Download Firmware Update Android 10 Xiaomi Poco F1 Security Patch Februari 2020

 
Xiaomi akhirnya meluncurkan Android 10 yang stabil untuk Poco F1 (atau lebih dikenal sebagai ‘Pocofone F1) sebagai MIUI 11. Pembaruan baru ini dilengkapi dengan serial build number V11.0.6.0.QEJMIXM dan security patch Februari 2020. Dalam postingan ini, Anda dapat download update OTA Poco F1 Android 10 dan mengikuti petunjuk yang diberikan tentang cara menginstalnya dengan menggunakan mekanisme pembaruan yang ada atau melalui TWRP recovery.

Poco F1 hadir dengan Android Oreo 8.1 di luar kotak ketika dirilis kembali pada tahun 2018 dan segera diperbarui ke Android Pie pada akhir tahun itu. Namun, dengan Android 10, yang dirilis Google pada September 2019, Xiaomi tampaknya sedikit melambat.

Pabrikan asal Cina ini awalnya memulai peluncuran terbatas Android 10 untuk Poco F1 (dengan nomor build V11.0.4.0.QEJMIXM) kembali pada Januari 2020, diikuti dengan peluncuran yang lebih luas pada Februari. Namun, pembaruan segera terhenti karena sejumlah bug yang ditemukan. Perusahaan menyatakan bahwa peluncuran akan dilanjutkan setelah bug tersebut diatasi.

Dan sepertinya pembaruan akhirnya mulai dipasaran. Pembaruan terbaru Android 10 untuk Poco F1 hadir dengan serial number V11.0.6.0.QEJMIXM dengan MIUI 11 berada di atasnya. Sudah diluncurkan untuk pengguna yang menjalankan Android Pie di ponsel mereka, dan juga untuk mereka yang menjalankan firmware Android 10 yang awalnya tersedia pada bulan Februari. Pembaruan OTA ini berukuran sekitar 1,9 GB untuk yang pertama, mengingat ini adalah peningkatan versi Android utama dan hanya sekitar 375 MB untuk yang terakhir.



Jika Anda belum menerima pemberitahuan pembaruan, maka Anda dapat membuka ‘Pengaturan’> ‘Tentang telepon’> ‘Pembaruan sistem’ di telepon Anda untuk memeriksanya secara manual. Karena peluncuran dilakukan, mungkin perlu waktu sebelum pembaruan benar-benar tiba pada masing-masing dan setiap unit Poco F1. Dalam hal ini, Anda dapat mempertimbangkan untuk menginstal pembaruan Poco F1 Android 10 secara manual. Anda cukup download paket zip Android 10 OTA di bawah ini dan ikuti petunjuk untuk menginstalnya dan tingkatkan ponsel Anda sekarang.

Sebelum Anda sampai pada langkah petunjuknya, mari kita lakukan penelusuran semua fitur baru yang dibawa oleh pembaruan ini.


Fitur terbaru Android 10 for Poco F1


Karena Android 10 adalah peningkatan versi utama, Anda pasti dapat mengharapkannya untuk membawa banyak fitur dan peningkatan baru dibandingkan versi sebelumnya (Android Pie).

Fitur pertama yang ingin saya soroti adalah mode gelap atau dark theme sistem Android 10. Ketika dihidupkan, fitur ini mengubah UI sistem lengkap menjadi warna hitam / abu-abu gelap. Ini tidak hanya memudahkan Anda untuk melihat layar ponsel dalam situasi kurang cahaya, tetapi juga membantu mengurangi penggunaan baterai. Karena mode gelap diterapkan di seluruh sistem, mode ini juga meluas ke UI aplikasi.

Baris berikutnya adalah sistem navigasi gerakan yang baru dan lebih baik. Dengan Android 10, Google telah merevisi lebih lanjut sistem navigasi gerakan yang diperkenalkan di Android Pie menjadikannya lebih intuitif untuk pengalaman navigasi layar penuh yang kaya.

Android 10 juga memiliki fokus utama pada privasi pengguna dan dengan itu, mereka telah menambahkan sistem kontrol privasi baru langsung ke pengaturan device. Kontrol Privasi di Android 10 memberi Anda banyak kontrol granular atas izin yang diperlukan oleh aplikasi. Kontrol Lokasi juga lebih ketat. Anda secara opsional dapat memberikan izin lokasi untuk masing-masing aplikasi hanya saat Anda menggunakannya. Ini berarti aplikasi tidak akan dapat mengakses lokasi Anda saat sedang di menu utama..

