Cara Unlock Bootloader Asus ROG Phone 2 - Tips Tutorial Bersama

Sabtu, 18 Juli 2020

Cara Unlock Bootloader Asus ROG Phone 2

Untuk melakukan flash custom rom atau root untuk ponsel Asus ROG Phone 2, Anda harus melakukan Unlock Bootloader terlebih dahulu. Biasanya, untuk melakukan Unlock Bootloader Anda harus menggunakan fastboot. Namun, untuk Asus ROG Phone 2 cara tersebut tidak dapat digunakan, sebagai gantinya Anda harus menggunakan tool yang sudah disediakan oleh Asus itu sendiri.

Untuk membuka Unlock Bootloader di ROG Phone 2. Anda harus download tool resmi dari Asus, tool ini dalam bentuk format APK. Asus Unlock Tool Resmi ini tersedia ada 2 jenis, pertama untuk perangkat yang menggunakan Android Pie dan untuk Android 10. Jadi, Anda dapat download tool ini sesuai dengan perangkat android yang Anda gunakan.

  1. Android 9 Pie: ZS660KL_SIGNED_UnlockTool_9.1.0.10_190702_fulldpi.apk
  2. Android 10: YODA_SIGNED_UnlockTool_9.1.0.11_190708_fulldpi.apk

Jika Anda telah berhasil download file APK tersebut, copy file APK tersebut kedalam penyimpanan ponsel Anda. Kemudian, install file Tool APK ini di ponsel Anda.

Setelah Anda berhasil menginstal tool APK Asus, selanjutnya buka aplikasi tersebut. Setelah aplikasinya terbuka, maka Anda akan disuguhkan dengan tampilan lisensi perjanjian pengguna, Anda cukup memberikan tanda centang di dalam kotak, di mana dikatakan bahwa Anda telah menyetujuinya, selanjutnya kilk OK.

Unlock Bootloader Asus ROG Phone 2 #2

Maka selanjutnya, Anda akan melihat pesan di layar utama Unlock Device Tool, selanjutnya Anda tinggal tekan tombol pada "PRESS TO UNLOCK YOUR DEVICE" untuk membuka Unlock Bootloader di ponsel Asus ROG Phone 2 Anda.

Maka ponsel Anda akan secara otomatis reboot dan bootloader akan berhasil terbuka. Setelah ponsel berhasil boot ke OS, Anda cukup melakukan atur ulang ponsel Anda.

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments