Cara Instal MSM Flashing Tool di PC


MSM Flashing Tool adalah sebuah tool yang dapat membantu Anda untuk melakukan proses flashing ponsel Oppo dan Vivo. Dengan bantuan tool ini, ponsel Anda dapat di flash ke stock rom dengan mudah. Di bawah ini kami telah membagikan Cara Instal MSM Flashing Tool.

Meskipun ponsel Anda mengalami masalah seperti lupa pola kunci layar atau lupa password, maka dengan menggunakan tool ini dapat digunakan untuk menghapus kunci perangkat tersebut.

Cara Instal dan Menggunakan MSM Flashing Tool di PC

Untuk dapat menggunakan tool MSM Flashing Tool ini hal pertama yang harus Anda lakukan adalah dengan menginstal CodeMeterRuntime terlebih dahulu. Setelah Anda sudah berhasil menginstal CodeMeterRuntime, lalu pindahkan file firmware stock rom kedalam folder tool MSM Flashing Tool, jika sudah lalu jalankan file MsmDownloadTool yang terdapat dalam folder MSM Flashing Tool.

Cara Instal CodeMeterRuntime

  1. Download terlebih dahulu file MSM Flashing Tool.
  2. Jika sudah, lalu ekstrak file tersebut.
  3. Maka di dalamnya, Anda akan melihat 4 file diantaranya: CodeMeterRuntime, md5sum, MsmDownloadTool, OPPOMsmDownloadToolNoneLic_2001.
  4. Selanjutnya instal file CodeMeterRuntime di PC Anda sampai prosesnya selesai.
  5. Setelah proses instalasinya selesai,.lalu buka kembali folder MSM Flashing Tool.
  6. Selanjutnya klik 2x pada file OPPOMsmDownloadToolNoneLic_2001. Maka Anda akan melihat layar CodeMeter Control Center, jangan di close dulu layar tersebut.
  7. Selanjutnya klik menu File > Import License, lalu masukkan file license OPPOMsmDownloadToolNoneLic_2001, dan klik Import.
  8. Done.

Cara Menggunakan MSM Flashing Tool

  1. Pastikan komputer Anda sudah terhubung dengan internet, sangat disarankan jangan menggunakan koneksi internet dari Indihome atau semacamnya, biasanya prosesnya tidak akan berjalan, lebih baik gunakan koneksi internet yang dari ponsel Anda dan jadikan sebagai hotspot.
  2. Lalu pindahkan file firmware.ofp dan file MD5 ke dalam folder tool MSMDownload.
  3. Selanjutnya jalankan file MsmDownloadTool.exe, perlu diingat tampilan CodeMeter Control Center yang tadi tetap masih terbuka.
  4. Jika Anda mengalami Connect Time Out selama proses berlangsung, maka instal Microsoft Visual terlebih dahulu di PC Anda.
  5. Selesai.

Sampai disini Anda telah berhasil menginstal MSM Flashing Tool di PC. Semoga dengan tutorial yang telah kami sampaikan di atas, dapat membantu Anda dalam memecahkan masalah yang saat ini sedang Anda alami.


DONASI VIA PAYPAL Bantu berikan donasi jika artikelnya dirasa bermanfaat. Donasi Anda membantu Admin untuk lebih giat lagi dalam membagikan template blog yang berkualitas. Terima kasih.
Postingan Lebih Baru Postingan Lebih Baru Postingan Lama Postingan Lama

Postingan lainnya

Komentar

Posting Komentar