Cara Root Realme X50 Pro 5G (Work 100%) Via TWRP Recovery


Realme X50 Pro adalah perangkat unggulan 5G pertama dari produk Realme dan merupakan salah satu pesaing terbesar dari ponsel OnePlus dan Xiaomi. Anda bahkan bisa mendapatkan lebih banyak fitur yang tersedia pada ponsel ini dan dengan kinerja yang cukup baik. Di bawah ini anda akan melihat tutorial tentang Cara Root Realme X50 Pro Via TWRP Recovery.


Berbicara tentang spesifikasi ponsel ini, Realme X50 Pro hadir dengan desain terdepan. Perangkat ini ditenagai dengan prosesor Snapdragon 865 bersamaan dengan dukungan 5G dan GPU Adreno 650. Realme X50 Pro memiliki varian RAM berkapasitas sebesar 6GB / 8GB / 12GB dan penyimpanan internal sebesar 128GB / 256GB.

Ponsel Realme ini tidak sepopuler Xiaomi dalam hal pengembangan custom, namun masih dapat melakukan Root dan menginstal Custom Recovery pada ponsel ini. Perlu diperhatikan, sebelum Anda melakukan Root pada Ponsel Realme pastikan Anda sudah melakukan Unlock Bootloader dan menginstal TWRP pada ponsel Anda.


Persyaratan Sebelum Melakukan Root pada Ponsel Realme X50 Pro


  1. Enable USB Debugging.
  2. Enable OEM Unlock.
  3. Ponsel harus sudah dalam keadaan Unlock Bootloader.
  4. Pastikan daya ponsel Anda mencukupi untuk melakukan proses rooting.
  5. Backup data pada penyimpanan internal, untuk mencegah terjadinya kehilangan data-data penting Anda.

Cara Root Realme X50 Pro 5G (Work 100%) Via TWRP Recovery


Sebelum kita melanjutkan ke proses rooting, pastikan Anda sudah mendownload SuperSU atau Magisk Manager.
  1. Download Magisk Zip terbaru.
  2. Copy Magisk Manager kedalam penyimpan internal ponsel Anda.
  3. Selanjutnya masuk ke dalam mode TWRP Recovery.
  4. Pada menu utama TWRP, pilih Install lalu cari file Magisk Manager yang tadi sudah Anda simpan di dalam memori internal ponsel Realme, lalu swipe untuk memulai proses rooting, dan tunggu beberapa menit sampai prosesnya selesai.
  5. Setelah prosesnya selesai, lalu reboot ponsel Anda.
  6. Done.

Sekarang ponsel Realme Anda sudah berhasil di root. Untuk memastikannya apakah sudah berhasil di root, Anda bisa mengeceknya melalui Root Checker.

Bagaimana, cukup mudah kan untuk melakukan Root Realme X50 Pro 5G melalui Custom Recovery TWRP. Sisanya Anda dapat melakukan Custom ROM, Xposed, dll. Jika Anda mengalami masalah saat melakukan rooting, Anda dapat memberikan kami komentar di bawah ini.
DONASI VIA PAYPAL Bantu berikan donasi jika artikelnya dirasa bermanfaat. Donasi Anda membantu Admin untuk lebih giat lagi dalam membagikan template blog yang berkualitas. Terima kasih.
Postingan Lebih Baru Postingan Lebih Baru Postingan Lama Postingan Lama

Postingan lainnya

Komentar

Posting Komentar