Cara Membuat Bootable Flashdisk Windows 10 (Sukses 100%)


Tahukah Anda, kalau untuk Cara Membuat Bootable Flashdisk Windows 10 ada begitu banyak cara yang dapat dilakukan. Salah satunya adalah dengan cara online, dengan menggunakan cara ini Anda dapat membuatnya langsung dari situs resmi Microsoft.com. Atau cara yang kedua dengan menggunakan software gratis yang bernama Rufus. Software ini dapat Anda manfaatkan untuk membuat Bootable Windows di Flasdisk.

Jika Anda pengguna komputer yang menggunakan sistem operasi yang berbasis Windows. Tentu saja, pasti Anda ingin mengetahui bagaimana cara menginstal Windows di PC Anda sendiri tanpa harus pergi ke toko komputer. Maka, di bawah ini akan kami jelaskan dengan lengkap tentang langkah-langkahnya yang dapat Anda pahami dengan mudah dan akan kami sediakan bahan-bahan yang Anda butuhkan.

Di bawah ini kami akan membahas hal sama seperti dalam judul postingan ini, namun disini kami menggunakan cara yang kedua, yaitu dengan menggunakan Rufus. Rufus adalah salah satu pilihan utama untuk pengguna Windows saat ingin membuat bootable USB Flasdisk Windows 10, dikarenakan prosesnya yang sangat mudah dan tampilannya pun cukup sederhana.

Yuk, langsung saja akan kami jelaskan langkah-langkahnya di bawah ini mengenai Cara Membuat Bootable Flashdisk Windows 10 Dengan Rufus.

Persiapan yang harus Anda lakukan sebelum membuat Bootable Windows 10 di Flasdisk


Ada beberapa hal yang harus Anda persiapkan sebelum memulai melakukan proses bootable USB flasdisk Windows 10, yaitu:

1. USB Flasdisk


Tentu saja, jika ingin membuat Bootable Windows 10, maka Anda membutuhkan Flasdisk untuk menyimpan hasil bootable-nya ke dalam USB Flasdisk. Disini, kami lebih menyarankan untuk menggunakan USB Flasdisk yang berukuran minimal 8GB.

2. File ISO Windows 10 Terbaru


File berikutnya yang Anda perlukan adalah file ISO Windows 10 terbaru. Dengan menggunakan file ISO ini, Anda dapat membuat bootable Windows 10 ke dalam USB Flasdisk milik Anda sendiri. Jadi, lebih baik Anda download ISO Windows 10 terbaru 2020.

3. Rufus


Karena Anda akan membuat bootable Windows 10, maka anda harus download terlebih dahulu software Rufus-3.11 ini. Karena, jika tanpa menggunakan software ini Anda tidak dapat melakukan bootable installer windows 10 ke dalam USB Flasdisk.

Jika Anda telah mempersiapakan semua bahan-bahan yang diperlukan seperti yang sudah kami sebutkan di atas, maka sekarang saatnya untuk memulai pembuatan bootable installer Windows 10 di USB Flasdisk.

Cara Membuat Bootable Flashdisk Windows 10


1. Pertama yang harus Anda lakukan adalah dengan menancapkan USB Flasdisk ke dalam PC Anda. Perlu diingat, flasdisk Anda harus sudah dalam keadaan kosong, maka lebih baik Anda memformatnya terlebih dahulu.


2. Selanjutnya buka software Rufus yang tadi sudah Anda download ke dalam PC. Lalu muat file ISO Windows 10 yang tadi juga sudah Anda download ke dalam Rufus, dan cari file ISO tersebut, jika sudah lalu pilih dan klik Open.




3. Jika sudah, lalu klik Start untuk memulai menjalankan proses pembuatan bootable installer Windows 10 ke dalam flasdisk milik Anda, dan Anda tinggal menunggu saja sampai prosesnya selesai. Biasanya proses ini akan berjalan cukup lama, sekitar 20 menit sampai 30 menit.





4. Setelah prosesnya selesai maka flasdisk Anda sudah berhasil terinstal bootable Windows 10, dan isi dalam flasdisk Anda akan menjadi seperti pada gambar di bawah ini. Sekarang, Anda tinggal mencoba menginstal Windows 10 di PC Anda dengan menggunakan bootable yang tadi sudah Anda buat.


Nah, seperti itulah penjelasan di atas mengenai Cara Membuat Bootable Flashdisk Windows 10 dengan menggunakan rufus. Kini USB Flasdisk Anda telah siap untuk menginstal Windows 10, sekarang Anda tinggal mencobanya saja sendiri.


DONASI VIA PAYPAL Bantu berikan donasi jika artikelnya dirasa bermanfaat. Donasi Anda membantu Admin untuk lebih giat lagi dalam membagikan template blog yang berkualitas. Terima kasih.
Postingan Lebih Baru Postingan Lebih Baru Postingan Lama Postingan Lama

Postingan lainnya

Komentar

Posting Komentar