Superhero Marvel Terkuat Yang Memiliki Kekuatan Luar Biasa Nyaris Seperti Tuhan - Tips Tutorial Bersama

Selasa, 08 Juni 2021

Superhero Marvel Terkuat Yang Memiliki Kekuatan Luar Biasa Nyaris Seperti Tuhan

Di antara semua karakter marvel pasti ada beberapa yang terkuat, bahkan ada yang kekuatan nya nyaris seperti tuhan atau nyaris tak terhingga. Tapi di dalam postingan ini akan di bahas karakter yang masih bisa dikatakan normal-normal saja, tapi masuk dalam hitungan terkuat dan ada beberapa yang power nya nyaris setara kekuatan tuhan.

1. Hulk

Monster tinggi besar yang berwarna hijau ini seperti yang diketahui adalah salah satu karakter Marvel yang sangat populer. Dalam beberapa kesempatan, Hulk pernah konflik dengan beberapa anggota Avengers. Seperti konflik dengan Thor yang muncul dalam film The Avengers tahun 2012. Kekuatan Hulk dan daya tahan tubuhnya sangat luar biasa.

Baca Juga : 5 Dewa Judi Di Dunia Nyata Sesungguhnya

Hulk bisa mengangkat gunung dan kastil yang ada di dalamnya dengan sekali lemparan hingga menuju ke luar angkasa. Bisa dikatakan Hulk hampir tidak bisa dihancurkan, bahkan tombak dari Ares pun tidak bisa menembus kulit Hulk. Hulk memiliki kemampuan pemulihan diri yang sangatlah luar biasa cepat.

2. Thor

Siapa yang tidak kenal dengan Thor Odinson sang putra mahkota bangsa Asgard. Thor dalam dunia Marvel adalah seorang dewa dan bersenjatakan sebuah palu yang kita kenal dengan nama Mjolnir. Thor juga salah satu dewa Asgard yang terkuat. Hulk bisa mengangkat sebuah gunung, tapi Thor dengan kekuatannya bisa mengangkat ular naga Midgard dan melemparnya ke luar angkasa, yang total beratnya hampir setengah berat planet Bumi.

Dan berbicara soal senjatanya yang berbentuk palu atau Mjolnir bisa menyerap segala bentuk energi dan menghempaskannya kembali dalam bentuk ledakan yang begitu kuat, dan cukup untuk merusak Vibranium atau pun Adamantium yang dalam dunia Marvel kedua logam tersebut adalah logam terkuat.

3. Wolverine

Si kecil kuning dengan cakar tajamnya ini juga salah satu karakter terkuat dalam tim X-Men. Wolverine juga salah satu karakter Marvel yang bisa dibilang Immortal atau Abadi. Sampai sekarang tidak diketahui berapa umur Wolverine sebenarnya. Wolverine Immortal karena kemampuan regenerasinya yang sangat cepat, kemampuan indera penglihatan, penciuman, dan pendengarannya di atas rata-rata layaknya manusia super.

Dengan kelebihan semua inderanya, beberapa waktu dia gunakan untuk mendeteksi kebohongan dengan mendengarkan detak jantung yang berubah dari sang target dan melacak keadaan target dengan indera penciumannya yang super dan sensitif. Untuk cakar di tangannya yang terhubung ke seluruh kerangka tubuh Wolverine terbuat dari salah satu logam terkuat Marvel Universe, yaitu Adamantium.

Logam tesebut yang bisa dibilang logam ini tidak bisa dihancurkan atau dilebur jika sudah berbentuk padat. Dalam beberapa tokoh komik Marvel diceritakan juga bahwa Wolverine pernah terlibat pertarungan dahsyat dengan Hulk.

4. Deadpool

Sebenarnya karakter Deadpool adalah karakter parodi dari si komik yang bernama Deathstroke. Tapi karakter parodi ini ternyata jadi karakter Marvel yang populer, karena kekuatan dan mulutnya yang sangat bawel dan konyol. Deadpool disebut anti hero, karena beberapa waktu dia bisa diantara dua sisi yang berbeda. Kadang disisi Superhero, kadang juga dia ada disisi penjahat.

