Cara Install Apk Root Explorer Pro v4.10.3 Latest Version - Tips Tutorial Bersama

Minggu, 23 Januari 2022

Cara Install Apk Root Explorer Pro v4.10.3 Latest Version

Cara Install Apk Root Explorer Pro v4.10.3 Latest Version

Pada artikel yang akan saya berikan pada kesempatan kali ini, disini saya akan membuatkan tutorial mengenai cara install dan link download Root Explorer v4.10.3 latest version. Untuk kalian para pengguna Smartphone Android dan sedang mencari file apk tersebut, kamu dapat mengambilnya melalui link di bawah ini secara gratis.

Root Explorer merupakan sebuah apk pengelola file manager yang paling akurat, paling kuat, paling fungsional, dan tentu akan sangat berguna untuk pengguna Android yang sudah di root. Dengan menggunakan apk yang satu ini, memungkinkan kamu untuk dapat mengakses seluruh sistem file Android termasuk yang telah diamankan.

Menurut saya sendiri bahwa ada dua jenis ponsel Android yang banyak digunakan oleh masyarakat di dunia. Salah satunya adalah jenis ponsel yang menggunakan OS bawaan dan tidak melakukan modifikasi terhadap sistem Androidnya, serta dengan ponsel yang sudah menggunakan OS yang sudah di modifikasi dengan melakukan root.

Seperti yang sudah diketahui bahwa melakukan proses root di ponsel Android dapat menyebabkan terjadinya ponsel kehilangan garansi resminya. Akan tetapi tetap saja masih banyak orang yang melakukan langkah tersebut. Nah, jika kamu salah satunya, kamu wajib mempunyai Root Explorer Apk untuk file manager di ponsel tersebut.

Cara Install Apk Root Explorer Pro v4.10.3 Latest Version

Setelah Smartphone Android sudah di root, maka ada beberapa aplikasi khusus yang dapat di install dan membutuhkan akses root. Salah satunya adalah dengan Root Explorer Pro apk v4.10.3 versi terbaru ini. Selain itu aplikasi ini merupakan salah satu file manager for root yang cukup terkenal dan terbukti fitur-fiturnya.

Bagi sebagian besar pengguna Android yang sudah di root, pasti mereka akan menginstal aplikasi yang satu ini. Karena setiap fitur yang tersedia di dalamnya dapat diakses selamanya dan terdapat juga beberapa keuntungan yang akan dimiliki, tidak seperti yang tersedia di dalam file manager bawaan yang memiliki keterbatasan fitur dan fungsi.

Selain itu setiap data folder juga akan terdeteksi secara keseluruhan, termasuk folder yang tersembunyi. Jika masih menggunakan file manager bawaan, maka hal tersebut tidak dapat dilakukan. Namun kamu harus berhati-hati selama menggunakannya, karena jika kamu salah menghapus folder, maka dapat menyebabkan terjadinya bootloop.

Fitur Utama

Root Explorer hanya dapat digunakan untuk perangkat Android yang sudah di root. Maka nanti penggunanya dapat mengakses seluruh file system yang terdapat di dalam ponsel tersebut tanpa terkecuali, bahkan mampu membuka folder yang tersembunyi sekalipun.

  • Multiple tabs.
  • Google Drive, Box, Dropbox, and network (SMB) support.
  • SQLite database viewer.
  • Text Editor.
  • Create and extract zip or tar/gzip files, extract rar archives.
  • Multi-select.
  • Execute scripts.
  • Search, remount, and view permissions.
  • Bookmarks.
  • Send files (via email, Bluetooth, etc).
  • Image thumbnails.
  • APK binary XML viewer.
  • Change file owner/group.
  • Create a symbolic link.
  • Open With facility.
  • MD5.
  • Create shortcuts.

Tahukah kalian bahwa Google Play Store masih menghormati kebijakan pengembalian dana selama 24 jam. Misalnya saja jika kamu merasa tidak puas dengan aplikasi ini, kamu cukup mengirimkan email kepada Google within 24 hour dan kamu pun akan memperoleh a refund tersebut.

Selain itu pihak Google juga membutuhkan order number atas nomor pesanan tersebut agar dapat diproses. Untuk dapat mengetahui nomor tersebut, kamu dapat mengetahuinya melalui alamat email yang dikirimkan oleh Google setelah kamu berhasil membelinya melalui Google play Store.