Untuk daftar lengkap fitur Android 10 terbaru, silakan kunjungi situs web resmi di sini.

Sementara fitur yang disebutkan di atas lebih pada sisi umum, ada beberapa potongan-potongan baru yang khusus untuk Poco F1, dan lebih tepatnya untuk MIUI 11. Pertama, Peluncur Poco dalam pembaruan ini dilengkapi dengan beberapa animasi transisi baru sementara Anda membuka / menutup aplikasi atau beralih di antara aplikasi. Meskipun tidak besar, animasi baru pasti menambah pengalaman pengguna yang lebih baik secara keseluruhan.

Kedua, mode Game Turbo di Poco F1 telah dirubah ketika datang ke UI dan juga menambahkan beberapa fitur lagi. Dan terakhir, sebagian besar aplikasi Xiaomi inbuilt di Poco F1, seperti Mi File Manager, Mi Share, aplikasi Musik, Dokumen, dll juga telah diperbarui untuk Android 10.


Seperti disebutkan sebelumnya, pembaruan terbaru ini juga dilengkapi dengan security patch Februari 2020. Sekarang, jika Anda ingin meningkatkan sekarang, maka Anda dapat mendownload pembaruan Poco F1 Android 10 dari bawah dan ikuti petunjuk untuk menginstalnya.




Prasyarat


Pastikan Anda memenuhi semua persyaratan yang tercantum di bawah sebelum Anda membuka link download dan instruksi.

  1. Seperti biasa, saya akan sangat menyarankan agar Anda mengambil backup data lengkap dari semua data penting Anda di telepon sebelum Anda memperbarui. Ini akan memastikan bahwa data Anda dilindungi jika ada yang salah selama proses pembaruan.
  2. Isi daya baterai Poco F1 Anda ke level baterai yang cukup sehingga tidak akan mati secara tidak sengaja selama proses pembaruan.


Download Firmware Update Poco F1 Android 10


Pembaruan Android 10 untuk Poco F1 tersedia sebagai paket OTA. Itu dapat dengan mudah diinstal baik dengan menggunakan updater built-in atau melalui TWRP Recovery. Paket ini tersedia untuk saluran Global Stable dan Russia Stable. Pastikan Anda download file yang cocok dengan wilayah perangkat Anda.



OTA Package



  1. V11.0.6.0.QEJMIXM (Global Stable ROM): miui_POCOF1Global_V11.0.6.0.QEJMIXM_e45c83a2db_10.0.zip
  2. V11.0.1.0.QEJRUXM (Russia Stable ROM): miui_POCOF1RUGlobal_V11.0.1.0.QEJRUXM_4b4cbd00b7_10.0.zip

Sampai sekarang, file Android 10 Fastboot Image tidak tersedia. Setelah dirilis, saya akan menambahkannya juga ke bagian link download.


Cara Instal Update Firmware Android 10 di Poco F1


Ada dua metode yang berbeda untuk menginstal pembaruan ini secara manual. Metode pertama adalah untuk pengguna Poco F1 yang menggunakan stok firmware MIUI bawaan tanpa di modifikasi apa pun. Ini melibatkan penginstalan paket Android 10 OTA menggunakan mekanisme pembaruan internal.

Di sisi lain, metode kedua adalah untuk pengguna yang memiliki TWRP yang sudah diinstal pada Poco F1 mereka. Metode ini menggunakan mem-flash paket OTA melalui TWRP, diikuti oleh file zip Magisk dan Forced-Encryption Disabler untuk mempertahankan root Magisk setelah proses pembaruan.

Jadi tergantung pada kondisi perangkat Anda saat ini, ikuti metode yang sesuai.



Metode 1: Menggunakan Mekanisme Pembaruan Internal


1. Download package Android 10 OTA untuk Poco F1 Anda.
2. Hubungkan ponsel Anda ke PC menggunakan kabel USB.
3. Transfer file zip OTA yang sudah di download ke penyimpanan internal ponsel.
4. Setelah ditransfer, lepaskan telepon dari PC.
5. Buka ‘Pengaturan’> ‘Tentang ponsel’> ‘Pembaruan sistem’ di Poco F1 Anda.




