Cara Install TWRP Recovery di Asus ROG Phone 2

Setelah Anda telah berhasil melakukan Unlock Bootloader, maka Anda dapat melanjutkannya ke langkah Install TWRP Recovery pada Asus ROG Phone 2 Anda. Langkah-langkah di bawah ini telah saya buatkan dalam beberapa langkah penting dan mudah, agar Anda dapat memahami dan menjalankannya dengan mudah.

Langkah 1: Install Android Platform-tools di PC Anda


Untuk menginstal TWRP, Anda membutuhkan Android fastboot tool. Tool ini adalah sebagai bagian dari untuk menginstal TWRP Recovery pada ponsel Asus ROG, maka lebih baik Anda mendownloadnya terlebih dahulu.

Download: Android fastboot tool

Setelah Anda berhasil download file Android fastboot tool, lalu ekstrak file tersebut. Maka, didalamnya Anda akan melihat folder platform-tools. Folder tersebut berisi semua file Android platform-tools termasuk fastboot. Lalu, simpan folder tersebut di tempat yang mudah di temukan.

Langkah 2: Jalankan PowerShell / Terminal di Folder Platform-tools


Selanjutnya, Anda harus menjalankan Windows PowerShell dari dalam folder Android platform-tools berada. Dengan cara buka folder Android platform-tools yang sudah Anda ekstrak, lalu tekan Tombol SHIFT pada keyboard dan Klik Kanan secara bersamaan pada area kosong, lalu pilih Open PowerShell windows here.

Install TWRP Asus ROG Phone 2 #1

Langkah 3: Boot ponsel Asus ROG Phone 2 ke dalam Mode Fastboot dan hubungkan ke PC


Untuk flash TWRP pada Asus ROG Phone 2 harus melalui fastboot, lalu hubungkan ke PC jika ponsel Anda sudah dalam Mode Fastboot. Untuk dapat masuk ke dalam Mode Fastboot, Anda harus mematikan terlebih dahulu ponsel Anda sampai benar-benar mati sepenuhnya.

Selanjutnya, tekan dan tahan Tombol Volume Atas dan Tombol Power secara bersamaan hingga muncul tampilan fastboot pada ponsel. Mode Fastboot ini akan terlihat sama dengan gambar yang di bawah ini.

Install TWRP Asus ROG Phone 2 #2

Jika ponsel sudah dalam Mode Fastboot, lalu sambungkan ponsel ke PC dengan menggunakan kabel USB. Pastikan Anda mencolokkan port kabel yang di bagian samping, bukan yang di bagian bawah.

Install TWRP Asus ROG Phone 2 #3

Langkah 4: Boot TWRP Recovery Image via Fastboot


Untuk mem-flash TWRP dan Magisk, pertama yang harus Anda lakukan adalah dengan dengan mem-flash TWRP Image pada Asus ROG Phone 2 dengan melalui fastboot.

1. Download terlebih dahulu file TWRP Recovery Image (file .IMG).

2. Copy file yang sudah Anda download (misalnya: twrp-3.4.0-0-I001D-Q-mauronofrio.img) ke dalam folder platform-tools di PC Anda.

Install TWRP Asus ROG Phone 2 #4

3. Selanjutnya, masukkan perintah di bawah ini pada layar Windows PowerShell yang sudah Anda jalankan pada folder platform-tools, untuk memastikan bahwa PC Anda sudah mendeteksi ponsel Anda melalui fastboot.

fastboot devices

4. Perintah tersebut harus menampilkan ID unik untuk perangkat ponsel Anda. Jika tidak, driver USB Driver belum terinstal di PC Anda, maka untuk mengatasinya Anda harus download USB Driver Asus dan Install di PC Anda.

5. Jika sudah, selanjutnya masukkan perintah di bawah ini untuk mulai mem-boot TWRP Recovery Image di ponsel Asus ROG Phone 2 Anda. Rename perintah berikut twrp-image-filename.img menjadi nama file TWRP Image yang sudah Anda download. (Misalnya: fastboot boot twrp-image-filename.img menjadi fastboot boot twrp-3.3.1-14-I001D-Pie-mauronofrio.img). Jika sudah, lalu tekan enter.

fastboot boot twrp-image-filename.img

Install TWRP Asus ROG Phone 2 #5

6. Setelah perintah di atas sudah berhasil dimasukkan, maka ponsel akan secara otomatis reboot dan masuk ke Mode TWRP Recovery.

Install TWRP Asus ROG Phone 2 #6

Saat ponsel Anda masuk ke Mode TWRP untuk pertama kalinya, Anda akan melihat pesan Unmodified System Partition di layar TWRP. Selanjutnya, Anda harus menggeser tombol pada Swipe to Allow Modifications.

Sampai disini, Anda telah berhasil melakukan langkah Cara Install TWRP Recovery pada Asus ROG Phone 2 dengan menggunakan fastboot. Jika Anda berencana untuk melanjutkannya ke tahap Root maka Anda harus mengikuti langkah selanjutnya.
DONASI VIA PAYPAL Bantu berikan donasi jika artikelnya dirasa bermanfaat. Donasi Anda membantu Admin untuk lebih giat lagi dalam membagikan template blog yang berkualitas. Terima kasih.
Postingan Lebih Baru Postingan Lebih Baru Postingan Lama Postingan Lama

Postingan lainnya

Komentar

Posting Komentar