Cara Install Google Camera Port For Realme 6 Pro

Menginstal GCam di ponsel Anda dapat membantu meningkatkan kualitas kamera secara keseluruhan dan memungkinkan Anda untuk menggunakan fitur kamera Google Pixel seperti Mode Astrophotography, Mode Portrait, HDR+, Night Sight, dan masih banyak lagi. Melalui postingan ini, Anda dapat melakukan Cara Install Google Camera 7.3 Realme 6 Pro Anda yang sudah menjalankan Android 10.

Cara Install Google Camera Port For Realme 6 Pro

Realme 6 Pro resmi dirilis pada awal tahun 2020 ini. Ponsel ini ditenagai oleh prosesor Qualcomm Snapdragon 720G octa-core, dilengkapi dengan kapasitas RAM sebesar 8 GB, dan memori penyimpanan sebesar 128 GB.

Berbicara tentang kamera Realme 6 Pro ini, ponsel ini memiliki pengaturan quad-lensa di bagian belakang, lensa telefoto 12 MP, lensa ultrawide 8 MP, dan lensa makro 2 MP. Sejauh yang kita ketahui, foto yang diambil oleh Realme 6 Pro atau telepon lain dalam hal ini, lebih merupakan fungsi dari perangkat lunak dari kamera bawaan ponsel tersebut.

Meskipun dengan menggunakan aplikasi kamera bawaan yang sudah terinstal sebelumnya di ponsel memang cukup menghasilkan gambar yang lumayan bagus, namun terkadang ada detail bayangan, saturasi, dan juga keseimbangan warna yang tidak tepat. Jadi, terkadang dengan menggunakan kamera bawaan dalam pengambilan gambar tidak menghasilkan kualitas foto terbaik yang diberikan.

Maka disitulah peran penting dalam Google Camera ini berperan, untuk dapat menghasilkan kualitas foto yang kita inginkan. Aplikasi Google Camera Realme 6 Pro ini pada dasarnya adalah versi yang tidak resmi dari produk Realme. Secara default, Anda tidak dapat menginstal aplikasi GCam ini dan menggunakannya tanpa menggunakan beberapa sedikit pengaturan yang harus diubah.

Dengan menginstal Port Google Camera pada Realme 6 Pro Anda dapat memberikan keuntungan lebih, jika dibandingkan dengan menggunakan kamera bawaan ponsel. Aplikasi ini sangat bergantung dengan pemrosesan pada perangkat Anda untuk dapat menghasilkan kualitas foto dan video terbaik. Maka, jika Anda menginstal aplikasi GCam ini di ponsel Realme 6 Pro Anda, maka Anda akan mendapatkan peluang menghasilkan foto dan video yang terbaik.

Selain untuk meningkatkan hasil foto atau video yang diberikan secara keseluruhan, tetapi Anda juga dapat menggunakan fitur lain yang terdapat pada Google Camera ini. Seperti, menggunakan Mode Astrophotography, Mode Portrait, HDR+, Night Sight, dan masih banyak lagi.

Langkah Instalasi Google Camera Port For Realme 6 Pro

Untuk menginstal Port GCam Realme 6 Pro adalah tugas yang cukup mudah. Karena ponsel sudah mendukung Camera2 API, jadi Anda tidak perlu melakukan Unlock Bootloader atau melakukan Root pada ponsel. Yang harus Anda lakukan adalah dengan melakukan Download dan Instal file APK GCam. Jika Anda tidak yakin dengan langkah-langkah instalasinya, Anda dapat mengikuti langkah-langkahnya di bawah ini.

  1. Pertama, yang harus Anda lakukan adalah dengan melakukan Download Google Camera Port Realme 6 Pro. Lalu simpan di dalam penyimpanan ponsel Anda.
  2. Lalu cari file APK yang sudah Anda download.
  3. Ketuk pada file APK tersebut untuk memulai proses instalasi.
  4. Selanjutnya, tekan tombol Install untuk memulai instalasi Google Camera Port di Realme 6 Pro.

  5. Setelah proses instalasinya selesai, lalu tekan Done.

Selanjutnya, Anda tinggal mengimport File Config XML di Realme 6 Pro. Jika Anda tidak melakukan settingan Config XML, ada kemungkinan Aplikasi GCam yang sudah berhasil terinstal tidak dapat digunakan atau akan mengalami bug.

Baca Juga : Cara Settings File Config XML Google Camera Port For Realme 6 Pro

Maka dengan begitu, Anda telah berhasil melakukan Instalasi Google Camera pada Realme 6 Pro Anda, bersamaan dengan pengaturan terbaik dalam Google Camera. Selanjutnya, Anda tinggal mengambil gambar atau merekam video dengan menggunakan Aplikasi GCam ini. Dan jangan lupa untuk membandingkan hasilnya dengan kamera bawaan ponsel Anda.

DONASI VIA PAYPAL Bantu berikan donasi jika artikelnya dirasa bermanfaat. Donasi Anda membantu Admin untuk lebih giat lagi dalam membagikan template blog yang berkualitas. Terima kasih.
Postingan Lebih Baru Postingan Lebih Baru Postingan Lama Postingan Lama

Postingan lainnya

Komentar

Posting Komentar