Cara Root Vivo Y53 Dengan Mudah Tanpa PC (Kingroot)

Vivo Y53 adalah sebuah ponsel Android yang cukup berkualitas dikalangan menengah, yang hadir dengan layar berukuran 5.0 Inchi, didukung juga dengan prosesor 1,4 Ghz Octa-core, dilengkapi dengan RAM 2 GB, dan sudah dibekali dengan Android 6.0 (Marshmallow).

Jika Anda pengguna smartphone Vivo ini dan ingin melakukan root pada ponsel Anda, maka dibawah ini akan kami jelaskan tentang bagaimana melakukan Cara Root Vivo Y53 Tanpa PC dan dengan menggunakan aplikasi Kingroot.

Cara Root Vivo Y53 Dengan Mudah Tanpa PC (Kingroot)

Jika Anda melakukan tutorial kami dibawah ini tentang rooting, maka Anda dapat melakukan banyak hal pada ponsel Vivo Anda, seperti melakukan Custom ROM, Install TWRP Recovery, menghapus aplikasi bawaan, dan masih banyak lagi yang dapat Anda lakukan dengan melakukan root pada ponsel Vivo Y53 Anda.

Note: Jika Anda sudah berhasil melakukan rooting pada ponsel Anda, maka garansi resmi dari Vivo yang Anda miliki akan hilang dan Anda juga tidak dapat melakukan klaim garansi pada ponsel Vivo Anda.

Jika Anda sudah siap akan kehilangan garansi resmi, maka Anda dapat melanjutkan prosesnya dibawah ini.

Tapi sebelum akan saya mulai langkah-langkahnya, perlu Anda ketahui terlebih dahulu syarat-syarat apa saja yang harus Anda lakukan sebelum melakukan root pada ponsel Vivo Y53 Anda.

Syarat-Syarat Sebelum Melakukan Root Vivo Y53 Tanpa PC

  1. Sebelum melakukan proses root, lebih baik Anda membuat backup semua data yang terdapat pada ponsel smartphone ini. Untuk berjaga-jaga agar data-data penting Anda tidak akan terhapus saat melakukan proses root.
  2. Pastikan baterai ponsel Anda memiliki cukup daya, disini kami lebih menyarankan untuk mengisi baterai ponsel Anda minimal 30% - 100%.
  3. Jangan lupa untuk mengaktifkan Unknown Sources, untuk memberikan izin pemasangan aplikasi Kingroot dari sumber yang tidak dikenal.

  4. Koneksi internet yang stabil.
  5. Ponsel Anda sudah dalam keadaan Unlock Bootloader, jika ponsel Vivo Anda masih keadaan di Lock, maka saat Anda melakukan root akan terjadi bootloop.

Baca juga : Cara Unlock Bootloader Vivo Y53 Dengan Mudah (Dijamin Sukses)

Jika Anda sudah melakukan semua syarat-syarat tersebut, Anda dapat melakukan ke tahap Root Vivo Y53.

Cara Root Vivo Y53 Tanpa PC

  1. Download aplikasi KingRoot v5.4.0, lalu ekstrak filenya.
  2. Install APK Kingroot yang tadi sudah berhasil Anda download.
  3. Buka aplikasi Kingroot tersebut, maka Anda akan melihat pesan sebagai berikut Root Access Is Unavailable.
  4. Selanjutnya klik tombol pada Start Root untuk memulai proses root.
  5. Setelah proses Root selesai, maka Anda akan melihat pesan Root Successfully.

  6. Selesai.

Cukup mudah kan langkah-langkah untuk melakukan Root pada ponsel ini. Kini Anda tinggal mengecek ponsel Anda jika sudah di Root dengan menggunakan aplikasi Root Checker, Anda dapat mendownloadnya di Playstore.

Baca Juga : Cara Install TWRP Vivo Y53 Tanpa PC

Nah, kini ponsel Vivo Y53 Anda sudah berhasil di Root dan Anda juga akan melihat aplikasi SuperSU. Sekarang Anda bisa melakukan Custom ROM, atau ingin menginstal Custom TWRP pada ponsel Vivo Y53 tersebut.


DONASI VIA PAYPAL Bantu berikan donasi jika artikelnya dirasa bermanfaat. Donasi Anda membantu Admin untuk lebih giat lagi dalam membagikan template blog yang berkualitas. Terima kasih.
Postingan Lebih Baru Postingan Lebih Baru Postingan Lama Postingan Lama

Postingan lainnya

Komentar

Posting Komentar