Hal Yang Sering Salah Dilakukan Selama ini Sehari-Hari - Tips Tutorial Bersama

Selasa, 01 Juni 2021

Hal Yang Sering Salah Dilakukan Selama ini Sehari-Hari

Kamu tidak harus menjadi ilmuan roket untuk membuat roti lapis, menggunakan kompor, atau mengupas pisang. Namun nyatanya banyak orang yang melakukan hal-hal biasa seperti ini dengan salah.

1. Memakan Keripik Kentang

Mengesalkan bukan, saat kamu harus memasukkan seluruh tangan kamu ke kemasan hanya untuk meraih keripik didasarnya. Solusi paling mudah agar tangan kamu tetap bersih adalah menggulung bagian bawah kemasan hingga keripik terdorong ke atas. Kamu pun bisa menegakkan kemasan keripik di atas meja.

2. Memegang Gelas Anggur

Jika kamu memegang badan gelas anggur, suhu tangan kamu akan membuat anggur menghangat dan ketajamannya akan hilang. Itulah mengapa kamu sebaiknya memegang tangkai gelas anggur.

3. Menyusun Sosis Bologna Pada Roti

Mengapa sosis bologna bulat, sementara roti kotak? Kejanggalan desain ini membuat sudut-sudut roti kosong dan kurang enak dimakan. Untuk menyenangkan jiwa perfeksionismu, belah irisan sosis bologna dan susun di atas roti dengan sisi potongannya mengarah keluar.

4. Meminum Jus Kotak

Alih-alih berhati-hati agar tidak meremas kotak jus sampai isinya keluar, buka lipatan sudut-sudut kotak untuk dijadikan pegangan. Ini merupakan tips praktis bagi siapa saja dan yang penggemar jus kotak.

5. Mengiris Roti

Kalau kamu gemar membeli roti yang belum dipotong dari toko roti, berikut trik sederhana agar remah-remahnya tidak berserakan saat diiris. Letakkan roti secara terbalik di talenan.

6. Mendengarkan Musik Ponsel

Jika kamu suka mendengarkan musik, tapi pengeras suara di ponsel kamu tidak cukup efektif. Ada solusi mudah untuk meningkatkan volumenya, ambil gelas minum biasa dan letakkan ponsel kamu didalamnya. Dinding gelas akan meningkatkan volumenya.

Baca Juga : Bisakah Aktivitas Ini Anda Masukkan Dalam Rutinitas Pagi Anda?

7. Menggantung Tisu Toilet

Ada dua jenis orang di dunia ini, orang yang menggantung tisu toilet dengan ujung panjang menghadap keluar dan orang yang menggantungnya menghadap dinding. Tentunya itu pilahan kamu, tapi berikut sebuah tips. Tisu akan lebih mudah menggulung jika ujung panjangnya menghadap kamu, kamu pun akan mencegah tisu menyentuh dinding yang mungkin dipenuhi dengan berbagai macam bakteri.

8. Memakai Parfum

Sering kita diberi tahu bahwa parfum sebaiknya dipakai di leher, dibelakang telinga, dan digosok dipergelangan tangan. Padahal dua langkah yang pertama saja sudah cukup. Ketika kamu menggosokkan pergelangan tangan kamu, gesekannya menghasilkan panas di kulit, menyebabkan aroma parfum awal yang lembut cepat hilang.

9. Mengupas Telur

Mengupas telur rebus rasanya seperti teka-teki yang tidak pernah bisa ditebak. Apakah kulitnya mudah terkupas? Daripada bingung, tambahkan satu sendok teh soda kue saat merebus, cangkang telur akan terlepas dengan mudah.

10. Menjaga Kehangatan Masakan

Ketika kamu menggunakan oven, ruang penyimpanan di bawahnya juga menjadi panas. Jadi, jika kamu ingin atau perlu memasak beberapa makanan sekaligus. Sambil menjaga kelezatan dan kehangatan masakan sebelumnya, letakkan saja di laci bawah.

11. Memakan Kue Mangkuk

Alih-alih langsung menggigit cream yang akan mengenai wajah kamu, potong bagian bawah kue mangkuk dan letakkan potongan tersebut di atasnya. Seolah-olah kamu sedang membuat roti lapis kue mangkuk.

