Spesifikasi Lengkap Smartphone LG G4 H811 - Tips Tutorial Bersama

Rabu, 07 Juli 2021

Spesifikasi Lengkap Smartphone LG G4 H811

Ponsel flagship kini telah menjadi salah satu yang lebih baik dengan setiap generasi pendahulunya, tetapi pada waktu beberapa tahun yang lalu sama baiknya dengan salah satu produk terbaru yang telah dilahirkan kembali. Tahukah kamu, bahwa ponsel yang satu ini telah dibekali dengan LG G4 H811 Specs yang mumpuni dari pendahulunya.

LG G4 ini mempunyai desain, layar, kamera, dan dapat membuat segalanya menjadi lebih baik dari beberapa seri sebelumnya. Perangkat G4 ini nampaknya telah mengadopsi kurva G-Flex, tetapi membuatnya yang menjadi beda sendiri dengan bagian belakangnya yang memakai desain kulit yang dijahit rapih, dan memiliki kualitas kamera yang canggih di ponsel satu ini.

Apalagi di jaman sekarang ini banyak orang yang hobi berfoto, dengan kamera ponsel ini dapat memberikan hasil foto yang memukau. Untuk sebagian pengguna Android pastinya kamera merupakan salah satu fitur utama yang sangat dinantikannya. Smartphone flagship ini pertama kali diluncurkan sudah menggunakan Firmware LG G4 H811 versi 5.0, yaitu Android Lollipop.

Dengan kemampuan kamera utama 16 MP, LG juga telah meningkatkan stabilisasi optik yang memberinya lensa aperture yang lebih lebar dan menambahkan beberapa software terbaru lainnya. Pada bagian kamera depan, perangkat LG G4 H811 ini juga telah dibekali dengan kamera depan yang sangat cocok untuk foto selfie.

Baca Juga : Cara Root LG G4 H811 Android 6.0 Marshmallow

Pihak pengembang LG juga telah berusaha dan bekerja keras untuk memberikan layanan desain yang lebih baik dibandingkan tipe LG lainnya. Mereka telah memberi LG G4 sebuah lengkungan halus yang dapat melengkapi layar yang lebih luas dan telah menggunakan bahan-bahan yang berkualitas tinggi untuk bagian belakangnya.

Selain itu, beberapa diantaranya ada yang memakai bahan premium yang terbuat dari kulit gandum asli dengan benang yang diimpor dari Jerman yang digunakan pada jahitan dekoratif. Bahkan bagian punggung dasarnya jauh dari polos, yang putih dan memiliki gaya lapisan keramik yang membuatnya menjadi elegan.

LG G4 memberikan sebuah keseimbangan yang sangat baik antara kualitas nyata. Hal inilah yang membuat bagaimana kemampuan perangkat kerasnya dan eksterior seimbang, ditambah apa yang telah ditawarkan pada G4 dari pendahulunya. Jika pada pendahulunya beberapa ada yang mengalami masalah terhadap sistem dan mengharuskan untuk Flash LG G4 H811,

Maka pada G4 H811 ini, semua sistem Androidnya dapat berjalan secara normal dan jarang sekali terjadinya masalah kerusakan sistem operasi Androidnya. Pada bagian layar ponselnya, LG G4 memiliki kreasi layar yang berbeda pada smartphone Android lainnya. Sebab produsen yang membuat layar LG G4 ini tidak ada yang dapat membuat apa yang dibutuhkan untuk ponsel yang satu ini.

Baca Juga : Cara Root Google Pixel 2 / Google Pixel 2 XL Android 11 Tanpa TWRP Recovery

Perusahaan LG menyebutnya sebagai Quantum Display, LG juga mengatakan bahwa sebenarnya hal itu jauh lebih baik. Ada beberapa komponen baru yang dapat memungkinkan mengurangi penggunaan daya, sekaligus meningkatkan kecerahan layar dan kontras. Selain itu LG G4 ini juga mempunyai akurasi warna yang lebih baik, seperti yang telah dijanjikannya.

Jadi, apakah ponsel hasil produksi dari perusahaan LG ini dapat membuat pesaingnya mundur? Sebagian besar pengguna ponsel Android lebih menyukai ponsel yang baterainya dapat di lepas dan memiliki kapasitas penyimpanan yang lebih besar. Sedangkan pada chipsetnya merupakan komponen terbaik kedua. Namun LG juga akan tetap berusaha untuk meningkatkan kekuatan dari chipset tersebut.

Hal tersebut yang menjadi suatu perbandingan, bahwa Snapdragon 808 mampu cukup bersaing dengan chipset 810. Bagaimanapun juga, kinerja dari Snapdragon yang terbaru akan menjadi sebuah masalah yang menyakitkan. Walaupun seperti itu, kita sebagai pengguna Android harus bisa mengatasi persoalannya semacam ini.

Mungkin jika chipset yang digunakan tersebut tidak dapat bekerja secara maksimal, maka kita bisa melakukan modifikasi untuk mengatasinya dan membuatnya dapat berjalan sangat cepat, yaitu dengan menggunakan metode Root LG G4. Dengan langkah ini kita bisa melakukan apa saja pada ponsel Android, namun perlu diperhatikan bahwa cara ini memiliki resiko yang sangat besar.

Baca Juga : Cara Flashing Asus Zenfone Max Pro M1 Via Command Prompt

Pada tahun 2015 pabrikan asal LG telah memperkenalkan produk terbaru mereka yang diberi nama LG G4. LG G4 ini pertama kali diperkenalkan secara resmi di Amerika Serikat, selang beberapa waktu kemudian untuk wilayah Asia Pasifik. Dan telah dipamerkan di Art Science Museum di wilayah Singapura pada tanggal 29 April 2015.

Secara tidak langsung desain pada smartphone LG G4 ini memiliki tampilan desain yang tidak jauh berbeda dari seri G lainnya. Sebagai pembeda ponsel yang satu ini dengan smartphone Android lain pada umumnya terletak pada bagian casing belakangnya yang terbuat dari bahan kulit, itulah perbedaan yang telah dibuat oleh vendor elektronik yang berasal dari Korea Selatan.

LG G4 ini memiliki spesifikasi yang cukup baik, dengan memiliki ukuran layar sebesar 5,5 inci dan memiliki dukungan resolusi sebesar 1.440 x 2.560 piksel. Dengam memiliki resolusi seperti itu, maka ponsel besutan LG ini sudah cukup baik untuk menginstal TWRP LG G4 H811 untuk kebutuhan modifikasi lainnya.

Pengguna yang suka melakukan berbagai modifikasi pada ponsel Android, tentunya menu TWRP tersebut sangat penting sekali. Pasalnya dari Mode Recovery ini penggunanya dapat melakukan flash file zip untuk keperluan root atau menginstal berbagai modul untuk kepentingan Xposed. Dan tentu saja dapat memungkinkan untuk meningkatkan kecepatan prosesor.

Baca Juga : Cara Install TWRP Asus Zenfone Max Pro M1 Via Minimal ADB Fastboot

Sedangkan pada tingkat kerapatannya bisa mencapai 538 piksel per inci. Selain itu, pada bagian layarnya sudah dilindungi dengan sebuah lapisan kaca yang terbaik, yakni Corning Gorilla Glass 4. Sedangkan dalam hardware-nya, LG G4 ini telah dibekali dengan chipset Snapdragon 808 buatan Qualcomm. Dengan menggunakan seri chipset seperti ini, ponsel satu ini terlihat berbeda dengan buatan smartphone pada vendor lainnya.

Seperti yang diketahui, bahwa sebagian besar vendor akan menggunakan chipset Snapdragon 810. Tapi entah mengapa LG malah menggunakan chipset 808 untuk ponsel buatannya LG G4. Banyak yang bertanya-tanya mengenai hal tersebut, namun dengan menggunakan Snapdragon 808 telah membuat ponsel ini memiliki ciri khas-nya tersendiri.

