Cara Install Custom Recovery TWRP Realme X50 Pro 5G

Jika Anda memiliki ponsel Realme X50 Pro 5G dan ingin melakukan Install TWRP pada perangkat ini, maka Anda tepat telah berkunjung ke postingan ini. Realme X50 Pro berjalan dengan menggunakan Android 10 dan ditenagai dengan prosesor Snapdragon 865.

Realme X50 Pro adalah ponsel dengan kualitas tinggi, yang sudah menawarkan layar Full HD + Super AMOLED 6,44 inci dengan dukungan 90Hz. Sedangkan Realme X50 Pro sudah memiliki 64 MP Al Quad Camera, termasuk lensa primer resolusi tinggi 64 MP, lensa telefoto 12 MP (20x hybrid zoom), sudut + makro lensa ultra-wide +, dan lensa potret.

Baca Juga : Cara Unlock Bootloader Realme X50 Pro (5G)

Dengan mengikuti tutorial ini Anda dapat menginstal TWRP terbaru pada ponsel Realme X50 Pro 5G. Anda juga dapat Download file Custom Recovery TWRP dari link yang kami sediakan di bawah ini. Perlu diperhatikan bahwa file ini adalah Official TWRP dan hanya untuk Realme X50 Pro 5G. Proses yang telah kami berikan di bawah ini hanya untuk Install TWRP pada Realme X50 Pro, jangan digunakan pada perangkat lain selain untuk perangkat ini.

Cara Install Custom Recovery TWRP Realme X50 Pro 5G

Untuk menginstal TWRP, ponsel Anda sudah dalam keadaan Unlock Bootloader terlebih dahulu. Artinya Anda harus membuka bootloader telebih dahulu untuk melakukan proses Install TWRP atau Root pada ponsel Anda.

Persyaratan Sebelum Install TWRP Realme X50 Pro 5G

  1. Ponsel Anda harus memiliki cukup daya setidaknya 40%, hal ini untuk mencegah terjadinya ponsel mengalami mati mendadak karena kehabisan daya saat proses berlangsung.
  2. Backup data yang terdapat pada ponsel, untuk mencegah terjadinya terhapusnya semua data saat proses berlangsung.
  3. Enable USB Debugging dan OEM Unlock, Anda dapat mengaktifkannya melalu Developer Options yang terdapat pada menu pengaturan.
  4. Download dan Install USB Driver Realme pada PC Anda.
  5. Download platform Android SDK (ADB dan Fastboot) terbaru.
  6. Download TWRP Recovery Realme X50 Pro 5G.

Cara Install TWRP di Realme X50 Pro 5G

  1. Download dan Install platform Android SDK (ADB dan Fastboot) di PC.
  2. Install Realme USB Driver di PC Anda.
  3. Download TWRP Recovery.
  4. Enable USB Debugging dan Enable OEM Unlock.
  5. Buka folder platform Android SDK (ADB dan Fastboot) >> klik kanan pada area kosong, lalu pilih Open PowerShell windows here. Lalu masukan perintah di bawah ini.
    adb reboot bootloader
  6. Copy file TWRP yang tadi sudah di download, lalu pindahkan ke dalam folder platform Android SDK (ADB dan Fastboot), lalu rename menjadi twrp.img, lalu masukan perintah dibawah ini pada command line windows.
    fastboot flash recovery twrp.img
  7. Lalu masukan perintah di bawah ini.
    fastboot reboot
  8. Done.

Setelah Anda behasil melakukan Install Custom Recovery TWRP di Realme X50 Pro 5G. Anda dapat menlanjutkan untuk Root Realme X50 Pro 5G.

DONASI VIA PAYPAL Bantu berikan donasi jika artikelnya dirasa bermanfaat. Donasi Anda membantu Admin untuk lebih giat lagi dalam membagikan template blog yang berkualitas. Terima kasih.
Postingan Lebih Baru Postingan Lebih Baru Postingan Lama Postingan Lama

Postingan lainnya

Komentar

Posting Komentar