatan penting ini untuk pengaturan yang sudah disarankan, untuk mendapatkan hasil yang lebih baik dengan Mode Astro dan Mode kamera lainnya.

1. Google Camera 7.0.009 Port by Arnova8G2 (4.0b5)

  1. APK File: 7.0_GCam_Arnova_4.0b5.apk
  2. XML Config Files: JUAN__7_ALL.xml | JUAN_7_SRZ.xml

2. Google Camera 7.0.009 Port (SimpleCam v7c)

  1. APK File: 7.0_SimpleCam_v7c.apk
  2. XML Config Files: JL7for_SimpleCam.xml | JL7for_SimpleGcam_Pix.xml | SimpleCam_Fractal.xml | simple_extended_v7.xml
  3. Notes: Use 16:9 aspect ratio and disable motion photos for a more stable experience

3. Google Camera 6.2.030 Port by Arnova8G2 (2.2.2b2_09-10_v2)

  1. APK File: 6.2_GCam_Arnova_2.2.2b2_09-10_v2.apk
  2. XML Config Files: Same as above

4. Google Camera 6.2.030 Port by Arnova8G2 (V2.2.190716.1800-Final)

  1. APK File: Gcam_6.2.030_Advanced_V2.2.190716.1800-Final.apk
  2. XML Config Files: SG_ALL_Arnova_1.7.xml or Arnova_1.4_OP6_OP6T_Default.xml

5. Google Camera 6.2.030 Port by san1ty

  1. APK file: F1v9.5_6.2.030.apk

6. Google Camera 6.1.021 Port by marco (MJL Minikon V2.2)

  1. APK File: 6.1_GCam_MJL_MinikonV2.2.apk
  2. XML Config Files: SG_ALL_Arnova_1.7.xml | Arnova_1.4_OP6_OP6T_Default.xml

Cara Instal Google Camera Port Di OnePlus 6 / 6T

Instal Port Google Camera di OnePlus 6 / 6T sebenarnya sangatlah mudah, cukup ikuti langkah-langkahnya di bawah ini untuk menginstalnya dan untuk mengkonfigurasikan file XML nya juga sudah disediakan di bawah ini.

Note: Jika sebelumnya di Smartphone OnePlus Anda sudah terinstal Port Google Camera versi lainnya, lebih baik aplikasi tersebut di uninstal terlebih dahulu.

  1. Download terlebih dahulu APK Google Camera Port untuk OnePlus 6 / 6T dari link yang sudah disediakan diatas.
  2. Jangan lupa download juga file konfigurasi XML nya, pilih yang sesuai dengan OnePlus Anda.
  3. Copy ke dua file APK dan XML nya ke dalam memori internal OnePlus Anda.
  4. Di dalam penyimpanan memori internal Anda buat folder baru dengan nama GCam lalu pastekan ke dua file tadi kedalam folder GCam yang ada di memori internal.
  5. Di dalam folder GCam yang tadi baru di buat, lalu buat folder baru dengan nama Configs.
  6. Selanjutnya paste file XML yang tadi sudah di download ke dalam folder Configs yang tadi baru dibuat.
  7. Selanjutnya buka folder GCam yang tadi sudah berhasil dibuat.
  8. Klik file APK Google Camera Port, lalu instal APK tersebut di Smartphone OnePlus 6 / 6T Anda.
  9. Setelah APK nya sudah berhasil terinstal lalu buka aplikasi tersebut dan berikan semua perizinan yang diperlukan.
  10. Selanjutnya ketuk 2x pada area yang berwarna hitam, dekat dengan icon shutter kamera.
  11. Selanjutnya pada tampilan berikutnya pilih Choose Config yang terdapat pada kotak box tersebut.
  12. Terakhir, ketuk tombol RESTORE.
  13. Done, selamat sekarang aplikasi Google Camera Port sudah berhasil terinstal di Smartphone OnePlus 6 / 6T Anda.

Sekarang aplikasi Google Camera APK OnePlus 6 dan Google Camera APK OnePlus 6T sudah berhasil terinstal di ponsel Anda. Silahkan dicoba aplikasi GCam tersebut dan lihat hasilnya. Namun jika Anda kurang begitu puas dengan hasil gambarnya, Anda bisa buka bagian menu Pengaturan pada kamera GCam dan coba atur dengan selera Anda masing-masing.


DONASI VIA PAYPAL Bantu berikan donasi jika artikelnya dirasa bermanfaat. Donasi Anda membantu Admin untuk lebih giat lagi dalam membagikan template blog yang berkualitas. Terima kasih.
Postingan Lebih Baru Postingan Lebih Baru Postingan Lama Postingan Lama

Postingan lainnya

Komentar

Posting Komentar