Cara Unlock Bootloader Vivo Y53 Dengan Mudah (Dijamin Sukses)

Cara Unlock Bootloader Vivo Y53 Dengan Mudah (Dijamin Sukses)

Unlock Bootloader Vivo Y53, seperti nama judul diatas kali ini saya akan membuat tutorial tentang cara unlock bootloader. Karena pada postingan saya sebelumnya, saya sudah membuat tentang Cara Install TWRP Vivo Y53 Tanpa PC. Dan untuk Anda yang saat ini sedang ingin melakukan Unlock Bootloader ponsel Vivo Y53 miliknya, maka Anda dapat mengikuti langkah-langkahnya dibawah ini.

Namun sebelum memulainya akan saya jelaskan terlebih dahulu tentang Bootloader, Bootlader adalah sebuah sistem yang terdapat pada ponsel Android yang digunakan ketika ponsel sedang melakukan proses booting untuk dapat masuk ke dalam Os-nya.

Baca Juga : Cara Install TWRP Vivo Y53 Tanpa PC

Bootloader memilki 2 keadaan yang berbeda yaitu yang masih di Lock (Terkunci) dan yang sudah di Unlock (Terbuka). Jika ponsel Android masih dalam keadaan di Lock, maka ponsel tersebut tidak dapat melakukan modifikasi system seperti Root, Install TWRP (Custom Recovery), Custom Rom, dan lain sebaginya. Namun jika ponsel Android sudah dalam keadaan di Unlock, maka Anda dapat melakukan semua modifikasi tersebut dengan mudah.

Cara Unlock Bootloader Vivo Y53


Pastikan Anda mengikuti semua langkah-langkah dibawah ini, jika Anda tidak ingin mengalami kegagalan dalam proses melakukan Unlock Bootloader.


  1. Download terlebih dahulu USB Driver Vivo dan Install di komputer Anda.
  2. Download Vivo Fastboot, lalu ekstrak filenya.
  3. Enable USB Debugging dan OEM Unlock.
  4. Selanjutnya buka folder hasil ekstrak Vivo Fastboot, lalu tekan dan tahan tombol Shift + Klik Kanan pada area kosong di dalam folder lalu pilih Open command window here/Open PowerShell window here.

  5. Maka tampilan Command Line akan terbuka, tampilan Command Line ini seperti tampilan CMD.
  6. Selanjutnya sambungkan ponsel Anda ke PC dengan menggunakan kabel USB Original.
  7. Lalu ketikkan adb devices, untuk memastikan apakah ponsel sudah terhubung dengan baik di PC.
  8. Selanjutnya ketikkan adb reboot bootloader, maka ponsel Akan merestart secara otomatis dan akan masuk ke mode Fastboot.
  9. Selanjutnya ketikkan fastboot bbk unlock_vivo, jika prosesnya berhasil maka di ponsel Anda akan muncul tulisan Device is unlock.
  10. Selanjutnya ketikkan fastboot reboot dan tekan enter, maka ponsel akan restart otomatis dan tunggu sampai prosesnya selesai.
  11. Selesai.

Demikianlah langkah-langkah untuk Unlock Bootloader Vivo Y53, semoga ponsel Vivo Anda dapat berhasil di Unlock. Semoga tutorial ini dapat membantu teman-teman semua.
DONASI VIA PAYPAL Bantu berikan donasi jika artikelnya dirasa bermanfaat. Donasi Anda membantu Admin untuk lebih giat lagi dalam membagikan template blog yang berkualitas. Terima kasih.
Postingan Lebih Baru Postingan Lebih Baru Postingan Lama Postingan Lama

Postingan lainnya

Komentar

Posting Komentar