Cara Ekstrak File Part Agar Menjadi 1 Folder (Work 100%)


Mungkin diantara kalian ada yang suka berselancar di Internet dan suka men-download berbagai macam file seperti Film, Game, dan lain sebagainya. Pastinya Anda pernah melihat file-file yang terpecah menjadi beberapa bagian Part, misalnya dari Part1 sampai seterusnya. Tapi tahukah Anda cara menyatukan file Part tersebut? Jika Anda tidak tahu bagaimana cara melakukannya, maka dalam postingan kami saat ini, kami akan menjelaskan bagaimana mengatasinya dalam Cara Ekstrak File Part Agar Menjadi 1 Folder.

Alasan Mengapa File Sering Terbagi Menjadi Beberapa Part


Biasanya para pemilik file tersebut, meng-upload file menjadi beberapa Part seperti itu akan membuatnya menjadi lebih mudah, misalnya jika Anda men-download file yang berukuran sebesar 10 GB lalu saat proses download-nya sedang berlangsung Anda mengalami masalah koneksi jaringan internet, maka pastinya proses download tersebut akan menjadi gagal, dan kuota Anda-pun akan terbuang sia-sia. Maka lain halnya dengan men-download file yang sudah terbagi menjadi beberapa bagian, Anda tidak akan mengalami masalah seperti hal tersebut, dikarenakan file pecahan tersebut berukuran lebih kecil dari ukuran file yang sebenarnya, maka dari itu dapat meringankan beban Anda saat sedang men-download file yang berukuran besar.

Bukan hanya itu saja keuntungan yang didapat dari men-download file yang sudah terbagi, beberapa diantaranya sebagai berikut:

  1. Menghemat memori penyimpanan.
  2. Mempermudah download.
  3. Waktu download menjadi lebih fleksibel.

Nah, seperti itulah penjelasan mengenai keuntungan men-download dari file yang sudah terbagi menjadi beberapa bagian. Sekarang, di bawah ini akan kami jelaskan bagaimana Cara Ekstrak File Part Agar Menjadi 1 Folder Winrar.

Cara Ekstrak File Part Agar Menjadi 1 Folder


Disini kami akan menjelaskan bagaimana cara ekstrak file part agar menjadi 1 folder dengan menggunakan software yang bernama Winrar. Winrar ini adalah sebuah software yang dapat mengarsipkan dan mengkompresi file berkas-berkas dalam format RAR dan ZIP. Cara ini dapat Anda lakukan jika file yang sudah terbagi tersebut dalam format RAR atau ZIP, berikut di bawah ini adalah langkah-langkahnya:

  1. Download terlebih dahulu software WinRar terbaru v3.91.
  2. Setelah proses download-nya selesai, lalu instal WinRar tersebut di PC Anda.
  3. Jika sudah selesai, lalu blok semua file pecahan Part yang ingin Anda jadikan satu folder, lalu klik kanan dan pilih Extract files.
  4. Maka Anda akan melihat tampilan layar dari Extraction path and options, lalu pilih OK untuk memulai proses ekstrak file-nya.
  5. Setelah proses ekstraksi-nya selesai, maka Anda akan melihat folder baru dan kini semua file Part tersebut sudah berhasil tergabung menjadi satu folder.

Dengan begitu Anda telah berhasil menyatukan file yang sudah terbagi, dengan begini Anda telah sukses melakukan Cara Ekstrak File Part Agar Menjadi 1 Folder. Jika Anda mengalami masalah saat proses berlangsung, maka Anda dapat berkomentar di bawah ini.


DONASI VIA PAYPAL Bantu berikan donasi jika artikelnya dirasa bermanfaat. Donasi Anda membantu Admin untuk lebih giat lagi dalam membagikan template blog yang berkualitas. Terima kasih.
Postingan Lebih Baru Postingan Lebih Baru Postingan Lama Postingan Lama

Postingan lainnya

Komentar

Posting Komentar