Cara Membuat Gaya Font Sendiri Dengan High-logic Fontcreator Professional Edition

Anda seringkali melihat berbagai jenis gaya font dari banyaknya situs web atau software, mungkin Anda merasa bosan dengan melihat gaya font tersebut yang itu-itu saja. Namun pernahkah Anda berpikir ingin membuat gaya font dengan hasil karya Anda sendiri.

Membuat font dengan gaya Anda sendiri, akan memberikan beberapa dampak kelebihan yang berbeda, diantaranya sebagai berikut:

  1. Merasa sangat puas dan bangga, karena telah membuat jenis font dengan keinginan Anda sendiri.
  2. Membuat desain font yang unik dan original, dan tidak ada dimanapun jenis font yang meyerupai milik kita. Hanya kita sendiri yang memilikinya.
  3. Anda juga dapat menjual font yang telah Anda buat, lumayan kan untuk mendapatkan uang jajan tambahan.

Cara Membuat Font Sendiri Dengan High-logic Fontcreator Professional Edition

Di postingan saya yang sebelumnya, saya sudah membagikan Software High-logic Fontcreator Professional Edition 13.0.0.2655 untuk membuat font sendiri. Namun pada kali ini, saya akan menjelaskan tentang bagaimana Cara Membuat Font Sendiri dengan selera keinginan Anda masing-masing.

Sebelum membuat font sendiri, pertama yang harus Anda lakukan adalah dengan Download dan Install Software High-logic Fontcreator Professional Edition 13.0.0.2655 Full Version di PC anda.

  1. Download dan Install Software High-logic Fontcreator Professional Edition 13.0.0.2655 Full Version.
  2. Setelah berhasil terinstal, buka software High-logic Fontcreator Professional Edition.
  3. Selanjutnya pilih File >> New untuk memulai membuat font dengan gaya Anda sendiri.
  4. Beri judul untuk project Anda pada menu Font family name, jika sudah klik Ok.
  5. Pada tampilan tersebut untuk kolom angka dan simbol sudah terisi. Namun untuk bagian huruf masih belum terisi, untuk mengisinya kita bisa dengan cara klik 2x. Misalnya disini saya akan membuat huruf A, maka Anda harus mengklik 2x pada huruf A tersebut.
  6. Untuk membuat font ada beberapa cara yang dapat dilakukan di font creator, salah satunya dengan menggunakan free hand, add rectangle, atau mengedit font dari yang sudah ada. Untuk membuat font dengan gaya free hand, Anda bisa melihatnya dalam video tutorial dibawah ini.

Namun ada cara yang lebih mudah, yaitu dengan membuat / mengedit font yang sudah ada lalu import ke dalam Software High-logic Fontcreator Professional Edition. Namun Anda harus membuat sketsa font terlebih dahulu, lalu scan dan import font tesebut.

Nah, seperti itulah Cara Membuat Font Sendiri Dengan Menggunakan Software High-logic Fontcreator Professional Edition. Sampai berjumpa kembali di tutorial kami yang selanjutnya.


DONASI VIA PAYPAL Bantu berikan donasi jika artikelnya dirasa bermanfaat. Donasi Anda membantu Admin untuk lebih giat lagi dalam membagikan template blog yang berkualitas. Terima kasih.
Postingan Lebih Baru Postingan Lebih Baru Postingan Lama Postingan Lama

Postingan lainnya

Komentar

Posting Komentar