Cara Enable Always-On Display (AOD) Di OnePlus Menggunakan OPAodMod Xposed Module (Root)

Cara Enable Always-on Display (AOD) Di OnePlus Menggunakan OPAodMod Xposed Module (Root)

Pengguna OnePlus sekarang dapat mengaktifkan fitur Always-On Display pada ponsel yang sudah di root menggunakan modul OPAodMod Xposed. Dalam tutorial lengkap ini, Anda akan mempelajari lebih lanjut tentang modul tersebut, fitur-fiturnya, dan bagaimana menggunakannya untuk mengaktifkan Always-On Display pada semua type ponsel OnePlus yang sudah di root dan sudah menggunakan OS OxygenOS atau HydrogenOS.

What is it with OnePlus and Always-On Display?


Software yang terdapat pada OxygenOS di ponsel OnePlus selalu dikenal terbaik untuk memberikan keseimbangan yang tepat antara stabilitas dan penyesuaian.Yang terakhir sangat bergantung pada yang pertama, karena setiap fitur yang sudah tersedia atau ingin diterapkan oleh perusahaan dalam software OxygenOS harus benar-benar stabil dan tidak akan mempengaruhi kinerja ponsel atau pengalaman pengguna dengan cara apa pun.

Itulah salah satu alasan kuat mengapa OnePlus tidak pernah benar-benar menambahkan fitur Always-On Display yang sangat diminati. Always-On Display adalah fitur yang terdapat pada perangkat lunak di smartphone, yang dapat memungkinkan perangkat Android untuk menampilkan informasi singkat, seperti jam, tanggal, tahun, dan cuaca.

Meskipun semua ponsel OnePlus sudah dilengkapi dengan layar AMOLED yang layak, mereka masih belum mendapatkan fitur seperti AOD.

Namun, perusahaan OnePlus telah mengkonfirmasikan bahwa firur AOD ini akan diterapkan pada ponsel yang sudah didukung melalui OxygenOS pada tahun 2020 ini. Namun, waktu peluncurannya masih belum ditetapkan dengan pasti.

OPAodMod memungkinkan Anda untuk mengaktifkan Always-On Display di OnePlus


Cara Enable Always-on Display (AOD) Di OnePlus Menggunakan OPAodMod Xposed Module (Root) #1

Nah, mengingat banyak pengguna OnePlus yang mengharapkan adanya fitur Always-On Display ini, akhirnya banyak komunitas moddingan yang memutuskan untuk mencoba membuat solusi tersebut. Jadi, jika Anda ingin mencoba fitur Always-On Display ini, Anda dapat mengaktifkannya sekarang juga.

Sebelumnya juga pernah ada mod ini, yang memungkinkan Anda untuk mengaktifkan AOD. Tetapi mod tersebut tidak bekerja secara universal pada setiap type ponsel OnPlus dan jauh dari sempurna.

Features OPAodMod Xposed Module di OnePlus


Modul in selanjutnya akan memberi Anda banyak pilihan untuk menyesuaikan dan menyempurnakan fitur sesuai dengan keinginan Anda. Menurut informasi yang telah diberikan oleh developer, berikut ini adalah semua fitur yang ditawarkan oleh OPAodMod.

  1. Unlike OnePlus’ Ambient Display, Always-On display runs all the time
  2. Ability to customize the layout with options including three digital clock styles, two-word clocks, and a DVD screensaver
  3. Notification display shows the notification text upon receiving and rolls back to an icon after a few seconds
  4. Option to display only when the phone is picked up/raised
  5. Option to hide the screen when flipped/in your pocket, disable it overnight, or after a time period (10 minutes or 15 seconds)
  6. Show the next alarm, current weather, and currently playing music
  7. Display the customizable lock screen message
  8. Full settings GUI for the module with a live preview of your clock

Dengan fitur yang sudah disebutkan di atas, fitur AOD yang diaktifkan menggunakan modul ini jauh lebih baik daripada yang dimiliki perangkat Google Pixel atau OnePlus. Seperti yang sudah kami sebutkan sebelumnya, secara praktis Anda dapat menyesuaikan masing-masing dan setiap bagian dari Always-On Display.

OPAodMod Supported Devices


Dalam tutorial ini, mod yang disediakan akan bekerja pada perangkat OnePlus berikut. Namun, sebelum melakukan langkah-langkahnya, ponsel Anda harus sudah dalam keadaan di root.

  1. OnePlus 8 and OnePlus 8 Pro
  2. OnePlus 7/7T and OnePlus 7/7T Pro
  3. OnePlus 6 and OnePlus 6T
  4. OnePlus 5 and OnePlus 5T

Cara Mengaktifkan Always-On Display di OnePlus Menggunakan OPAodMod


Tutorial di bawah ini akan memberikan langkah demi langkah tentang cara instal Modul OPAodMod Xposed dan menggunakannya untuk mengaktifkan fitur Always-On Display di ponsel OnePlus Anda.

Langkah 1: Langkah pertama dari proses ini adalah melakukan root pada ponsel OnePlus Anda. Ini diperlukan untuk menginstal modul Xposed Framework dan OPAodMod. Jika ponsel Anda sudah dalam keadaan di root, maka Anda dapat melanjutkannya ke langkah 2.

