Apa saja bisa dilakukan jika sudah ketergantungan dengan game online, semua itu hanya untuk demi game online sampai bisa melakukan hal-hal tidak masuk akal

Apa saja bisa dilakukan jika sudah ketergantungan dengan game online, semua itu hanya untuk demi game online sampai bisa melakukan hal-hal tidak masuk akal

Fenomena game online memang saat ini begitu mendunia tak terkecuali di indonesia. Sebagian masyarakat dari mulai anak kecil hingga orang dewasa mampu menghabiskan waktu berjam-jam demi bermain game yang terkoneksi internet ini.

Parahnya ada sebagian dari mereka yang ketergantungan hingga akhirnya mau melakukan apapun demi kelangsungan main game tersebut.

1. Mengamuk Saat Mudik, Karena Tak Ada Koneksi Untuk Bermain Game Online


Mengamuk Saat Mudik, Karena Tak Ada Koneksi Untuk Bermain Game Online

Pada saat ini internet sudah menjadi kebutuhan setiap kalangan dari anak kecil hingga orang tua, dan khusus bagi anak muda internet kini sudah hampir menjadi hal penting untuk bermain game online. Namun apa jadinya jika anaknya sudah seperti kecanduan game online, tidak bisa bermain karena jaringan internetnya tidak ada.

Hal inilah yang dialami bocah yang sedang mudik ikut orangtuanya pulang kampung ke Sulawesi Selatan, karena tidak bisa bermain Game PUBG bocah ini menangis dan mengamuk sambil berteriak-teriak karena tidak ada jaringan internet, aksi bocah itu pun tertangkap kamera dan viral setelah diunggah ke Instagram.

Warga net banyak yang prihatin karena anak sekecil itu sudah ketergantungan Game Online, selain itu banyak juga yang menyayangkan jika masih kecil sudah diberi kebebasan untuk memegang Smartphone, terlebih lagi bermain Game Online.

2. Karena Game Online, Tagihan Jebol Hingga Rp 11 Juta


Karena Game Online, Tagihan Jebol Hingga Rp 11 Juta
 
Seorang ibu-ibu di Kediri yang bernama Ririn Ike Wulandari kaget bukan kepalang setelah mendapat tagihan telepon selulernya yang membengkak berpuluh-puluh kali lipat. Usut punya usut ternyata tagihannya jebol akibat digunakan untuk bermain Game Online oleh anaknya yang masih berusia 12 tahun.

Setelah melakukan penghitungan ulang mengacu ke history transaksi pembelian, ternyata sang anak menggunakan koneksi internet, dan juga pulsa untuk membeli berbagai item di 3 Game Online, yakni Maincraft, Mobile Legends, serta Free Fire.

Dari penghitungannya itu ibu ini menemukan sebanyak 49 transaksi yang nominalnya mulai dari 15 ribu hingga 1 juta rupiah, dan jumlah itu tidak termasuk beberapa transaksi yang berhasil dibatalkan dari Google play. Setelah insiden tersebut, ia melakukan klaim keberatan dan menghubungi langsung pengembang game maupun google play untuk membatalkan transaksi.

3. Pria Menghabiskan Rp 1 Miliar Hanya Untuk Game Online


Pria Menghabiskan Rp 1 Miliar Hanya Untuk Game Online
 
Apa yang akan anda lakukan jika mempunyai uang senilai 1 miliar rupiah, sebagian besar orang mungkin akan menggunakan uang tersebut untuk membeli rumah, kendaraan, investasi, atau bahkan liburan keliling dunia. Namun berbeda dengan pria berusia 30 tahun ini, ia rela meghabiskan uang $70.000 amerika atau sekitar 1 miliar rupiah lebih hanya untuk membeli konten gatcha dari sebuah game online.

Walaupun terlihat tak masuk akal pria yang bernama daigo itu mengakui jika ia tak menyesali menghabiskan uang sebesar itu karena memang kesehariannya tidak lepas dari game online tersebut.

Banyak yang bertanya-tanya darimana ia bisa mempunyai uang sebanyak itu, namun ternyata daigo mempunyai banyak sekali simpanan uang dari pekerjaan lamanya dan usaha yang sedang dikembangkan. Dengan tindakannya itu, ia merasa membantu kebutuhan finansial dari developer game itu sehingga bisa terus melakukan update.

4. Pria Habiskan Uang Curian Rp 14 Miliar Untuk Main Game



Pria Habiskan Uang Curian Rp 14 Miliar Untuk Main Game

Ada-ada saja tingkah pria bernama Kevin yang bekerja disebuah perusahaan alat berat, karena kecanduan terhadap game online ia rela mencuri uang dari tempat perusahaan dia bekerja. Tak tanggung-tanggung, kevin mencuri uang perusahaan sebesar 5 juta dollar amerika atau sekitar 71 miliar rupiah.

Di pengadilan setempat, pria yang berusia 45 tahun itu mengaku jika 1 juta dollar amerika atau 14 miliar rupiah dihabiskannya untuk merasakan permainan premium pada game yang berjudul Game of War, sedangkan sisa uang curian itu ia gunakan untuk membeli tiket acara, operasi plastik, dan membeli mobil mewah.

Karena tindakannya itu, kevin saat ini mendekam di penjara untuk 10 - 20 tahun kedepan setelah menerima vonis dari pengadilan.

5. Demi Game Online, Anak Ini Jadi Office Boy Di Kantor Ayahnya


Demi Game Online, Anak Ini Jadi Office Boy Di Kantor Ayahnya

Berbeda dengan kisah yang tadi, anak ini melakukan kisah yang cukup inspiratif demi game online. Jadi tak sekedar meminta uang atau melakukan hal-hal yang bisa merugikan orang lain, anak yang bernama nino ini malah memilih bekerja sebagai tukang bersih-bersih untuk mendapatkan uang yang akan ia gunakan untuk membeli membership di game online, yang harganya 300 ribu rupiah.

Padahal anak tersebut diketahui adalah putra kandung dari pemilik kantor dari tempat ia menjadi office boy, dan hebatnya menurut karyawan di kantor tersebut, nino bersedia ikut bekerja itu karena inisiatifnya sendiri. Bahkan setelah 2 hari bekerja dan ditawari berhenti kemudian diberi uang cuma-cuma untuk game online tersebut, nino menolak dan ingin melanjutkan bekerja selama 2 minggu sesuai janjinya di awal.

Bermain game online memang bisa mengatasi kebosanan dan menjadi hobi yang cukup menarik, namun jika sudah ketergantungan bisa saja memberikan dampak yang cukup buruk.
DONASI VIA PAYPAL Bantu berikan donasi jika artikelnya dirasa bermanfaat. Donasi Anda membantu Admin untuk lebih giat lagi dalam membagikan template blog yang berkualitas. Terima kasih.
Postingan Lebih Baru Postingan Lebih Baru Postingan Lama Postingan Lama

Postingan lainnya

Komentar

Posting Komentar