Cara Root & Unlock STB Indihome B860H Terbaru

Sepertinya sekarang ini banyak sekali pengguna Indihome yang sedang mencari tutorial tentang Cara Root STB Indihome. Perlu kalian ketahui untuk me-root STB ini tidaklah begitu sulit, hanya saja kalian membutuhkan kejelian dalam melakukan langkah-langkahnya. Maka dari itu disini kami akan membuatkan tutorialnya untuk kalian semua yang sedang mencari tahu caranya seperti apa.

Seperti yang sudah Anda ketahui, bahwa STB Indihome ini menggunakan sistem operasi Android. Walaupun menggunakan OS Android, tapi kalian tidak dapat menginstalnya secara bebas layaknya sebuah apk mod yang dapat kalian install sesuka hati. Dikarenakan perangkat STB ini telah diunlock oleh pihak Telkom.

Baca Juga : Download APK + Mod Root Explorer 4.8.2 Latest Version

Setelah kalian berhasil melakukan proses root pada STB Indihome ini, maka untuk seterusnya kalian dapat menginstal berbagai aplikasi yang membutuhkan akses ke akun google, seperti UseeTV atau Youtube yang pada awalnya telah di tolak oleh bawaan STB tersebut.

Cara Root & Unlock STB Indohome B860H Terbaru

Bagi teman-teman semua yang telah berlangganan paket Internet Indihome, mungkin beberapa dari kalian semua ada yang memakai layanan UseeTV. UseeTV ini adalah sebuah fitur dari layanan paket Internet yang menggunakan perangkat tambahan seperti STB (Set Top Box). Dengan menggunakan fitur ini, Anda dapat menyaksikan acara televisi secara langsung, on demand, ataupun delay.

Tapi tahukah Anda bagimana untuk melakukan Cara Root STB Indihome B860H agar Anda dapat menginstal aplikasi Youtube di layanan UseeTV ini. Jika Anda tidak mengetahui caranya, Anda dapat melihat langkah-langkah di bawah ini yang telah kami siapkan untuk teman-teman semua.

Sebelum kita mulai ke langkahnya, mari kita lihat terlebih dahulu mengenai spesifikasi STB Indihome B860H ini. Pasti kalian belum mengetahui spesifikasinya seperti apa kan, maka dari itu disini akan kami beritahukan rinciannya secara lengkap di bawah ini.

Spesifikasi STB Indohome B860H

STB merupakan kepanjangan dari Set Top Box, yang berarti perangkat ini merupakan sebuah alat tambahan untuk dapat menikmati layanan TV, seperti UseeTV.

  1. Compliant Standard: GB4943.1-2011, GB9254-2008, and YD/T993-1998
  2. Power Adapter: Input: 100 V ~ 240 V, 50 Hz ~ 60 Hz  Output: +12.0 V DC
  3. Environment Requirement: Working environment temperature: +32 ? ( 0 ? ) ~ +104 ? ( +40 ? ) & Working environment humidity: 5% ~ 95%
  4. Protocol: TCP/IP, HTML 4.0, HTTP 1.1/JavaScript 1.5, NTP, FTP, HTTPS/SSL2.0/3.0, RTSP, RTP, RTCP, and HLS
  5. Video: Supports PAL, NTSC, 720p, 1080i, 1080p, and 4K & Format: 4:3/16:9 & Receiving bit rate range: 200 kbps ~ 40 Mbps & Resolution: 720 × 576/PAL, 720 × 480/NTSC, 1280 × 720 /720p, 1920 × 1080 /1080i, 1920 × 1080 /1080p, and 3840×2160/4K
  6. Access Mode: Supports DHCP, LAN, PPPoE, and WLAN access & Supports IEEE 802.11 b/g/n/ac, and IPv4/IPv6
  7. Dimension: 100 mm × 100mm × 23 mm (Length × Width × Height )
  8. Weight: 0.2 kg

Selain semua spesifikasi yang telah tercantum di atas, STB ni juga telah mendukung port HDMI dan Dolby Audio. Selain itu untuk STB versi terbaru telah mendukung resolusi 4K. Nah, itu semua adalah daftar spesifikasi dari STB Indihome B860H. Setelah kalian mengetahui semua spesifikasi STB ini, sekarang Anda dapat melanjutkannya ke tahap Cara Root STB Indihome B860H Tanpa Bongkar.

Cara Root STB Indihome B860H

Sebelum kalian memulai untuk Root STB Indihome, pastikan Anda telah membaca semua petunjuk yang sudah kami berikan di bawah ini. Agar selama proses tersebut dapat berjalan secara lancar tanpa mengalami kesalahan apapun.

  1. Download dan Install USB Burning Tools di PC atau Komputer Anda.
  2. Download dan Install Amlogic Driver di PC atau Komputer Anda.
  3. Download Pulpstone Amlogic Update USB Tool, jika proses download-nya sudah berhasil lalu ekstrak file tersebut. File ini sudah termasuk dalam file system secara lengkap.
  4. Sebelum memulai untuk langkah root dan unclock STB Indihome, hal pertama yang harus Anda lakukan adalah dengan melakukan Factory Reset terlebih dahulu pada STB B860H ini. Untuk dapat melakukannya Anda bisa mengikuti langkah berikut: Masuk ke Menu Settings > About > Factory Data Reset > Lalu masukkan password 6321 > Setelah itu tunggu sampai prosesnya selesai. Setelah prosesnya selesai, maka Anda akan diminta memasukan User ID dan Password.
    Note: Untuk mengetahui User ID dan password ini, Anda bisa menanyakan secara langsung kepada CS Indihome dengan menelepon 147.
  5. Selanjutnya buka aplikasi USB Burning Tools dari PC Anda. Lalu ubah kebahasa Inggris agar mudah dipahami. Aplikasi ini dapat digunakan hanya untuk mendeteksi STB B860H Anda sudah berhasil terdeteksi pada komputer atau belum.
  6. Selanjutnya adalah dengan menghubungkan STB Indihome ke PC, untuk dapat melakukannya lepas kabel power pada STB lalu sambungkan USB Male To Male pada slot USB ke-2 pada STB milik kalian. Lalu cek pada aplikasi Burning Tools apakah sudah muncul tulisan connect atau belum, jika sudah terdeteksi Anda dapat melanjutkannya ke tahap berikutnya.
  7. Selanjutnya buka folder Pulpstone Amlogic Update USB Tool yang sudah Anda ekstrak. Setelah aplikasinya telah terbuka lalu tekan 1 > Enter > 2 > Enter > dan tunggu sampai prosesnya selesai.
    Note: Pastikan semua command tersebut berakhir dengan tulisan Succes. Setelah prosesnya selesai, Anda dapat melapaskan STB Indihome dari PC lalu hubungkan kembali ke TV Anda.
  8. Setelah proses instalasinya selesai, lalu hubungkan STB ke Televisi Anda. Selanjutnya ketika STB sudah menyala lakukan langkah berikut: Set TVLauncher > Always, lalu lakukan Factory Data Reset (Wajib dilakukan) dengan cara sebagai berikut: Settings > More Settings > Backup & Reset.
  9. Setelah perangkat tersebut berhasil menyala kembali, lalu buka terminal emulator, dan masukkan perintah di bawah ini.
su (Tekan enter dan beri izin)
sh /system/gigi/gigi (tekan enter)

Note: Yang perlu Anda ketikkan adalah huruf yang selain di dalam tanda kurung.

Sampai disini Anda telah berhasil melakukan Root pada STB Indihome. Namun ada beberapa hal yang harus Anda ketahui, bahwa dengan menggunakan rom ini walaupun file-nya berukuran besar tapi cukup ringan dan pada rom ini tidak terdapat aplikasi dari google. Jika Anda ingin menginsal aplikasi ini, Anda dapat download aplikasi tersebut melalui apkpure, Aptoide TV, atau install langsung secara manual.

Kami ucapkan terimakasih kepada kalian semua, bahwa kalian telah mengikuti tutorial yang telah kami berikan di atas mengenai Cara Root STB Indihome B860H. Semoga dengan tutorial yang telah kami berikan dapat bermanfaat untuk teman-teman semua.

DONASI VIA PAYPAL Bantu berikan donasi jika artikelnya dirasa bermanfaat. Donasi Anda membantu Admin untuk lebih giat lagi dalam membagikan template blog yang berkualitas. Terima kasih.
Postingan Lebih Baru Postingan Lebih Baru Postingan Lama Postingan Lama

Postingan lainnya

Komentar

Posting Komentar