Langkah 2: Sekarang Anda perlu menginstal Exposed Framework (EdXposed) di ponsel OnePlus Anda. Untuk melakukan ini, Anda dapat melihat postingan di bawah ini untuk mengetahui langkah-langkahnya.

Baca Juga : Cara Install Xposed Framework (EdXposed)

Langkah 3: Setelah Anda berhasil menginstal Xposed Framework (EdXposed), sekarang ponsel Anda sudah sepenuhnya siap untuk menginstal OPAodMod dan menggunakannya untuk mengaktifkan fitur Always-On Display. Jadi, Anda harus Download Module OPAodMod (OPAodMod-v3.0.1b-KQ.apk) terbaru, lalu instal file APK tersebut di ponsel Anda.


Langkah 4: Selanjutnya, buka aplikasi EdXposed Manager di ponsel Anda, kemudian tekan ikon menu di kiri atas dan pilih Module. Terakhir aktifkan module OPAodMod dengan cara menggeser tombol di sebelahnya dan reboot ponsel Anda. Setelah ponsel Anda berhasil reboot, module akan aktif. Anda dapat mengkonfirmasinya dengan membuka bagian Module pada aplikasi EdXposed.

Cara Enable Always-on Display (AOD) Di OnePlus Menggunakan OPAodMod Xposed Module (Root) #2

Nah, Anda baru saja mengaktifkan Always-On Display di ponsel OnePlus Anda. Jika Anda melihat pesan kesalahan di EdXposed Manager atau dalam pengaturan module, silahkan Anda beri komentar di bagian bawah postingan ini.

Cara Menggunakan OPAodMod dan Mengatur Always-On Display Di OnePlus


Seperti yang sudah kami sebutkan sebelumnya, bahwa OPAodMod tidak hanya memungkinkan Anda untuk mengaktifkan fitur Always-On Display, tetapi dapat juga memberikan Anda opsi untuk menyesuaikan UI lengkapnya dari layar AOD ini.

Untuk dapat menyesuaikannya Anda dapat buka aplikasi dan jalankan Module OPAodMod. Pada layar utama module, Anda akan menemukan info seperi statusnya dan izin yang diperlukan. Jika ada masalah dengan pengaturan module, maka akan ditampilkan di layar tersebut.

Cara Enable Always-on Display (AOD) Di OnePlus Menggunakan OPAodMod Xposed Module (Root) #3

Jika Anda scroll ke bawah, Anda akan menemukan pengaturan OPAodMod yang merupakan hub aktual untuk semua opsi penyesuaian yang tersedia. Setelah Anda mengetuknya, Anda akan melihat empat tab yang berbeda dan masing-masing tab ini memungkinkan Anda untuk menyesuaikan bagian / elemen yang berbeda dari Always-On Display, seperti yang tercantum di bawah ini.

Cara Enable Always-on Display (AOD) Di OnePlus Menggunakan OPAodMod Xposed Module (Root) #4

  1. General: Memungkinkan Anda untuk mengubah perilaku AOD seperti Meningkatkan Deteksi, Mode Saku, Kecerahan, Menonaktifkan Tampilan Sekitar saat Mode Malam diaktifkan, dan masih banyak lagi.
  2. Clock: Memungkinkan Anda untuk mengubah jenis jam, gaya, format, tanggal, opsi untuk menampilkan alarm, dan lainnya.
  3. Music: Sesuaikan tampilan musik untuk menggunakan pendengar pengontrol musik sistem, untuk menampilkan ikon musik yang menyerupai Pixel, dan mengimbangi tampilan musik untuk mencegah kontradiksi dengan ponsel yang memiliki sensor fingerprint di layar.
  4. Weather: Memungkinkan Anda untuk menampilkan / menyembunyikan ikon cuaca, kondisi, suhu, kota, dan lainnya.

Bagian atas layar juga akan menampilkan pratinjau layar AOD dan mencerminkan setiap perubahan yang Anda lakukan pada pengaturan.

Jika Anda menekan tombol ikon brush di sebelah kanan teks tab, Anda akan mendapatkan akses ke Memilih Tema. Melaui opsi-opsi ini, Anda akan dapat memilih tema untuk Always-On Display. Anda juga dapat memilih skema warna yang Anda inginkan.

Cara Enable Always-on Display (AOD) Di OnePlus Menggunakan OPAodMod Xposed Module (Root) #5

Tentu akan ada banyak pilihan untuk penyesuaian. Seperti yang sudah kami katakan sebelumnya, itu jauh lebih dari apa yang Google tawarkan saat ini di perangkat Pixel atau yang akan ditawarkan pada OnePlus di kedepannya nanti.

Dengan begitu, Anda baru saja berhasil belajar tentang Cara Mengaktifkan Fitur Always-On Display di Oneplus yang sudah di root dengan menggunakan Module OPAodMod Xposed. Sekarang, tampilan ponsel Anda yang sudah menggunakan fitur AOD ini akan lebih menarik dari sebelumnya.
DONASI VIA PAYPAL Bantu berikan donasi jika artikelnya dirasa bermanfaat. Donasi Anda membantu Admin untuk lebih giat lagi dalam membagikan template blog yang berkualitas. Terima kasih.
Postingan Lebih Baru Postingan Lebih Baru Postingan Lama Postingan Lama

Postingan lainnya

Komentar

Posting Komentar