Cara Mengaktifkan Fitur Typing Insights Di Windows 10 32bit / 64bit Dengan Menggunakan Registry Editor


Microsoft telah memperkenalkan fitur baru mereka, yaitu Insights. Fitur Insights ini merupakan fitur Kecerdasan Buatan (Artificial Intelligence), dimana dapat membantu Anda ketika Anda salah mengetik serta dapat melakukan prediksi terhadap kata apa yang akan Anda ketik. Fitur ini mirip seperti pada prediksi kata yang terdapat di ponsel Smartphone.

Namun, Microsoft juga diam-diam mengirimkan data berupa kata apa yang sedang kita ketik dikirim ke Microsoft. Kedengarannya, fitur ini seperti mengintip privasi kita dalam menggunakan komputer. Jika, Anda tidak mengharapkan hal itu terjadi, ada baiknya Anda menonaktifkan fitur ini pada komputer Windows 10 kalian.

Sebelumnya saya sudah membuatkan tutorial untuk mematikan fitur typing Insights di Windows 10 32bit atau 64bit. Selanjutnya, pada kesempatan kali ini saya akan membuatkan postingan tentang Cara Mengaktifkan Fitur.Typing Insights Di Windows 10 32bit / 64bit Dengan Menggunakan Registry Editor.

Cara Mengaktifkan Fitur Typing Insights Di Windows 10 32bit / 64bit Dengan Menggunakan Registry Editor


  1. Buka Registry Editor, dengan cara buka CMD lalu ketikkan regedit dan tekan enter.
  2. Selanjutnya pilih HKEY_CURRENT_USER > Software > Microsoft > Input > Settings.
  3. Selanjutnya, pada panel sebelah kanan. Klik kanan pada area kosong, lalu klik New > DWORD. Lalu beri nama dengan InsightsEnabled. Jika di PC Anda sudah ada
    InsightsEnabled, maka Anda bisa melewati langkah ini.
  4. Selanjutnya, klik 2x pada InsightsEnabled, lalu pada kolom Value data isi dengan menjadi 1, jika sudah lalu klik OK untuk menyimpan pengaturan tersebut.
  5. Done.

Setelah Anda mengaktifkan fitur typing Insights ini, maka Microsoft akan menerima data apa yang kita ketik.

Namun, jika Anda ingin menonaktifkan kembali fitur Insights ini, Anda dapat baca artikel kami di bawah ini.

Baca Juga : Cara Menonaktifkan Fitur Typing Insights Di Windows 10 32bit / 64bit Dengan Menggunakan Registry Editor

Cukup sampai disini penjelasan yang sudah kami berikan untuk Anda tentang Cara Mengaktifkan Fitur Typing Insights Di Windows 10 32bit / 64bit Dengan Menggunakan Registry Editor. Jika Anda mengalami kesulitan tentang langkah-langkah di atas, Anda dapat melihat tutorialnya dalam video di bawah ini.

Jangan lupa untuk bantu Subcribe-nya juga ya gaess, agar tidak ketinggalan video tutorial kami yang selanjutnya.


DONASI VIA PAYPAL Bantu berikan donasi jika artikelnya dirasa bermanfaat. Donasi Anda membantu Admin untuk lebih giat lagi dalam membagikan template blog yang berkualitas. Terima kasih.
Postingan Lebih Baru Postingan Lebih Baru Postingan Lama Postingan Lama

Postingan lainnya

Komentar

Posting Komentar