Bagi kalian yang suka berselfie dengan menggunakan kamera ponsel, LG G4 merupakan salah satu smartphone yang cocok dengan hal tersebut. Dengan kamera utama 8 MP akan membuat hasil foto semakin ciamik dan dapat menangkap layar sekaligus untuk sekelasnya. Ponsel ini juga bisa dilakukan untuk proses Unlock Bootloader LG G4 H811, bagi mereka yang ingin membuka OEM pada perangkat tersebut.

Tentu saja unlock bootloader merupakan langkah utama yang harus dilakukan terlebih dahulu bagi mereka yang ingin memodifikasi sistem Androidnya. Setelahnya, kalian dapat menginstal Custom Recovery TWRP, bahkan Root sekali pun. Nah, di atas tadi merupakan sebuah penjelasan singkat mengenai LG G4 H811 Spesifikasi.

Spesifikasi Lengkap LG G4 H811 Terbaru Dan Terlengkap

LG G4 merupakan sebuah smartphone Android flagship yang telah dikembangkan oleh LG Electronics. Smartphone yang satu ini telah pertama kali diperkenalkan pada tanggal 28 April 2015, serta pertama kali dirilis di Korea Selatan pada tanggal 29 April 2015. Ponsel LG G4 ini merupakan generasi lanjutan dari seri G3 pendahulunya yang diluncurkan pada tahun 2014.

G4 ini merupakan sebuah revisian dari G3 yang meliputi rancangan tampilan dan kameranya. Sejak diluncurkannya ke pasaran LG G4 ini mendapat respon positif dari beberapa kalangan, dan banyak yang merasa puas akan kualitas tampilan, kamera, serta performanya secara keseluruhan, Walaupun ponsel ini mendapat respon positif, tetapi dari beberapa pihak telah memberikan beberapa kritik.

Baca Juga : Cara Unlock Bootloader Asus Zenfone Max Pro M1 Terbaru dan Terlengkap

Bahwa mengatakan perangkat LG G4 ini tidak memiliki beberapa perubahan atau inovasi lainnya yang menjadikan produk andalan mereka tidak mampu menyaingin beberapa produk dari pesaingnya. Akan tetapi ponsel ini dapat mampu menarik minat penggunanya yang memerlukan sebuah smartphone dengan kapasitas tambahan yang besar, dan baterai yang dapat dilepas.

Seperti yang sudah kami katakan sebelumnya, bahwa LG G4 ini merupakan rancangan dari pembaruan pada ponsel LG G3 pendahulunya. Pada bagian belakang penutupnya tersedia penutup plastik standar dengan pola intan, serta terdapat bagian yang tertutup dengan bahan kulit. Dalam segi LG G4 H811 Camera Specs memiliki kamera utama 16 MP yang dapat menghasilkan kualitas foto terbaik.

Name Detail
Merek LG
Model HP LG G4
Kapasitas 32GB
Tipe Kartu SIM Micro
Kamera Depan 8 mp
Kamera Belakang 16 mp
Ukuran Layar 5.5 inch
RAM 3GB

Kesimpulan

Jadi kesimpulannya adalah bahwa smartphone LG G4 H811 ini memiliki spesifikasi yang sangat baik, dan tidak kalah bagusnya dengan ponsel Android lain pada umumnya. Dengan menggunakan chipset Snapdragon 808, membuat perangkat ini beda dari yang lainnya. Dengan kemampuan kamera utama 16 MP dan kamera depan 8 MP, akan membuat hasil jepretan foto semakin ciamik.

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda

Anda diperbolehkan untuk menyalin semua isi artikel atau link download dari blog kami ini, hanya saja dengan syarat menyertakan sumber dari blog ini.

Jika Anda menyertakan sumber dari blog kami, maka Anda tidak akan mengalami masalah teguran "Hak Cipta Dari Saya" yang dapat menyebabkan terjadinya masalah pada blog Anda.