Cara Install Apk SuperSU v2.82 Latest Version - Tips Tutorial Bersama

Senin, 24 Januari 2022

Cara Install Apk SuperSU v2.82 Latest Version

Cara Install Apk SuperSU v2.82 Latest Version

Pada artikel yang akan saya berikan pada kesempatan kali ini, disini saya akan membagikan sebuah link download SuperSU Apk v2.82 latest version. Untuk kalian pengguna Smartphone Android yang sudah di root dengan menggunakan versi Android 5.0, maka kamu wajib menginstal apk yang satu ini di perangkat ponsel tersebut.

Jika kamu berencana ingin melakukan root di ponsel Android, maka kamu sudah berada di tempat yang sangat tepat. Karena melalui postingan ini, disini saya telah membuatkan tutorial mengenai langkah-langkah yang telah saya jelaskan di bawah ini untuk cara install SuperSu Zip di ponsel Smartphone.

Jika kamu pengguna Smartphone Android, tentunya kamu pasti sudah pernah mendengar tentang istilah rooting. Dengan melakukan root di ponsel Android, maka kamu dapat menginstal berbagai apk mod yang tidak dapat di install atau jalankan melalui sistem operasi Android yang masih dalam kondisi pabrik.

Android merupakan sebuah sistem operasi yang bersifat open source, yang artinya dapat memungkinkan penggunanya untuk menyesuaikan perangkat smartphone di luar batasan pabrik. Oleh karena itu SuperSU menjadi salah satu media tambahan yang dapat melakukan root di setiap ponsel Android.

Apa Itu Root?

Root merupakan sebuah proses yang biasanya dilakukan oleh setiap pengguna Smartphone Android yang ingin memodifikasi perangkat lunaknya. Dengan melakukan root di ponsel tersebut, maka seseorang dapat mengakses direktori terdalam dari sistem Androidnya, serta mampu menghapus batas-batasan yang diberikan oleh ponsel atau tablet.

Oleh karena itu sebagian besar pengguna Android dari berbagai negara tertarik ingin melakukan root di ponselnya. Karena mereka pun dapat mengoptimalkan kinerja CPU agar dapat berjalan secara maksimal dan tidak akan lagi mengalami yang namanya ngelag di ponsel, terutama untuk mereka yang menggunakan spesifikasi minim.

Jika kamu tertarik ingin melakukan root di ponsel yang saat ini sedang kamu gunakan tersebut, kalian wajib mengetahui dahulu semua hal-hal yang berhubungan dengan hal itu. Hal tersebut mungkin nanti akan berguna di kemudian hari jika kamu mengalami suatu permasalahan yang disebabkan oleh sistem Androidnya.

Apa Itu SuperSU?

SuperSU adalah sebuah tools gratis yang dapat memungkinkan melacak semua aplikasi root yang diberikan pada perangkat kamu yang membutuhkan akses root. Pada dasarnya ini akan memberikan kamu kendali penuh atas perangkat Android yang kamu miliki tersebut.

Untuk mengelola rooting, pihak pengembang telah memperkenalkan sebuah aplikasi utama yang disebut sebagai SuperSU. Aplikasi tersebut memungkinkan kamu untuk pengelolaan lanjutan hak akses SuperUser untuk semua aplikasi yang ada di dalam perangkat yang di root.

Untuk menginstal SuperSU di ponsel sebenarnya akan membutuhkan ponsel yang telah di root. Namun, jika kamu tidak terbiasa melakukan rooting di ponsel Android apapun, maka jangan khawatir. Karena disini saya akan membantu kalian yang ingin menginstal SuperSU di ponsel.

Download Apk SuperSU v2.82 Versi Terbaru

Jika kamu telah melakukan root di ponsel dengan menggunakan aplikasi KingRoot atau iRoot, maka biasanya tidak akan mendapatkan aplikasi SuperUser Access. Oleh karena itu kamu perlu menginstal SuperUser tersebut dengan melalui link di bawah ini.

File Name Link Download
SuperSU_v2.82_Apk TeraBox
SuperSU_v2.82_Zip TeraBox

Password : www.tipstutorialbersama.com/10-12-2021

Sampai disini kamu telah selesai dan berhasil download SuperSu versi terbaru. Sekarang kamu tinggal melakukan langkah instalasi saja di ponsel agar dapat segera memberikan izin di SuperSU Root untuk aplikasi yang lainnya.

