Download APK Magisk 20.3 Stable Dan Magisk Manager 7.5.1 Update Terbaru Februari 2020


Pada bulan November 2019 lalu kini pihak Developer Android telah resmi merilis Magisk 20.3 lalu tidak lama kemudian disusul dengan Magisk 20.3 versi stable. Versi terbaru dari Magisk ini telah membawa beberapa fitur terbaru dan peningkatan yang lebih baik dari pendahulunya, baik untuk pengguna root dan Module Developer. Dalam postingan ini, Anda dapat download Magisk 20.3 Stable bersamaan dengan Magisk Manager 7.5.1 untuk device Android Anda.

Untuk Anda yang belum mengetahui tentang Magisk, disini akan saya jelaskan apa itu Magisk. Magisk adalah salah satu apk yang paling banyak di pakai oleh pengguna Android yang sudah di root, dan dikembangkan oleh John Wu. Selain dapat digunakan untuk root device Abdroid Anda, itu juga dapat memberikan kemampuan untuk memodifikasi pada Software Android Anda. Anda juga dapat menggunakannya untuk menyembunyikan root dari aplikasi yang menolak akses root.

Sekarang telah memasuki tahun 2020, dan pihak Developer Magisk telah resmi melakukan Update Magisk untuk setiap pengguna setianya. Anda dapat download Magisk 20.3 Stable dan apk Magisk Manager 7.5.1 dibawah ini. Sebelum melanjutkan ke tahap download, mari kita ulas terlebih dahulu tentang apa saja perubahan dan fitur terbaru yang telah ditawarkan dalan update kali ini.


What’s new in Magisk 20.3 Stable & Magisk Manager 7.5.1?



Download-Magisk-20-3-Stable

Dalam versi sebelumnya Magisk 20.1 telah menggunakan cara baru untuk menyembunyikan Magisk Manager, dan telah memperbaiki beberapa masalah untuk device dengan partisi A / B, bersamaan dengan peningkatan dukungan untuk device yang menggunakan Android 10, dan masih banyak lagi. Dengan Magisk 20.3 terbaru ini Developer telah melakukan beberapa peningkatan lebih lanjut, serta menambahkan fitur baru untuk Module Magisk, dan juga telah menambahkan fitur dukungan untuk Face Unlock di Magisk Manager.

Sebelum Anda menuju ke link download, sekarang kita lihat perubahan changelog lengkap yang telah dibagikan oleh pihak developer.


Magisk v20.3 Changelog



  • Fix magiskboot crashing when dealing with lz4_legacy format


Magisk Manager v7.5.1 Changelog



  • Fix MagiskHide app component toggles


Magisk v20.2 Changelog



  • [MagiskSU] Properly handle communication between daemon and application (root request prompt)
  • [MagiskInit] Fix logging in kmsg
  • [MagiskBoot] Support patching dtb/dtbo partition formats
  • [General] Support pre-init sepolicy patch in modules
  • [Scripts] Update magisk stock image backup format


Magisk Manager v7.5.0 Changelog



  • Support new MagiskSU communication method (ContentProvider)
  • Fix several issues with hidden stub APK
  • Support using BiometricPrompt (face unlock)

Menurut catatan resmi, versi terbaru stable dari Magisk ini telah membawa dua perubahan besar pada Module Magisk. Yang pertama adalah dukungan untuk Pre-Init Sepolicy Patches dalam Module Magisk. Module Developer sekarang dapat membuat file ‘sepolicy.rule‘dalam modul mereka, yang akan dimuat sebelum pre-init untuk memastikan bahwa tidak ada lagi masalah yang sudah diterapkan.

Sebelumnya pihak developer telah menggunakan skrip boot bersamaan dengan tool "magiskpoicy" untuk memperbaiki masalah sepolicy langsung. Namun, metode ini telah diketahui telah menyebabkan beberapa masalah karena versi Android yang terbaru tidak memungkinkan support sepolicy langsung. Dukungan tambahan dari Pre-init Sepolicy Patches di Magisk 20.3 telah membahas masalah ini.