12. Memeras Lemon

Jika kamu kesulitan mendapat air perasan lemon, panaskan lemon di mikrowave sebeberapa detik. Lemon akan menjadi lebih lunak, sehingga lebih mudah diperas dengan tangan. Jika takut tangan kamu kotor saat memeras lemon, ada alat-alat sempurna yang bisa kamu pakai di dapur, penjepit pasta atau barbeku. Belah lemon dan peras dengan penjepit, kamu akan mendapat banyak air perasan dan tangan kamu tetap bersih.

13. Memakai Sepatu Baru

Sepatu baru memang terlihat bagus, tapi biasanya kurang nyaman dipakai dalam beberapa hari pertama. Untuk membuat sepatu baru kamu lebih cepat terasa nyaman, kenakan kaus kaki tebal bersama sepatu yang kurang nyaman itu. Lalu panaskan sepatu dengan pengering rambut, khususkan pada bagian-bagian yang paling sempit. Kemudian cobalah sepatu tanpa kaus kaki, ulangi jika perlu.

14. Membuat Roti Lapis Selai Kacang Dan Jelai

Pernahkah kamu berpikir betapa menjengkelkannya saat jelai keluar dari roti lapis kamu ketika digigit? Kalau pernah, ada trik untuk kamu. Oleskan selai kacang tipis-tipis disisi roti, lalu tambahkan lapisan kedua disekeliling tepinya. Lakukan hal yang sama pada roti kedua, lalu oleskan jelai ditengah roti yang pertama. Tangkupkan dan tekan-tekan tepian roti. Sekarang selai kacang akan mencegah jelai keluar dan kamu bisa makan roti lapis dengan tenang.

15. Mengupas Pisang

Kebanyakan orang mengupas pisang dari atas yang sering kali membuatnya lembek. Sementara monyet melakukannya dengan cara yang benar, jadi ada baiknya kita mengikuti cara mereka. Balik pisang dan cubit bagian bawahnya dengan lembut sampai kulitnya terbelah. Sekarang kamu bisa mengupasnya tanpa masalah.

Baca Juga : Tanda Perempuan Dan Laki-Laki Mengalami Masa Pubertas

Ada juga cara lain yang cocok untuk pisang mengkel. Letakkan pisang diantara kedua tangan kamu membentuk huruf U, pastikan kamu memegangnya dengan benar atau tidak akan berhasil. Kemudian patahkan pisang dengan gerakkan ke bawah, kamu akan mendapatkan dua potongan pisang lezat dan tinggal mengupasnya.

16. Membelah Tomat Ranti

Tomat ranti berukuran kecil, jadi dibutuhkan banyak dalam membuat ragam masakan. Itu sebabnya membelahnya adalah tugas yang panjang dan melelahkan, tapi kamu bisa mempercepat prosesnya. Cukup ambil dua buah piring, letakkan tomat-tomat diantaranya dan tekan lembut piring atas, agar tomat tidak bergerak. Lalu, belah semuanya dengan satu gerakan pisau. Pastikan pisau kamu cukup tajam, agar tomat tidak hancur.

17. Memakan Buah Delima

Apakah dapur kamu tampak seperti medan perang sehabis kamu mengupas buah delima? Untuk menghindari adegan berdarah itu, belah buah delima dan letakkan di dalam semangkuk air. Lalu keluarkan semua bijinya di dalam air, sari buah tidak akan terciprat dan kamu bisa menikmati makanan kamu tanpa harus membersihkan dinding terlebih dahulu.

18. Mengantung Kemeja

Jika kamu hanya mengantung kemeja pada kerahnya, pakaian kamu akan tampak meregang aneh dan perlu disetrika. Pernahkah kamu menyadari bahwa banyak kemeja memiliki tali kecil dibagian belakangnya? Yap, untuk itulah tujuannya, gantung saja pada tali itu.

19. Membuka Kacang Pistacio

Kita senang memaksa menggunakan jari untuk membuka kacang pistacio, meski itu akan mencederai kuku kita. Untuk melindungi ujung jari kamu, pakai cangkang pistacio untuk sisa kacang yang lain.

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda

Anda diperbolehkan untuk menyalin semua isi artikel atau link download dari blog kami ini, hanya saja dengan syarat menyertakan sumber dari blog ini.

Jika Anda menyertakan sumber dari blog kami, maka Anda tidak akan mengalami masalah teguran "Hak Cipta Dari Saya" yang dapat menyebabkan terjadinya masalah pada blog Anda.