Cara Menonaktifkan User Account Control Di Windows 10

Jika Anda pengguna windows 10 untuk sistem operasi komputer Anda, Anda mungkin pernah melihat notifikasi User Account Control saat ingin menginstal aplikasi di windows 10 di PC Anda. Tapi tahukah Anda bahwa untuk melakukan Menonaktifkan User Account Control di semua operating system windows termasuk di windows 10.

Fitur ini tentu akan mempermudah pengguna windows untuk menginstal aplikasi mana saja yang akan di instal dengan mode adminstrator, sehingga akan meminimalisir terinstalnya aplikasi yang berbahaya pada sistem komputer Anda.

Baca Juga : 3 Cara Menonaktifkan / Disable Driver Signature Windows 10

Dalam postingan ini, Anda akan mengetahui Menghilangkan User Account Control Windows 10. Dan dalam tutorial ini, saya akan menggunakan fitur yang sudah tersedia pada windows 10, yaitu dengan menggunakan Local Group Policy Editor.

Cara Menonaktifkan User Account Control Di Windows 10

  1. Tekan tombol logo Windows + R, lalu ketikan gpedit.msc, dan kemudian tekan enter.
  2. Selanjutnya pilih Computer Configuration > Windows Setting > Security Settings > Local Policies > Security Options.
  3. Pada tampilan tersebut, cari User Account Control: Run all administrators in Admin Approval Mode.
  4. Lalu klik 2x, dan pilih Disable, lalu klik Apply dan Ok.
  5. Restart komputer.
  6. Done.

Setelah prosesnya sudah selesai, maka Anda tidak akan melihat Notifikasi User Account Control saat ingin menginstal aplikasi.

Note : Untuk mengaktifkannya kembali, Anda dapat mengulangi langkah-langkah diatas. Namun pada langkah ke 4, Anda pilih Enable. Untuk mengaktifkannya kembali.


DONASI VIA PAYPAL Bantu berikan donasi jika artikelnya dirasa bermanfaat. Donasi Anda membantu Admin untuk lebih giat lagi dalam membagikan template blog yang berkualitas. Terima kasih.
Postingan Lebih Baru Postingan Lebih Baru Postingan Lama Postingan Lama

Postingan lainnya

Komentar

Posting Komentar