Perubahan besar kedua adalah tentang format installer Module Magisk terbaru. Menurut developer, format yang lama agak rumit dan struktur file module zip tidak persis menunjukkan bagaimana module disimpan di device pengguna. Dengan format penginstal Module terbaru dapat memudahkan developer untuk membuat module yang baru, sambil memberikan akses kebebasan penuh kepada developer berpengalaman lainnya.

Perubahan penting lainnya pada Magisk 20.3 adalah bagaimana Magisk berkomunikasi dengan aplikasi Magisk Manager, yang merupakan permintaan izin untuk pengguna root. Metode terbaru yang telah diterapkan untuk komunikasi baru dan memastikan stabilitas lebih untuk pengguna Android yang telah di root.

Kini Magisk Manager 7.5.1 sekarang telah mendukung penggunaan Face Unlock untuk memberikan izin root. Dan itu juga telah selesai diperbarui untuk dapat mendukung metode komunikasi baru seperti yang sudah dijelaskan diatas.


Download Magisk 20.3 Stable Dan Magisk Manager 7.5.1


Seperti versi sebelumnya yang lain, versi terbaru stabil ini sekarang telah tersedia sebagai file ZIP yang dapat di instal menggunakan TWRP Recovery. Disini juga telah saya sediakan link download APK terbaru dari Magisk Manager.




Cara Instal Magisk 20.3 Stable


Untuk menginstal Magisk ada dua cara yang berbeda untuk dapat menginstal Magisk pada device android anda, namun disini saya akan menjelaskannya dengan yang menggunakan TWRP Recovery.

Sebelum anda menginstal Magisk, disini saya lebih menyarankan untuk membuat backup data terlebih dahulu pada device anda. Dengan ini akan mencegah terjadinya kehilangan semua data, jika terjadi kesalahan yang muncul pada device anda saat proses instalasi.

Jika sebelumnya anda telah menginstal versi sebelumnya, maka anda cukup melakukan pembaruan dari versi sebelumnya ke Magisk 20.3 Stable dengan menggunakan cara dibawah ini.


Cara Update Magisk Versi lawas ke versi 20.3 Stable


1. Untuk melakukan Update Magisk, silahkan buka terlebih dahulu aplikasi Magisk tersebut.
2. Selanjutnya pilih Setting > Update Channel dan pilih Stable.

Cara-Update-Magisk-20-3-Stable-1
 
3. Lalu kembali ke halaman utama Magisk dan refresh aplikasi tersebut.
4. Selanjutnya sentuh pada bagian "Update" tepat disamping Magisk Manager Update.

Cara-Update-Magisk-20-3-Stable-2

5. Selanjutnya Instal APK Magisk Manager v7.5.1 seperti yang tertera pada perintah tersebut.
6. Setelah proses Update-nya selesai maka aplikasi Magisk tersebut akan kembali terbuka secara otomatis.
7. Sekarang tekan pada tombol "Update" tepat disamping Magisk Update Available.

Cara-Update-Magisk-20-3-Stable-3
 
8. Selanjutnya pilih "Install" > "Direct Install" untuk dapat melakukan update Magisk 20.3 pada ponsel anda.
9. Setelah prosesnya selesai pilih "Reboot".

Setelah ponsel anda melakukan booting, ponsel anda telah berhasil di root dengan menggunakan Magisk 20.3 versi stable dan dengan Magisk Manager 7.5.1.

DONASI VIA PAYPAL Bantu berikan donasi jika artikelnya dirasa bermanfaat. Donasi Anda membantu Admin untuk lebih giat lagi dalam membagikan template blog yang berkualitas. Terima kasih.
Postingan Lebih Baru Postingan Lebih Baru Postingan Lama Postingan Lama

Postingan lainnya

Komentar

Posting Komentar