Hanya saja untuk dapat membuka dan melakukan akses seluruh Android (access the whole of Android), kamu harus berhati-hati jangan sampai menghapus folder yang salah. Jika kamu menghapus folder yang salah, bisa saja folder tersebut merupakan folder dari sistem Androidnya.

Informasi Tambahan

Hal yang perlu kamu ketahui adalah beberapa informasi tambahan dari versi Root Explorer terbaru dari Android File Manager. Dibawah ini merupakan informasi lainnya yang harus kamu ketahui terlebih dahulu sebelum menginstalnya di ponsel kalian.

  • Name: Root Explorer Pro
  • Update: 19 Oktober 2021
  • Compatible: Android 4.0++
  • Version: 4.10.2
  • Size: 4,5 MB
  • Category: Produktivity
  • Developer: Speed Software
  • Rating: 4.5

Jika kamu menggunakan aplikasi file manager besutan Speed Software ini, maka kamu bisa langsung mengirim file ke perangkat lain dengan menggunakan email / bluetooth. Untuk fitur pengiriman file tersebut hampir sama dengan apa yang ada di file manager ponsel bawaan.

Download Root Explorer Pro v4.10.3 Latest Version

Seperti yang telah saya sampaikan sebelumnya di atas, bahwa di bawah ini merupakan link download Root Explorer Pro apk. Selain itu saat ini aplikasi tersebut sudah di download sebanyak 500K. Dengan jumlah download sebanyak ini, sudah dipastikan bahwa aplikasi ini cukup bermanfaat untuk pengguna ponsel yang di root.

File Name Link Download
Root_Explorer_v4.8.2 TeraBox
Root_Explorer_v4.10.2 TeraBox

Password : www.tipstutorialbersama.com/10-12-2021

Setelah selesai download aplikasi tersebut, sekarang waktunya kamu untuk menginstalnya di ponsel Android yang kamu gunakan. Untuk proses instalasinya dapat kamu lihat melalui penjelasan di bawah ini.

Cara Install Root Explorer Pro v4.10.3 Latest Version

Untuk kamu yang ingin mengetahui cara instalasi dari apk Root Explorer versi terbaru ini, kamu dapat melihat langkah-langkahnya melalui penjelasan di bawah ini. Dengan begitu nanti kamu dapat memanfaatkan fitur full network access dari aplikasi file manager yang satu ini.

Nah, untuk langkah-langkah instalasinya dapat kamu lihat berikut ini:

  1. Langkah pertama yang harus kamu lakukan terlebih dahulu adalah dengan Download Root_Explorer_v4.10.2 melalui link di atas.
  2. Selanjutnya extract file tersebut dengan menggunakan WinRar versi terbaru.
  3. Jika sudah, lalu pindahkan file apk tersebut ke dalam penyimpanan internal ponsel.
  4. Selanjutnya klik pada file tersebut untuk memulai proses instalasinya.
  5. Maka nanti akan muncul layar berikutnya, lalu klik Install untuk memulai instalasinya.
  6. Lalu tunggu sampai proses instalasinya selesai.
  7. Jika proses instalasinya sudah selesai, lalu buka aplikasi tersebut.
  8. Setelah aplikasinya terbuka, maka nanti akan diminta untuk memberikan izin root users melalui Magisk atau SuperSU.
  9. Lalu berikan izin pada aplikasi Root Explorer Pro tersebut.
  10. Selesai.

Sampai disini kamu telah selesai dan berhasil melakukan instalasi Root Explorer di Smartphone Android yang sedang kamu gunakan tersebut. Sekarang kamu sudah dapat menggunakan file manager ini untuk menyimpan atau mencari file yang berada di dalam penyimpanan ponsel.

Kesimpulan

Jadi kesimpulannya adalah bahwa untuk dapat menggunakan aplikasi Root Explorer Pro ini, pastikan dahulu kalau ponsel Android kamu sudah dalam kondisi di root. Jika ponsel belum di root, maka kamu tidak dapat menggunakan aplikasi besutan Speed Software tersebut.

Semoga dengan artikel yang telah kami berikan ini dapat bermanfaat untuk teman-teman. Akhir kata kami ucapkan terimakasih banyak bahwa kamu sudah mengunjungi halaman Tipstutorialbersama.com untuk mengikuti tutorial ini.

Bagikan artikel ini

Tidak ada komentar: