Cara Instal SuperSU Zip Menggunakan TWRP Recovery - Tips Tutorial Bersama

Kamis, 06 Agustus 2020

Cara Instal SuperSU Zip Menggunakan TWRP Recovery


Dalam postingan sebelumnya kami sudah membagikan bahan-bahan yang diperlukan untuk menginstal SuperSU Zip di ponsel Android. Namun, pada postingan kali ini kami akan memberikan tutorial tentang langkah untuk melakukan Cara Instal SuperSU Via TWRP. Perlu diingat untuk melakukan pemasangan SuperSU di ponsel Android, hal pertama yang harus Anda lakukan adalah dengan melakukan Unlock Bootloader, Install TWRP Recovery. Setelah Anda berhasil melakukan kedua hal tersebut, maka Anda dapat melanjutkan proses Instalasi SuperSU 2.82 ke ponsel Anda.

Sebenarnya di Play Store terdapat aplikasi SuperSU yang dapat Anda download dan instal di ponsel Anda. Namun sayangnya SuperSU yang terdapat pada Play Store tidak memberikan akses root yang diharapkannya. Tentu saja jika Anda ingin menggunakan aplikasi ini, ponsel Anda harus di root terlebih dahulu.

Oke, langsung saja mari kita mulai untuk melakukan Instal SuperSU Zip dengan menggunakan TWRP Recovery. Seperti namanya, ponsel Anda harus sudah terinstal Custom Recovery TWRP terlebih dahulu. Maka jika belum, ponsel Anda tidak dapat melanjutkan ke tahap instalasinya.

Cara Instal SuperSU Zip Menggunakan TWRP Recovery


  1. Download terlebih dahulu SuperSU Zip v2.82 SR5 Beta & APK SuperSU v2.82.
  2. Selanjutnya pindahkan SuperSU Zip ke penyimpanan internal ponsel Anda.
  3. Matikan ponsel Anda sepenuhnya sampai kedalam keadaan mati.
  4. Selanjutnya, silahkan Anda boot ponsel ke Mode TWRP Recovery, dengan menekan Tombol Volume Bawah + Tombol Power secara bersamaan. Jika tidak dapat masuk ke Mode Recovery, maka tekan Tombol Volume Atas + Tombol Power secara bersamaan.
  5. Jika sudah berhasil masuk ke Mode TWRP Recovery, lalu pilih menu Install dan cari file SuperSU Zip yang tadi sudah Anda pindahkan ke dalam penyimpan ponsel Anda.
  6. Selanjutnya, pilih Swipe to confirm flash untuk memulai proses instalasi SuperSU di ponsel Anda.
  7. Jika prosesnya sudah selesai, lalu tekan Reboot System.
  8. Done.

Nah, sampai disini ponsel Anda telah berhasil terinstal SuperSu Zip. Untuk mengeceknya Anda dapat men-download Root Checker di Play Store. Untuk mengatur akses root pada ponsel Anda, Anda dapat membuka aplikasi SuperSU yang tadi sudah berhasil terinstal di ponsel Anda dan Anda akan melihat daftar aplikasi yang meminta akses root dari SuperSU.


Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda

Anda diperbolehkan untuk menyalin semua isi artikel atau link download dari blog kami ini, hanya saja dengan syarat menyertakan sumber dari blog ini.

Jika Anda menyertakan sumber dari blog kami, maka Anda tidak akan mengalami masalah teguran "Hak Cipta Dari Saya" yang dapat menyebabkan terjadinya masalah pada blog Anda.