Cara Unlock Bootloader Asus ROG Phone 2, Instal TWRP Recovery, dan Root Asus ROG Phone 2 via Magisk

Cara Unlock Bootloader Asus ROG Phone 2, Instal TWRP Recovery, dan Root Asus ROG Phone 2 via Magisk

Dalam postingan ini, Anda akan belajar tentang Cara Unlock Bootloader Asus ROG Phone 2, Instal TWRP, dan Root Asus ROG Phone 2 dengan menggunakan Magisk. Cara ini juga dapat dilakukan pada ROG Phone 2 yang sudah menggunakan Android 9 (Pie) dan Android 10.

Ponsel gaming Asus ROG adalah sebagai contoh terbaik tentang seperti apa penampakan ponsel gaming itu sendiri, seperti dalam hal desain, hardware atau software, dan kinerjanya. Asus ROG Phone 2 telah resmi dirilis pada tahun 2019 lalu, dan telah berhasil melampaui beberapa ponsel gaming lainnya di pasaran.

Meskipun ponsel ini telah menawarkan beberapa pengalaman software yang baik, ponsel ini juga mempunyai banyak ruang yang dapat ditingkatkan. Jika Anda seseorang yang suka oprek ponsel smartphone, Anda dapat melakukan Custom ROM, MOD APK untuk dapat meningkatkan kinerja ponsel atau membuat tampilan ponsel ROG Phone 2 Anda menjadi menarik. Untuk dapat melakukan kedua hal tersebut, Anda harus melakukan Install TWRP Asus ROG Phone 2 dan Root Asus ROG Phone terlebih dahulu.

Melakukan custom recovery adalah memungkinkan Anda untuk mem-flash file ROM, mod, kernel, membuat backup OS, menghapus / memformat ulang ponsel, dan masih dapat melakukan banyak hal lagi. Developer Mauronofrio telah berhasil mengembangkan Custom Recovery TWRP resmi dan yang tidak resmi untuk Asus ROG Phone 2, TWRP ini juga dapat diinstal di perangkat yang menggunakan Android 9 (Pie) dan Android 10.

Selain itu, Anda juga dapat Root Asus ROG Phone 2 dengan menggunakan file Magisk untuk menggunakan aplikasi mod yang memerlukan izin dari SuperSU. Selain itu, Magisk juga dapat memungkinkan Anda untuk menyembunyikan root dari aplikasi tertentu (seperti aplikasi perbankan).

Singkatnya, jika Anda ingin melakukan hal tersebut, Anda harus melakukan beberapa tahap terlebih dahulu seperti Unlock Bootloader, Install TWRP Recovery, dan Root Asus ROG Phone 2.

Sebelum Anda memulai Unlock Bootloader, Install TWRP Recovery, dan Root Asus ROG Phone 2


Pastikan Anda telah memenuhi semua persyaratan yang tercantum di bawah ini sebelum Anda mulai, karena ini sangat penting agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

  1. Anda harus membuat backup semua data terlebih dahulu. Karena selama proses Unlock Bootloader berlangsung ponsel Anda akan menghapus semua data yang tersimpan di penyimpanan internal.
  2. Pastikan juga baterai ponsel Asus ROG Phone 2 Anda cukup terisi daya. Ini akan membantu untuk mencegah terjadi ponsel mati mendadak selama proses berlangsung.

Download file-file yang diperlukan untuk Asus ROG Phone


Di bawah ini, Anda akan menemukan link download untuk semua file yang Anda perlukan selama proses berlangsung. Anda juga dapat memilih file yang Anda inginkan untuk perangkat Android Pie dan Android 10.

1. Unofficial TWRP for ROG Phone 2 (ZS660KL)


Android 9 Pie: Image: twrp-3.3.1-14-I001D-Pie-mauronofrio.img
Android 10 Image: twrp-3.4.0-0-I001D-Q-mauronofrio.img
Installer ZIP: twrp-3.4.0-0-I001D-installer-mauronofrio.zip

2. Official TWRP for ROG Phone 2 (ZS660KL)


Image: twrp-3.4.0-0-I001D.img
Installer ZIP: twrp-installer-3.4.0-0-I001D.zip

3. Magisk Installer ZIP


4. Driver USB Asus



Cara Unlock Bootloader Asus ROG Phone 2


Untuk melakukan flash custom rom atau root untuk ponsel Asus ROG Phone 2, Anda harus melakukan Unlock Bootloader terlebih dahulu. Biasanya, untuk melakukan Unlock Bootloader Anda harus menggunakan fastboot. Namun, untuk Asus ROG Phone 2 cara tersebut tidak dapat digunakan, sebagai gantinya Anda harus menggunakan tool yang sudah disediakan oleh Asus itu sendiri.

Baca Juga : Cara Unlock Bootloader Asus ROG Phone 2

Cara Install TWRP Recovery di Asus ROG Phone 2


Setelah Anda telah berhasil melakukan Unlock Bootloader, maka Anda dapat melanjutkannya ke langkah Install TWRP Recovery pada Asus ROG Phone 2 Anda. Langkah-langkah di bawah ini telah saya buatkan dalam beberapa langkah penting dan mudah, agar Anda dapat memahami dan menjalankannya dengan mudah.

Baca Juga : Cara Install TWRP Recovery di Asus ROG Phone 2

Cara Root dan Flash File Magisk ZIP di Asus ROG Phone 2


Dalam langkah terakhir ini, Anda dapat melakukan Root Asus ROG Phone 2 dengan menggunakan Magisk. Untuk melakukan ini, hal pertama yang harus Anda lakukan adalah dengan Download File TWRP Installer.ZIP dan File Magisk 20.4.

Baca Juga : Cara Root dan Flash File Magisk ZIP di Asus ROG Phone 2

Nah, maka Anda telah berhasil melakukan Install TWRP Recovery dan Root di Asus ROG Phone 2 dengan menggunakan Magisk. Setelah ponsel Anda berhasil boot ke dalam OS, Anda dapat membuka aplikasi Magisk Manager untuk memverifikasi apakah Magisk sudah berhasil diinstal dengan benar.
DONASI VIA PAYPAL Bantu berikan donasi jika artikelnya dirasa bermanfaat. Donasi Anda membantu Admin untuk lebih giat lagi dalam membagikan template blog yang berkualitas. Terima kasih.
Postingan Lebih Baru Postingan Lebih Baru Postingan Lama Postingan Lama

Postingan lainnya

Komentar

Posting Komentar