Tapi bagaimanapun, Deadpool tetaplah seorang pembunuh bayaran. Kekuatan Deadpool hampir sama seperti kekuatan Wolverine yang mempunyai kemampuan regenerasi yang super-duper cepat dan Deadpool tidak bisa mati, biarpun tubuhnya hancur lebur. Dikarenakan Deadpool ditolak oleh dead atau dewi kematian.

Baca Juga : 5 Teknik Latihan Keras Biksu Shaolin

Deadpool juga mempunyai kemampuan teleportasi dan dia juga adalah satu-satunya karakter yang sadar dengan realita bahwa dirinya adalah tokoh komik atau karakter rekayasa, kemampuan ini disebut The Fourth Wall. Dengan kemampuan ini dirinya bisa berbicara kepada pembaca atau penonton. Dalam komik Marvel, diceritakan juga Deadpool pernah memburu semua superhero Marvel Universe, termasuk semua anggota Avengers.

5. Silver Surfer

Kalau kalian pernah menonton film Fantastic Four: Rise of the Silver Surfer pada tahun 2007, pasti sudah tidak asing lagi dengan karakter Marvel satu ini. Karakter yang mempunyai nama Norrin Radd, ini asalnya dari planet Zenn-La dan dia diberkahi dengan kekuatan cosmis yang dengan kekuatan tersebut bisa membuat dirinya mempunyai kemampuan terbang melebihi kecepatan cahaya.

Papan selancar yang ia gunakan bisa mengubah materi yang ada disekitarnya menjadi energi, sehingga dia tidak perlu makan, minum, atau pun tidur. Silver Surfer juga bisa membawa seseorang kembali dari kematian. Kalau kalian ingat scene dalam film Fantastic Four: Rise of the Silver Surfer, yang dimana Silver Sufer menghidupkan kembali Sue Storm / Invisible Woman yang sudah tidak bernyawa.

6. Jean Grey

Jean Grey sebenarnya termasuk superhero lemah di dunia Marvel, dan terlemah dalam tim X-Men. Karena kekuatannya hanya telekinesis dan telepati yang tidak sekuat Professor Charles Xavier. Jean Grey menjadi salah satu karakter superhero Marvel terkuat sewaktu dirinya berubah menjadi Phoenix.

Ketika dia menjadi Phoenix, Jean Grey mempunyai dua kepribadian yang berbeda atau biasa yang disebut bipolar. Kekuatan Jean Grey sewaktu menjadi Phoenix sangatlah luar biasa, karena dengan kekuatan telekinesisnya yang meningkat luar biasa, ia bisa memanipulasi partikel yang lebih kecil dari atom yang bisa ia gunakan untuk menghancurkan apa pun yang ada di depan matanya.

Dia juga dapat menciptakan api cosmic yang sangat luar biasa panas dengan suhu jutaan derajat celcius. Dan dengan kekuatannya, Phoenix juga bisa bangkit dari kematian dan ia juga bisa hidup di luar angkasa, dia juga pernah mengalahkan Galactus sang pemakan planet.

7. Wanda Maximoff

Karakter ini bernama Wanda Maximoff dan dia adalah anak dari Magneto. Scarlet Witch berada di list ini karena kekuatan magisnya, kekuatannya adalah dapat memanipulasi realita, seperti kemampuan salah satu inifinity games, yaitu reality game. Dan sebenarnya kekuatannya sangatlah susah dikendalikan, karena kekuatannya inilah menyebabkan dia dikarantina disebuah pulau.

Baca Juga : 5 Alutsista Negara Iran Yang Membuat Amerika Gentar

Karena dia diperintahkan oleh kakaknya Quicksilver supaya memanipulasi realita agar tidak ada superhero satu pun yang tersisa. Tapi kejadian ini ternyata diketahui oleh Wolverine yang sadar bahwa ini bukan dunianya. Wolverine mengumpulkan semua superhero atau mutan dan menyerang rumah Wanda Maximoff yang tidak bisa mengendalikan kekuatannya.

Tapi, karena Wanda terlanjur mengucapkan kalimat "no more mutant" seketika realita aga berbeda. Dan hasilnya tidak ada lagi mutan yang tersisa hanya sedikit mutan dan menjadikan mutan hampir punah.

8. The Sentry

Bersayap terbang kesana-kemari dan mempunyai logo S di jubahnya, deskripsi tersebut bukanlah tentang Superman, tapi karakter yang bernama The Sentry Robert Reynolds. Superhero satu ini boleh dibilang dewa diantara para superhero. The Sentry seperti tidak mempunyai batas kekuatan, segala kekuatan yang dimiliki superhero lain ada di dalam dirinya.

Kekuatan super seperti kecepatan tinggi, kemampuan terbang, indera super peka, telepati, teleportasi, dan memanipulasi energi hanyalah sebagian kecil dari kekuatan yang dimiliki The Sentry.

9. Dr. Strange

Dr. Strange memiliki mantra sihir yang namanya susah diucapkan, tapi terdengar keren. Kerumitan mantra inilah yang diakui membuat Dr. Strange menjadi sosok yang dikenal fans. Dr. Strange juga mempunyai jubah yang memungkinkannya untuk memiliki kemampuan terbang. Namun memastikan cara Dr. Strange terbang tidak sama seperti Superman atau Thor, melainkan dengan cara yang unik dan orisinil.

Kekuatan Dr. Strange yang lain adalah menciptakan kumpulan cahaya yang bisa ia gunakan sebagai perisai atau pun senjata. Menariknya lagi, Dr. Strange mampu menciptakan portal untuk berteleportasi ke tempat yang ia mau. Hal ini juga menjadi sinyal bahwa film Dr. Strange nanti akan menghadirkan multiverse dan dimensi lain.

Jimat yang dikenakan Dr. Strange didadanya, yaitu Agamotto merupakan artefak penting yang bisa menjadi sumber bahaya jika jatuh ketangan yang salah. Salah satu kekuatan yang berbahaya dari Agamotto adalah memanipulasi probabilitas, kekuatan memanipulasi probabilitas ini bisa mengacaukan waktu.

10. Franklin Richards

Franklin Richards termasuk mutan, karena dia sudah mendapatkan kekuatannya sejak lahir dan anak ini adalah anak dari Reed Richards dan Susan Storm. Jadi, mungkin gen orang tuanya mempengaruhi Franklin. Bicara soal kekuatannya memang tidak diragukan lagi, bahwa dia dapat memanipulasi dan membengkokkan realita dengan cara membuat pikiran atau keinginan, dan lalu membuatnya menjadi kenyataan. Bahkan sampai dengan skala kosmik.

Franklin juga mampu mengatur ulang struktur molekul. Dengan Kekuatannya ini dia dapat membuat galaxy mini versinya sendiri diranjang tidurnya. Karena kekuatan tersebut membuat para celestial tertarik untuk merekrutnya menjadi celestial. Mutan seperti ini biasanya disebut sebagai Omega-level mutant. Karena biasanya, kekuatannya bukan fisik, namun kosmik dan realita.

Dengan kekuatan kosmik dan manipulasi realita ini, Franklin dianggap mutant terkuat di Marvel Universe dan menjadi karakter hero Marvel Universe dengan kekuatan yang nyaris di bawah satu level kekuatan tuhan atau god-like.

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda

Anda diperbolehkan untuk menyalin semua isi artikel atau link download dari blog kami ini, hanya saja dengan syarat menyertakan sumber dari blog ini.

Jika Anda menyertakan sumber dari blog kami, maka Anda tidak akan mengalami masalah teguran "Hak Cipta Dari Saya" yang dapat menyebabkan terjadinya masalah pada blog Anda.