Download Microsoft Windows Terminal 1.0.1401.0_8 For Windows 10

Download Microsoft Windows Terminal 1.0.1401.0_8 For Windows 10

Windows Terminal adalah sebuah aplikasi untuk pengguna Windows 10 seperti halnya command line-tools yang hampir seperti Command Prompt, Windows PowerShell, Windows Subsystem for Linux (WSL). Untuk itu Anda dapat menikmati fitur yang tersedia dalam Windows Terminal dengan Download Microsoft Windows Terminal 1.0.1401.0_8 dibawah ini. Tapi sebelum itu, dibawah ini akan kami jelaskan terlebih dahulu tentang Windows Terminal agar kalian dapat sedikit memahaminya.

Fitur utama yang terdapat pada Windows Terminal termasuk beberapa tab, panel, dukungan Unicode, dan karakter UTF-8, mesin rendering text berakselerasi GPU, dan kemampuan untuk membuat tema Anda sendiri dan dapat menyesuaikan text, dan latar belakang.

Dengan tujuan menjadikan Windows platform yang lebih populer untuk para pengembang, Microsoft memperkenalkan WSL (Windows Subsystem for Linux) di Windows 10, yang memungkinkan untuk menjalankan binari Linux di Windows tanpa harus repot dengan mesin virtual.


Untuk merampingkan hal-hal lebih lanjut, dan memberikan alternatif untuk Windows Console yang sudah usang, Microsoft datang dengan Windows Terminal. Ini bertujuan untuk mengubah cara pengguna untuk mengakses Command Prompt, PowerShell, WSL, dan shell-command-line, dan aplikasi lainnya. Anda juga dapat menggunakan semua alat ini dari satu aplikasi, yang dapat mendukung banyak tab, akselerasi GPU, dan sedikit penyesuaian.

A new tool for developers


Untuk waktu yang lama, lingkungan baris perintah yang tersedia di Windows lebih rendah daripada lingkungan di MacOS dan Linux. Microsoft telah mengambil beberapa langkah untuk meningkatkan console mereka selama bertahun-tahun, tetapi mereka akhirnya telah memutuskan untuk hanya mengembangkan aplikasi baru, yang disebut sebagai Windows Terminal.

Aplikasi baru ini tidak akan menggantikan console yang ada, yang akan menyebabkan masalah kompabilitas tanpa akhir dengan aplikasi yang lebih lama. Sebagai gantinya, Anda akan dapat menjalankan Command Prompt, PowerShell, dan WSL di tab terpisah yang ada di dalam terminal baru.

Modern features for a modern terminal


Yang paling penting dari ini adalah dukungan multi-tab. Sejauh ini, inilah fitur yang paling banyak diminta. Setiap tab baru akan terhubung ke shell atau aplikasi tertentu.

Windows Terminal sudah diperbarui dengan menggunakan GPU DirectWrite / DirectX engine yang dipercepat untuk rendering text. Ini berarti bahwa semua jenis grafik dan simbol, sekarang dapat ditampilkan dalam satu terminal.

Customization


Untuk mengubah key bindings, latar belakang, serta menambahkan shell baru, Anda saat ini harus mengedit file profil json dalam menggunakan text editor.

Download Microsoft Windows Terminal 1.0.1401.0_8


Link Download


Jangan lupa untuk Subcribe dan Like Channel Youtube kami gaesss, agar tidak ketinggalan info terbaru dari kami.


DONASI VIA PAYPAL Bantu berikan donasi jika artikelnya dirasa bermanfaat. Donasi Anda membantu Admin untuk lebih giat lagi dalam membagikan template blog yang berkualitas. Terima kasih.
Postingan Lebih Baru Postingan Lebih Baru Postingan Lama Postingan Lama

Postingan lainnya

Komentar

Posting Komentar