6. Tekan 3 titik yang terletak pada di sebelah pojok kanan atas, pada layar update.



7. Pilih opsi ‘Pilih paket pembaruan’. Jika opsi tidak tersedia, ketuk terus logo MIUI di layar pembaruan untuk membukanya.
8. Navigasikan ke penyimpanan internal ponsel dan pilih paket Android 10 OTA (mis. Miui_POCOF1Global_V11.0.6.0.QEJMIXM_e45c83a2db_10.0.zip).
9. Pembaruan akan memverifikasi paket untuk kompatibilitas dan mulai menginstal pembaruan Android 10 di Poco F1 Anda.


Selama proses pembaruan, ponsel Anda akan reboot ke recovery untuk mem-flash paket, dan akhirnya akan reboot ke OS Android 10 yang sudah berhasil diperbarui.


Metode 2: Menggunakan TWRP Recovery


1. Download paket Poco F1 Android 10 OTA dari atas.
2. Juga, download instaled Magisk terbaru (di sini) dan file ZIP Forced-Encryption Disabler (di sini).
3. Transfer ketiga file yang sudah di download ke penyimpanan internal ponsel Anda.
4. Sekarang matikan Poco F1 Anda dan boot ke mode TWRP Recovery dengan menekan tombol Volume Atas dan Power secara bersamaan.
5. (Opsional: Jika Anda memasang ROM khusus) Buka ‘Wipe’> ‘Advanced Wipe’ di TWRP dan swipe partisi the Data ’,‘ System ’, dan‘ Cache ’.





6. Tekan ‘Instal’ di TWRP dan pilih file zip Android 10 OTA (mis. Miui_POCOF1Global_V11.0.6.0.QEJMIXM_e45c83a2db_10.0.zip).



7. Swipe tombol pada layar untuk menginstal Android 10 OTA di Poco F1 Anda.
8. Setelah proses flashing selesai, kembali ke layar utama TWRP dan tekan ‘Instal’ lagi.
9. Arahkan ke penyimpanan internal ponsel dan pilih file ZIP Magisk (Magisk-v20.3.zip).




10. Sekarang ketuk pada 'Add more Zips' dan pilih the Encryption Disabler (DisableForceEncryption_Treble_v20.3.zip) untuk menambahkannya ke antrian flash.



11. Terakhir, swipe tombol di layar untuk mem-flash kedua file. Ini akan memastikan bahwa kedua root Magisk dan dekripsi dipertahankan setelah pembaruan.
12. Ketika flashing selesai, tekan tombol ‘Reboot System’.


Poco F1 Anda sekarang harus boot ke OS MIUI 11 berbasis Android 10 yang sudah diperbarui dan di-root dengan Magisk pada saat yang bersamaan. Cukup mudah, bukan?

Rupanya, sepertinya pembaruan Android 10 pertama untuk sebagian besar perangkat Xiaomi telah ditarik karena bug, baik itu terdapat pada ponsel Mi A2, Mi A3, atau Mi A2 Lite baru-baru ini. Meskipun OEM memang menjalankan fase pengujian beta singkat untuk pembaruan terlebih dahulu, itu ternyata tidak berhasil. Bagaimanapun, bagian baiknya adalah Anda sekarang dapat menikmati Android 10 di Poco F1 Anda. Jadi, lanjutkan dan jelajahi OS untuk fitur-fitur baru.

Jika Anda menghadapi bug, beri tahu saya melalui komentar sehingga orang lain juga bisa mengetahuinya. Selain itu, jangan lupa untuk membagikan tanggapan Anda secara langsung dengan Xiaomi, itu akan membantu mereka menilai masalahnya.

Jadi, ini adalah panduan kami untuk download dan instal update firmware Poco F1 Android 10. Jika Anda memiliki pertanyaan tentang petunjuk pemasangan atau tentang pembaruan ini secara umum, silakan beri tahu kami.


Read Me : Bantu subcribe channel youtube kami juga ya kakak, agar kita sama-sama saling menghargai satu sama lain. Terimakasih

DONASI VIA PAYPAL Bantu berikan donasi jika artikelnya dirasa bermanfaat. Donasi Anda membantu Admin untuk lebih giat lagi dalam membagikan template blog yang berkualitas. Terima kasih.
Postingan Lebih Baru Postingan Lebih Baru Postingan Lama Postingan Lama

Postingan lainnya

Komentar

Posting Komentar