Cara Install Apk SuperSU v2.82 Versi Terbaru

Seperti yang telah saya sampaikan sebelumnya di atas, bahwa setelah selesai Download SuperSU dengan melalui link di atas. Sekarang ini akan saya jelaskan langkah-langkah instalasinya melalui penjelasan di bawah ini. Namun, pastikan dahulu kalau ponsel Android developer options sudah diaktifkan dahulu.

Sebenarnya untuk dapat menginstal SuperSU di Android dapat dilakukan dengan berbagai cara, salah satunya ialah dengan menggunakan mode recovery twrp. Akan tetapi untuk proses tersebut berlaku hanya untuk file SuperSU.zip. Sedangkan untuk SuperSU.apk dapat dilakukan seperti menginstal aplikasi pada umumnya.

Dengan melakukan instalasi yang tepat, maka nanti ponsel kamu sudah dalam kondisi rooted Android. Nah, untuk langkah-langkah instalasinya dapat kamu lihat melalui penjelasan di bawah ini. Pastikan selalu mengikuti setiap instruksi yang telah diberikan jika ingin prosesnya berhasil.

1. Cara Install SuperSu.apk

Cara pertama yang akan akan saya jelaskan terlebih dahulu adalah untuk file SuperSU.apk. Karena untuk file yang satu ini proses instalasinya jauh lebih mudah, ketimbang dengan yang menggunakan twrp recovery. Nah, untuk langkah-langkahnya dapat kamu lihat di bawah ini.

  1. Langkah pertama yang harus kamu lakukan terlebih dahulu adalah dengan Download SuperSU_v2.82.apk melalui link di atas.
  2. Selanjutnya extract file tersebut dengan menggunakan Winrar versi terbaru.
  3. Selanjutnya pindahkan file yang sudah di extract ke dalam penyimpanan internal ponsel.
  4. Selanjutnya klik pada file apk tersebut untuk memulai proses instalasinya.
  5. Maka nanti akan muncul pesan, lalu klik Install.
  6. Maka nanti proses instalasinya akan langsung berjalan secara otomatis.
  7. Jika proses instalasinya sudah selesai, lalu buka aplikasi tersebut.
  8. Selesai.

2. Cara Install SuperSU.zip

Cara berikutnya yang akan saya jelaskan adalah untuk file SuperSU.zip. Untuk file yang satu ini akan membutuhkan sebuah fitur recovery twrp. Jadi pastikan dahulu kalau di ponsel kamu sudah terpasang twrp. Jika belum, maka kamu harus menginstalnya dahulu.

  1. Langkah pertama yang harus kamu lakukan terlebih dahulu adalah dengan Download SuperSU_v2.82.zip melalui link di atas.
  2. Selanjutnya pindahkan file tersebut ke dalam penyimpanan internal ponsel.
  3. Selanjutnya matikan ponsel kamu dan boot ke dalam Mode Recovery TWRP.
  4. Untuk dapat masuk ke mode recovery, tekan dan tahan tombol Power + Volume Atas secara bersamaan.
  5. Setelah muncul logo ponsel, lalu lepaskan kedua tombol tersebut.
  6. Setelah berhasil masuk ke dalam halaman utama dari twrp, lalu pilih menu Wipe dan lakukan clear dalvik dan cache terlebih dahulu.
  7. Jika sudah, kembali ke menu utama dari twrp dan pilih menu Install.
  8. Selanjutnya cari file SuperSU_v2.82.zip yang tadi telah kamu pindahkan ke dalam penyimpanan internal ponsel.
  9. Lalu pilih file tersebut dan lakukan Swipe to confirm flash untuk memulai instalasinya.
  10. Jika proses instalasinya sudah selesai, lalu pilih Reboot System.
  11. Selesai.

Sampai disini kamu telah selesai melakukan instalasi SuperSU.apk dan SuperSU.zip dengan mengikuti langkah-langkah yang telah saya berikan di atas. Selanjutnya kamu tinggal download aplikasi Root Checker melalui Google Play Store untuk mengecek apakah ponsel sudah di root atau belum.

Kesimpulan

Jadi kesimpulannya adalah bahwa SuperSU merupakan salah satu file yang biasa digunakan untuk proses root. Dengan menggunakan aplikasi ini di ponsel, kamu akan menerima dan mendapatkan hak akses secara penuh. Dengan begitu kamu pun dapat memodifikasi ponsel dengan menginstal custom rom atau module.

Semoga dengan artikel yang telah kami berikan ini dapat bermanfaat untuk teman-teman. Akhir kata kami ucapkan terimakasih banyak bahwa kamu sudah mengunjungi halaman Tipstutorialbersama.com untuk mengikuti tutorial ini.

Bagikan artikel ini

Tidak ada komentar: